4 Pemain Aktif Inter Milan dengan Masa Abdi Terlama saat Ini, Loyal!

Lautaro Martinez termasuk!

Inter Milan memiliki reputasi sebagai klub besar di Italia. Mereka rutin menghuni papan atas klasemen Serie A Italia. Hingga pekan ke-8, Inter Milan menunjukkan ketangguhannya dengan menduduki peringkat kedua di bawah AC Milan.

Jika melihat komposisi skuad, Inter Milan memang memiliki banyak pemain berkualitas. Beberapa di antaranya sudah cukup lama mengabdi ke Inter Milan. Salah satunya adalah kapten Inter Milan, Lautaro Martinez.

Termasuk Martinez, berikut ini empat pemain aktif dengan masa abdi terlama di Inter Milan.

1. Alessandro Bastoni menjadi pemain aktif yang paling lama membela Inter Milan

https://www.youtube.com/embed/dMi4sBk8ACs

Alessandro Bastoni adalah pemain kelahiran Casalmaggiore, Italia, yang kini berusia 24 tahun. Pemain yang dibekali postur 190 sentimeter ini biasa tampil sebagai bek tengah. Bastoni sendiri menyandang status sebagai pemain aktif Inter Milan dengan masa abdi terlama saat ini.

Bagaimana tidak, pemain dengan 21 caps dan 1 gol bersama Timnas Italia ini sudah mengenakan jersey Inter Milan sejak 2017. Saat ini, Bastoni masih diikat kontrak oleh Inter Milan hingga 2028. Bastoni menunjukkan performa apik yang membuat Inter Milan terus mempertahankannya.

Buktinya, pemain yang pernah ditempa di akademi Atalanta ini rutin menjadi starter di lini belakang Inter Milan. Sejauh ini, Bastoni telah menjalani 173 pertandingan bersama Inter Milan. Sumbangsihnya mencakup 3 gol dan 14 assist.

2. Stefan de Vrij sempat mendapat tawaran dari klub Arab Saudi pada musim panas 2023

4 Pemain Aktif Inter Milan dengan Masa Abdi Terlama saat Ini, Loyal!Stefan de Vrij (inter.it)

Berikutnya ada pemain berpaspor Belanda bernama Stefan de Vrij. Pemain berusia 31 tahun ini kebetulan menempati posisi yang sama dengan Alessandro Bastoni, yakni bek tengah. Bedanya, De Vrij lebih sering turun dari bangku cadangan Inter Milan.

Sepak terjang De Vrij di Inter Milan dimulai pada musim panas 2018. Saat itu, dia diboyong secara gratis alias bebas transfer dari Lazio. De Vrij sempat menjadi andalan di lini belakang Inter Milan. Sayang, performanya menurun seiring bertambahnya usia.

Pada musim panas 2023, pemain dengan 60 caps dan 3 gol ini sejatinya mendapat tawaran untuk bergabung ke klub Arab Saudi, Al-Shabab. Kendati demikian, De Vrij memilih untuk tetap setia di Inter Milan. Dia meneken perpanjangan kontrak hingga 2025 dengan Inter Milan.

Baca Juga: 5 Bek Terbaik yang Pernah Membela Lazio, Nesta hingga Stefan de Vrij

3. Lautaro Martinez menjadi mesin gol andalan Inter Milan

4 Pemain Aktif Inter Milan dengan Masa Abdi Terlama saat Ini, Loyal!Lautaro Martinez (inter.it)

Lautaro Martinez adalah pemain yang kerap jadi andalan di lini serang Inter Milan. Pemain berkebangsaan Argentina ini berposisi utama sebagai penyerang. Martinez sendiri memulai kiprahnya di Inter Milan pada musim panas 2018.

Saat itu, dia diboyong Inter Milan dari Racing Club dengan biaya transfer 416 miliar rupiah. Bergabung ke Inter Milan menjadi batu loncatan bagi karier sepak bola Martinez. Pasalnya, Inter Milan menjadi klub pertama yang dibelanya di liga elite Eropa.

Keputusan Inter Milan dalam mendatangkan Martinez patut diacungi jempol. Bukan tanpa sebab, sang pemain mampu bertransformasi menjadi mesin gol Inter Milan. Sampai detik ini, Martinez yang juga menjadi kapten Inter Milan telah membukukan 113 gol dan 38  assist bagi Inter Milan.

4. Federico Dimarco menjadi sosok tak tergantikan di lini tengah

4 Pemain Aktif Inter Milan dengan Masa Abdi Terlama saat Ini, Loyal!Federico Dimarco (inter.it)

Terakhir, ada pemain kelahiran Milano, Italia. Namanya adalah Federico Dimarco. Pemain berposisi utama bek kiri ini memulai perjalanannya bersama Inter Milan pada musim panas 2018. Dimarco sendiri bisa dibilang pemain serbabisa.

Selain bek kiri, dia juga mampu mengisi pos gelandang kiri dan bek tengah. Belakangan ini Dimarco lebih sering diturunkan di posisi gelandang kiri oleh Simone Inzaghi, pelatih Inter Milan. Dia rutin dipercaya turun sebagai starter dan menjadi sosok yang sulit digantikan di lini tengah Inter Milan.

Empat nama di atas adalah para pemain aktif dengan masa abdi terlama di Inter Milan saat ini. Semua pemain di atas, kecuali Stefan de Vrij, menjadi pilihan utama di posisinya masing-masing. De Vrij sendiri layak diacungi jempol lantaran memilih bertahan di Inter Milan meski sempat mendapat tawaran menggiurkan dari klub Arab Saudi.

Baca Juga: 10 Potret Federico Dimarco, Bek Kiri yang Menjadi Andalan Inter Milan

Christopher Rudolf Photo Verified Writer Christopher Rudolf

Penulis iseng yang bingung mau nulis apa :D

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya