5 Pemain yang Dibeli RB Leipzig pada Musim Panas 2023, Ada Bitshiabu!

Ada yang baru berusia 18 tahun

RB Leipzig tampil apik pada 2022/2023. Mereka sukses bercokol di peringkat ketiga klasemen Bundesliga Jerman. RB Leipzig mengumpulkan total 66 poin dengan rekor 20 kali menang, 6 kali seri, dan 8 kali kalah.

Meski meraih hasil bagus, RB Leipzig tidak lantas berpangku tangan. Mereka cukup aktif pada bursa transfer 2023. RB Leipzig pun menggelontorkan dana cukup besar untuk menghadirkan beberapa nama baru di skuad.

Inilah lima pemain yang dibeli RB Leipzig pada musim panas 2023.

1. Lois Openda

5 Pemain yang Dibeli RB Leipzig pada Musim Panas 2023, Ada Bitshiabu!Lois Openda (bundesliga.com)

Lois Openda adalah pemain berusia 23 tahun yang berasal dari Belgia. Pemain berposisi penyerang ini diboyong RB Leipzig pada musim panas 2023 dari RC Lens. Untuk melakukan itu, RB Leipzig merogoh kocek hingga Rp713 miliar.

Pembelian tersebut menjadi yang termahal bagi RB Leipzig pada musim panas 2023. Kedatangan Openda untuk mengisi kekosongan yang setelah kepergian Christopher Nkunku ke Chelsea. Openda tampaknya dipersiapkan untuk jangka panjang lantaran dikontrak RB Leipzig hingga 2028.

2. Benjamin Sesko

5 Pemain yang Dibeli RB Leipzig pada Musim Panas 2023, Ada Bitshiabu!Benjamin Sesko (bundesliga.com)

Benjamin Sesko kebetulan memainkan posisi yang sama dengan Lois Openda, yakni penyerang. Pemain asal Slovenia ini didatangkan RB Leipzig pada musim panas 2023 dari RB Salzburg. Biaya transfer yang harus dibayarkan RB Leipzig mencapai Rp398 miliar.

Sesko sendiri memang baru berusia 20 tahun. Kendati demikian, kualitasnya tidak bisa dipandang sebelah mata. Buktinya, Sesko sukses mengemas 29 gol dan 11 assist  dalam 79 pertandingan bersama klub lamanya RB Salzburg. Kedatangannya bakal menambah daya gedor RB Leipzig musim depan.

Baca Juga: 5 Pemain Asing dengan Gol Terbanyak dalam Sejarah RB Leipzig

3. Christoph Baumgartner

5 Pemain yang Dibeli RB Leipzig pada Musim Panas 2023, Ada Bitshiabu!Christoph Baumgartner (bundesliga.com)

Berikutnya, ada pemain berkebangsaan Austria bernama Christoph Baumgartner. Dia biasa tampil sebagai gelandang serang dalam skema permainan tim. Selain itu, Baumgartner juga mampu ditempatkan sebagai penyerang jika dibutuhkan.

Pemain berusia 23 tahun ini didatangkan RB Leipzig pada musim panas 2023 dari sesama klub Bundesliga, TSG Hoffenheim. Demi mendapatkan tanda tangan Baumgartner, Leipzig mengeluarkan dana Rp398 miliar. Baumgartner tampaknya tidak akan kesulitan beradaptasi lantaran sudah mengenal atmosfer Bundesliga semasa di Hoffenheim.

4. Nicolas Seiwald

5 Pemain yang Dibeli RB Leipzig pada Musim Panas 2023, Ada Bitshiabu!Nicolas Seiwald (bundesliga.com)

Nicolas Seiwald didatangkan RB Leipzig dari klub yang sama dengan Benjamin Sesko, yakni RB Salzburg. Biaya transfernya mencapai 20 juta euro atau setara Rp333 miliar. Seiwald sendiri biasa beroperasi di lini tengah lantaran berposisi gelandang tengah.

Dia juga bisa menjadi gelandang bertahan dan gelandang kanan. Kedatangan Seiwald untuk menambah kreativitas di lini tengah RB Leipzig. Pemain berusia 22 tahun ini bakal lama berkostum Leipzig lantaran dikontrak hingga 2028.

5. El Chadaille Bitshiabu

5 Pemain yang Dibeli RB Leipzig pada Musim Panas 2023, Ada Bitshiabu!El Chadaille Bitshiabu (bundesliga.com)

Terakhir, ada pemain yang biasa menempati lini belakang. Namanya adalah El Chadaille Bitshiabu. Pemain berposisi bek tengah ini menjadi yang termuda dalam daftar ini dengan usia yang baru menginjak 18 tahun.

Bitshiabu didatangkan RB Leipzig dari klub Prancis, Paris Saint-Germain (PSG), pada musim panas 2023. Tak tanggung-tanggung, dia ditebus Leipzig dengan mahar Rp250 miliar. Dengan usia yang masih belia, Bitshiabu harus berjuang keras untuk menjadi bek tengah utama di RB Leipzig.

Dari kelima pemain di atas, semuanya masih berusia muda. Artinya, mereka mungkin dipersiapkan untuk rencana jangka panjang RB Leipzig. Kira-kira seperti apa performa mereka saat debut pada 2023/2024 nanti?

Baca Juga: 5 Rekrutan Terakhir RB Leipzig dari Klub Ligue 1, Calon Bintang!

Christopher Rudolf Photo Verified Writer Christopher Rudolf

Penulis iseng yang bingung mau nulis apa :D

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya