5 Pemain dengan Harga Pasar Tertinggi di RB Leipzig pada 2023/2024

Castello Lukeba salah satunya

RB Leipzig termasuk klub papan atas di Bundesliga Jerman. Hingga pekan ke-8, mereka bercokol di peringkat kelima. Sebagai klub papan atas, tak mengejutkan RB Leipzig memiliki deretan pemain berkualitas di skuad mereka.

Para pemain tersebut memiliki harga pasar tinggi yang berbanding lurus dengan kualitas mereka. Salah satunya adalah Castello Lukeba yang didatangkan pada musim panas 2023. Termasuk Lukeba, berikut lima pemain dengan harga pasar termahal di RB Leipzig pada 2023/2024.

1. Xavi Simons (Rp1,1 triliun) masih muda, namun sudah menjadi pemain termahal di RB Leipzig

5 Pemain dengan Harga Pasar Tertinggi di RB Leipzig pada 2023/2024Xavi Simons (rbleipzig.com)

Di urutan teratas, ada pemain berusia 20 tahun bernama Xavi Simons. Dia biasa bermain sebagai sayap kanan dalam skema permainan tim. Meski masih muda, Simons sudah menjadi pemain dengan harga pasar termahal di RB Leipzig pada 2023/2024.

Saat ini, pemain berpaspor Belanda ini memiliki harga pasar 1,1 triliun rupiah. Simons sendiri bermain di RB Leipzig sebagai pinjaman dari Paris Saint-Germain. Pemilik 9 caps  bersama Timnas Belanda ini bakal membela RB Leipzig hingga musim panas 2024.

2. Dani Olmo (Rp841 miliar) belum bisa memperkuat RB Leipzig lantaran cedera lutut

5 Pemain dengan Harga Pasar Tertinggi di RB Leipzig pada 2023/2024Dani Olmo (bundesliga.com)

Berikutnya ada gelandang serang asal Spanyol bernama Dani Olmo. Selain gelandang serang, pemain berusia 25 tahun ini juga bisa diposisikan sebagai sayap kiri dan sayap kanan. Olmo sendiri didatangkan RB Leipzig dari Dinamo Zagreb pada musim dingin 2020.

Pemain jebolan akademi Barcelona ini diikat kontrak oleh RB Leipzig hingga 2027. Sayang, Olmo kini belum bisa memperkuat RB Leipzig lantaran cedera lutut. Belum diketahui pasti kapan pemain dengan harga pasar 841 miliar rupiah ini kembali merumput bersama RB Leipzig.

Baca Juga: 5 Pemilik Nomor Punggung 20 RB Leipzig sebelum Xavi Simons

3. Lois Openda (Rp757 miliar) baru bergabung pada musim panas 2023

5 Pemain dengan Harga Pasar Tertinggi di RB Leipzig pada 2023/2024Lois Openda (bundesliga.com)

Lois Openda adalah pemain yang kerap diandalkan di lini serang RB Leipzig. Pemain berkebangsaan Belgia/Maroko ini berposisi utama sebagai penyerang. Openda juga siap diturunkan sebagai sayap kiri dan sayap kanan jika dibutuhkan.

Openda sendiri termasuk rekrutan baru RB Leipzig. Pemain berusia 23 tahun ini baru mengenakan jersey RB Leipzig pada musim panas 2023. RB Leipzig pun menjadi klub Jerman pertama yang diperkuat pemain dengan harga pasar 757 miliar rupiah ini.

4. Castello Lukeba (Rp589 miliar) menjadi pengganti Josko Gvardiol

5 Pemain dengan Harga Pasar Tertinggi di RB Leipzig pada 2023/2024Castello Lukeba (bundesliga.com)

Setali tiga uang dengan Lois Openda, Castello Lukeba juga direkrut RB Leipzig pada musim panas 2023. Pemain kelahiran Lyon, Prancis, ini biasa beroperasi di lini belakang lantaran berposisi utama bek tengah. Lukeba sendiri tampaknya masuk rencana jangka panjang RB Leipzig lantaran dikontrak hingga 2028.

Pemain setinggi 184 sentimeter ini didatangkan sebagai pengganti Josko Gvardiol yang hengkang ke Manchester City pada musim panas 2023. Sejauh ini, Lukeba sudah turun dalam 10 pertandingan dan mencetak 1 gol bersama RB Leipzig. Soal harga, dia memiliki harga pasar 589 miliar rupiah.

5. Mohamed Simakan (Rp589 miliar) sudah memperkuat RB Leipzig sejak musim panas 2021

5 Pemain dengan Harga Pasar Tertinggi di RB Leipzig pada 2023/2024Mohamed Simakan (bundesliga.com)

Ada satu lagi pemain berposisi bek tengah yang masuk dalam daftar ini. Namanya adalah Mohamed Simakan. Pemain berusia 23 tahun ini sudah menjadi bagian dari skuad RB Leipzig sejak musim panas 2021.

Saat itu, Simakan dibeli RB Leipzig dari sesama klub Prancis, RC Strasbourg. Biaya transfernya mencapai 252 miliar rupiah. Pembelian mahal tersebut tidak sia-sia. Pemain dengan harga pasar 589 miliar rupiah ini berhasil bertransformasi menjadi andalan di lini pertahanan RB Leipzig.

Lima pemain di atas adalah para pemain termahal di RB Leipzig pada 2023/2024. Semuanya masih berada pada usia emas. Artinya, bukan tidak mungkin harga pasar mereka bisa lebih tinggi ke depannya. Hal itu tentu dengan syarat para pemain di atas konsisten meningkatkan performa masing-masing.

Baca Juga: 4 Gelandang yang Direkrut RB Leipzig pada Musim Panas 2023

Christopher Rudolf Photo Verified Writer Christopher Rudolf

Penulis iseng yang bingung mau nulis apa :D

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya