5 Pemain yang Dibeli RC Strasbourg pada Musim Panas 2023

Semua masih berusia muda

RC Strasbourg tengah membenahi skuad pada musim panas 2023. Hal itu mereka lakukan demi mendapat hasil lebih baik pada 2023/2024. Pasalnya, performa RC Strasbourg musim lalu terbilang mengecewakan.

RC Strasbourg hanya sanggup menempati peringkat ke-15 klasemen Ligue 1 Prancis. Sebagai jawaban atas hasil buruk itu, mereka sudah membeli legiun anyar untuk memperdalam skuad. Berikut ini lima pemain yang dibeli RC Strasbourg pada musim panas 2023.

1. Abakar Sylla didatangkan dari klub Belgia

5 Pemain yang Dibeli RC Strasbourg pada Musim Panas 2023Abakar Sylla (tengah) (rcstrasbourgalsace.fr)

Pertama, ada wonderkid asal Pantai Gading bernama Abakar Sylla. Pemain berusia 20 tahun ini biasa bermain sebagai bek tengah. Sylla didatangkan RC Strasbourg dari Club Brugge pada 15 Juli 2023.

Untuk melakukan itu, RC Strasbourg menggelontorkan dana sebesar 332 miliar. Sylla tampaknya masuk rencana jangka panjang RC Strasbourg. Buktinya, pemain setinggi 188 sentimeter ini dikontrak hingga 2028.

2. Emanuel Emegha menjadi ujung tombak baru RC Strasbourg

5 Pemain yang Dibeli RC Strasbourg pada Musim Panas 2023Emanuel Emegha (sksturm.at)

Berikutnya, ada pemain berusia 20 tahun yang kerap menempati lini depan. Dia adalah Emanuel Emegha. Posisi yang biasa ditempatinya adalah penyerang. Emegha memiliki keunggulan fisik dari postur yang mencapai 195 sentimeter. 

Emegha sendiri diboyong RC Strasbourg dari Sturm Graz pada 22 Juli 2023. Pada 2022/2023, dia tampil mengesankan dengan torehan 10 gol dan 5 assist  bersama Sturm Graz. Dengan performa apiknya, tidak heran RC Strasbourg berani menebus Emegha dengan mahar 199 miliar rupiah.

Baca Juga: 5 Pemain Top yang Pernah Bela Girondins Bordeaux Sedekade Terakhir

3. Junior Mwanga didatangkan dari sesama klub Prancis

5 Pemain yang Dibeli RC Strasbourg pada Musim Panas 2023Junior Mwanga (rcstrasbourgalsace.fr)

Junior Mwanga akan berkompetisi dengan Abakar Sylla di lini belakang. Pasalnya, keduanya sama-sama menempati pos bek tengah. Mwanga juga berusia sama dengan Sylla, yakni 20 tahun.

Mwanga sendiri diboyong RC Strasbourg dari sesama klub Prancis, Girondins Bordeaux, pada 8 Agustus 2023. Biaya transfernya menyentuh 166 miliar rupiah. Kehadiran Mwanga akan menambah kedalaman di barisan pertahanan RC Strasbourg.

4. Dilane Bakwa akan menambah daya gedor di lini depan

5 Pemain yang Dibeli RC Strasbourg pada Musim Panas 2023Dilane Bakwa (rcstrasbourgalsace.fr)

Selanjutnya, ada pemain yang kerap tampil sebagai sayap kiri dalam skema permainan tim. Pemain yang dimaksud adalah Dilane Bakwa. Selain sayap kiri, Bakwa juga bisa dimainkan sebagai penyerang dan gelandang serang.

Dia kebetulan digaet RC Strasbourg dari klub yang sama dengan Junior Mwanga, yakni Girondins Bordeaux. Pada 8 Agustus 2023, Bakwa ditebus RC Strasbourg dengan mahar 166 miliar rupiah. Dia akan menambah opsi di lini serang RC Strasbourg.

5. Saidou Sow menambah persaingan di lini belakang

5 Pemain yang Dibeli RC Strasbourg pada Musim Panas 2023Saidou Sow (rcstrasbourgalsace.fr)

Ada satu lagi pemain berposisi bek tengah yang diboyong RC Strasbourg pada musim panas 2023. Namanya adalah Saidou Sow. Pemain berusia 21 tahun ini dibeli RC Strasbourg dari Saint Etienne.

Biaya transfernya berkisar 49 miliar rupiah. Sow akan membuat persaingan di lini belakang RC Strasbourg semakin kompetitif. Dia akan bersaing dengan Junior Mwanga dan Abakar Sylla untuk menjadi bek tengah utama RC Strasbourg.

Dari kelima pemain yang dibahas, semuanya masih berusia muda. RC Strasbourg tampaknya berniat melakukan regenerasi skuad dengan memboyong para pemain di atas. Dengan usia yang masih muda, mereka memiliki potensi besar ke depannya.

Baca Juga: 6 Pemain yang Dibeli RC Lens pada Musim Panas 2023

Christopher Rudolf Photo Verified Writer Christopher Rudolf

Penulis iseng yang bingung mau nulis apa :D

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya