7 Pemain Toulouse yang Dilepas Gratis pada Musim Panas 2023

Maxime Dupe dilepas ke RSC Anderlecht

Toulouse tampaknya benar-benar serius merombak skuad pada musim panas 2023. Hasil buruk yang mereka peroleh pada 2022/2023 seolah menjadi lecutan. Pasalnya, Toulouse hanya menempati peringkat ke-13 klasemen Ligue 1 Prancis 2022/2023.

Bicara soal perombakan skuad, Toulouse sudah mendatangkan banyak pemain baru. Bersamaan dengan itu, beberapa pemain lama juga dilepas untuk memberi ruang. Kebanyakan pemain dilepas secara gratis Toulouse. Siapa saja mereka?

1. Stijn Spierings dilepas ke sesama klub Ligue 1

7 Pemain Toulouse yang Dilepas Gratis pada Musim Panas 2023Stijn Spierings (toulousefc.com)

Pertama, ada pemain asal Belanda bernama Stijn Spierings. Pria berusia 27 tahun ini biasa berposisi gelandang bertahan. Selain itu, Spierings juga sanggup ditempatkan sebagai gelandang tengah dan gelandang serang.

Pemain setinggi 188 sentimeter ini dilepas Toulouse pada 1 Juli 2023 ke RC Lens. Spierings pergi secara gratis alias bebas transfer lantaran kontraknya tidak diperpanjang Toulouse. Saat ini, dia terikat kontrak dengan Lens hingga 2027.

2. Rhys Healey memperkuat Watford pada 2023/2024

7 Pemain Toulouse yang Dilepas Gratis pada Musim Panas 2023Rhys Healey (toulousefc.com)

Berikutnya, ada pemain yang kerap beroperasi di lini serang. Namanya adalah Rhys Healey. Pemain kelahiran Manchester, Inggris, ini berposisi utama sebagai penyerang. Healey juga bisa dimainkan sebagai sayap kiri.

Healey sendiri bergabung ke Toulouse pada musim panas 2020. Sejauh ini, dia sudah membukukan 39 gol dan 7 assist dalam 77 pertandingan bersama Toulouse. Sayang, Healey dilepas Toulouse pada musim panas 2023 secara gratis ke klub kasta kedua Liga Inggris, Watford.

3. Tom Rapnouil melanjutkan karier ke Liga Bulgaria

7 Pemain Toulouse yang Dilepas Gratis pada Musim Panas 2023Tom Rapnouil (toulousefc.com)

Tom Rapnouil adalah pemain yang matang di akademi Toulouse. Pemain berusia 22 tahun ini promosi ke tim senior pada musim panas 2021. Memiliki postur 188 sentimeter, Rapnouil biasa bermain sebagai bek kiri dan bek tengah dalam skema permainan tim.

Sayang, Rapnouil tampaknya kesulitan bersaing di skuad utama Toulouse. Pemain berpaspor Prancis ini baru turun dalam tujuh pertandingan selama berkostum Toulouse. Dengan peran yang minim, tak heran Rapnouil dilepas secara gratis Toulouse ke CSKA 1948 pada 1 Juli 2023.

Baca Juga: 6 Pemain Baru FC Toulouse pada Musim Panas 2023

4. Sam Sanna bergabung ke klub kasta kedua Liga Prancis

7 Pemain Toulouse yang Dilepas Gratis pada Musim Panas 2023Sam Sanna (toulousefc.com)

Selanjutnya, ada pemain yang kerap menempati lini tengah. Pemain yang dimaksud adalah Sam Sanna. Pemain kelahiran Lourdes, Prancis, ini bisa memainkan peran sebagai gelandang tengah maupun gelandang jangkar.

Senada dengan Tom Rapnouil, Sanna juga jebolan akademi Toulouse. Dia promosi ke tim senior pada musim panas 2020. Sayang, kebersamaan Sanna dengan Toulouse harus berakhir pada 1 Juli 2023. Pemain berusia 24 tahun ini dilepas secara gratis ke klub kasta kedua Prancis bernama Stade Lavallois.

5. Branco van den Boomen kembali ke klub masa kecilnya

7 Pemain Toulouse yang Dilepas Gratis pada Musim Panas 2023Branco van den Boomen (toulousefc.com)

Sepak terjang Branco van den Boomen bersama Toulouse dimulai pada musim panas 2020. Saat itu, gelandang berusia 28 tahun ini diboyong dari klub Belanda bernama De Graafschap. Broomen berhasil berkembang selama bermain di Toulouse.

Dia sudah mencatatkan sedikitnya 23 gol dan 45 assist dalam 121 pertandingan bersama Toulouse. Sayang, Boomen tidak melanjutkan perjalanannya dengan Toulouse. Dia pergi secara gratis ke klub masa kecilnya, Ajax Amsterdam, pada musim panas 2023.

6. Maxime Dupe memulai lembaran baru bersama RSC Anderlecht

7 Pemain Toulouse yang Dilepas Gratis pada Musim Panas 2023Maxime Dupe (rsca.be)

Berikutnya, ada pemain berposisi kiper bernama Maxime Dupe. Pemain berusia 30 tahun ini mulai memperkuat Toulouse pada musim panas 2020. Sebelum membela Toulouse, Dupe pernah membela klub Prancis lain seperti Nantes dan Clermont Foot.

Pada 18 Juli 2023, Dupe dilepas secara gratis Toulouse ke RSC Anderlecht. Itu akan menjadi pengalaman baru bagi pemain setinggi 188 sentimeter ini. Pasalnya, Dupe belum pernah bermain untuk klub Belgia sebelumnya.

7. Brecht Dejaegere melanjutkan karier ke Liga Belgia

7 Pemain Toulouse yang Dilepas Gratis pada Musim Panas 2023Brecht Dejaegere (toulousefc.com)

Ada satu lagi pemain berposisi gelandang dalam daftar ini. Pemain yang dimaksud adalah Brecht Dejaegere. Dia termasuk pemain serbabisa lantaran bisa menjadi gelandang tengah, gelandang jangkar, hingga gelandang serang.

Dejaegere sendiri dilepas secara gratis oleh Toulouse ke klub Amerika Serikat bernama Charlotte FC pada musim panas 2023. Meski sudah berusia 32 tahun, pengalamannya bermain untuk Toulouse akan berguna bagi Charlotte FC. Dejaegere menandatangani kontrak dengan klub barunya hingga 2025.

Tujuh pemain di atas dilepas secara gratis Toulouse pada musim panas 2023. Kebanyakan dari mereka dilepas ke klub di luar Liga Prancis. Hanya Stijn Spierings dan Sam Sanna yang masih akan bertahan di Liga Prancis pada 2023/2024.

Baca Juga: 5 Pemain Kunci FC Toulouse Meraih Juara Coupe de France 2022/2023

Christopher Rudolf Photo Verified Writer Christopher Rudolf

Penulis iseng yang bingung mau nulis apa :D

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya