5 Pemain RC Strasbourg dengan Harga Pasar Tertinggi pada 2023/2024

Semuanya masih berusia muda

RC Strasbourg masih berkutat di papan tengah klasemen sementara Ligue 1 Prancis 2023/2024 hingga pekan ke-17. Mereka bertengger di peringkat  ke-9 dengan koleksi 23 poin. Jika melihat kedalaman skuad, RC Strasbourg sejatinya memiliki komposisi skuad yang tidak buruk.

Ada beberapa pemain RC Strasbourg yang memiliki harga pasar cukup tinggi. Ini selaras dengan kualitas yang dimiliki. Uniknya, lima pemain dengan harga pasar tertinggi di tim asuhan Patrick Vieira ini masih berusia relatif muda. Para pemain tersebut agaknya menjadi investasi jangka panjang RC Strasbourg.

Berikut ini lima pemain RC Strasbourg dengan harga pasar tertinggi pada 2023/2024.

1. Habib Diarra (Rp306 miliar) menjadi yang termahal di RC Strasbourg

5 Pemain RC Strasbourg dengan Harga Pasar Tertinggi pada 2023/2024Habib Diarra (rcstrasbourgalsace.fr)

Di urutan pertama, ada pemain asal Prancis/Senegal bernama Habib Diarra. Pemain RC Strasbourg berusia 19 tahun ini berposisi utama sebagai gelandang serang. Kendati demikian, Diarra juga bisa beroperasi sebagai sayap kanan dan gelandang tengah bila diperlukan dalam skema permainan tim.

Diarra sendiri adalah pemain yang sempat menimba ilmu di akademi RC Strasbourg. Berkat performa apiknya, dia dipromosikan ke tim senior RC Strasbourg pada musim panas 2022. Saat ini, Diarra yang memiliki harga pasar 306 miliar rupiah termasuk starter reguler di RC Strasbourg.

2. Angelo (Rp255 miliar) bermain sebagai pinjaman dari Chelsea

5 Pemain RC Strasbourg dengan Harga Pasar Tertinggi pada 2023/2024Angelo (rcstrasbourgalsace.fr)

Berikutnya, ada wonderkid yang berasal dari Brasil bernama Angelo. Usianya kebetulan sama dengan Habib Diarra, yakni 19 tahun. Angelo sendiri biasa tampil sebagai sayap kanan. Posisi lain yang bisa dia mainkan adalah sayap kiri dan gelandang serang. Angelo bukan pemain permanen di RC Strasbourg.

Dia hanya berstatus pemain pinjaman dari klub Inggris, Chelsea. Masa peminjaman Angelo berlangsung hingga musim panas 2024. Peminjaman tersebut tampaknya dilakukan lantaran sang pemain kesulitan mendapat menit bermain yang cukup di Chelsea. Angelo kini menjadi pemain RC Strasbourg termahal kedua dengan harga pasar mencapai 255 miliar rupiah.

Baca Juga: 5 Pemain Asing dengan Torehan Gol Terbanyak di Ligue 1

3. Emanuel Emegha (Rp204 miliar) menjadi ujung tombak andalan

5 Pemain RC Strasbourg dengan Harga Pasar Tertinggi pada 2023/2024Emanuel Emegha (tengah) (rcstrasbourgalsace.fr)

Emanuel Emegha adalah pemain yang termasuk rekrutan baru di RC Strasbourg. Pemain berposisi penyerang ini baru didatangkan RC Strasbourg pada musim panas 2023. Emegha ditebus RC Strasbourg dari klub Austria, Sturm Graz, dengan biaya transfer mencapai 221 miliar rupiah.

Pemain asal Belanda dengan postur 195 sentimeter ini langsung dipagari dengan kontrak hingga 2028. Keputusan RC Strasbourg untuk memboyong Emegha tidak salah. Bukan tanpa alasan, dia berhasil menjadi ujung tombak andalan tim. Dengan usia yang masih 20 tahun, Emegha juga memiliki potensi besar ke depannya. Soal harga, dia kini memiliki harga pasar 204 miliar rupiah.

4. Ismael Doukoure (Rp204 miliar) bergabung pada musim dingin 2022

5 Pemain RC Strasbourg dengan Harga Pasar Tertinggi pada 2023/2024Ismael Doukoure (instagram.com/ismael_doukoure20)

Berikutnya, ada pemain asal Prancis/Pantai Gading. Namanya adalah Ismael Doukoure. Pemain berusia 20 tahun ini berposisi utama sebagai bek tengah. Doukoure sendiri telah menjadi bagian dari skuad RC Strasbourg pada musim dingin 2022. RC Strasbourg menjadi klub Ligue 1 Prancis pertama yang diperkuat Doukoure dalam kariernya.

Sebelumnya, Doukoure sempat bermain di Ligue 2 Prancis untuk Valenciennes FC. Meski secara usia masih relatif muda, dia sudah beberapa kali dipercaya turun sebagai starter di RC Strasbourg. Harga pasar Doukoure juga menjadi salah satu yang tertinggi di tim dengan nominal 204 miliar rupiah.

5. Abakar Sylla (Rp204 miliar) diboyong dari klub Belgia pada musim panas 2023

5 Pemain RC Strasbourg dengan Harga Pasar Tertinggi pada 2023/2024Abakar Sylla (tengah) (rcstrasbourgalsace.fr)

Ada satu lagi pemain dalam daftar ini yang merupakan rekrutan RC Strasbourg pada musim panas 2023. Pemain tersebut adalah Abakar Sylla. Bek tengah asal Pantai Gading ini didatangkan RC Strasbourg pada 15 Juli 2023 dari klub Belgia, Club Brugge. Tak tanggung-tanggung, biaya transfer yang dibayarkan RC Strasbourg ke Club Brugge bernilai 340 miliar rupiah.

Sylla agaknya dipandang sebagai prospek menjanjikan di masa depan oleh RC Strasbourg. Buktinya, mereka berani menebus sang pemain dengan biaya mahal dan memagarinya dengan kontrak hingga 2028. Sylla yang kini berusia 21 tahun memiliki harga pasar 204 miliar. 

Lima nama di atas adalah para pemain dengan harga pasar tertinggi di skuad RC Strasbourg pada 2023/2024. Dengan usia yang masih muda, bukan tidak mungkin harga pasar mereka bisa melambung lebih tinggi pada masa depan. Itu tentu dengan syarat para pemain di atas mampu memaksimalkan potensi masing-masing.

Baca Juga: 3 Pemain Denmark yang Mentas di Ligue 1 2023/2024

Christopher Rudolf Photo Verified Writer Christopher Rudolf

-

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya