4 Pemain yang Dibeli VfL Wolfsburg pada Musim Panas 2023

Cedric Zesiger salah satunya

Secara performa, VfL Wolfsburg tampil biasa saja pada 2022/2023. Bagaimana tidak, mereka hanya mampu menempati peringkat ke-8 klasemen Bundesliga Jerman. Hasil tersebut memang sudah lebih baik ketimbang musim lalu saat Wolfsburg menempati peringkat ke-12. Kendati demikian, Wolfsburg tidak boleh berpuas diri dengan hasil itu.

Mereka tengah merombak skuad pada musim panas 2023. Sejauh ini, Wolfsburg sendiri sudah membeli empat pemain baru untuk memperdalam skuad. Siapa saja pemain yang dibeli VfL Wolfsburg pada musim panas 2023.

1. Tiago Tomas

4 Pemain yang Dibeli VfL Wolfsburg pada Musim Panas 2023Tiago Tomas (kiri) (vfl-wolfsburg.de)

Tiago Tomas adalah pemain asal Portugal yang kini berusia 21 tahun. Dia biasa tampil sebagai penyerang dalam skema permainan tim. Selain itu, Tomas juga sanggup mengisi pos sayap kiri dan sayap kanan.

VfL Wolfsburg bukan klub Jerman pertama yang diperkuat Tomas. Sebelumnya, dia sempat bermain sebagai pinjaman di VfB Stuttgart. Tomas berhasil mengemas 8 gol dan 4 assist dalam 47 pertandingan selama jadi pinjaman di Stuttgart.

Pada musim panas 2023, Tomas ditebus Wolfsburg dari Sporting CP dengan mahar 8 juta euro atau Rp132 miliar. Dia tampaknya dipandang Wolfsburg sebagai investasi menjanjikan untuk masa depan. Buktinya, Tomas diikat kontrak hingga 2027.

2. Vaclav Cerny

4 Pemain yang Dibeli VfL Wolfsburg pada Musim Panas 2023Vaclav Cerny (vfl-wolfsburg.de)

Berikutnya, ada pemain yang biasa beroperasi di lini depan. Pemain yang dimaksud adalah Vaclav Cerny. Pria asal Republik Ceko ini bisa bermain sebagai sayap kanan maupun sayap kiri. Cerny sendiri diboyong VfL Wolfsburg dari Twente FC pada musim panas 2023.

Cerny ditebus dengan mahar 8 juta euro atau Rp132 miliar. Bergabung ke Wolfsburg bakal menjadi tantangan tersendiri bagi Cerny. Pasalnya, pemain dengan 11 caps dan 4 gol bersama Timnas Republik Ceko ini belum pernah bermain di Liga Jerman sebelumnya. 

Jika berkaca pada performa Cerny bersama Twente FC, dia tampil cukup menjanjikan. Pemain berusia 25 tahun ini mengemas sedikitnya 22 gol dan 21 assist dalam 78 pertandingan bersama Twente FC. Cerny diharapkan mampu meneruskan performa apiknya pada 2023/2024 bersama Wolfsburg.

Baca Juga: 10 Potret Felix Nmecha, Rekrutan Baru Borussia Dortmund dari Wolfsburg

3. Moritz Jenz

4 Pemain yang Dibeli VfL Wolfsburg pada Musim Panas 2023Moritz Jenz (vfl-wolfsburg.de)

Moritz Jenz adalah pemain yang biasa menjadi bek tengah. Posturnya yang mencapai 190 sentimeter terbilang ideal untuk posisi tersebut. Jenz sendiri direkrut VfL Wolfsburg pada musim panas 2023 dari klub Prancis, FC Lorient.

Biaya transfernya kebetulan sama dengan dua nama sebelumnya, yakni 8 juta euro alias Rp132 miliar. Kehadiran Jenz bakal mempertangguh lini pertahanan Wolfsburg. Pemain kelahiran Berlin, Jerman, ini bakal lama memperkuat mereka seiring dikontrak hingga 2027.

4. Cedric Zesiger

4 Pemain yang Dibeli VfL Wolfsburg pada Musim Panas 2023Cedric Zesiger (vfl-wolfsburg.de)

Ada satu lagi pemain berposisi bek tengah dalam daftar ini. Dia adalah Cedric Zesiger. Pemain asal Swiss ini bergabung ke VfL Wolfsburg dari BSC Young Boys pada musim panas 2023. Biaya transfernya lebih murah ketimbang tiga nama sebelumnya, yakni 5 juta euro alias Rp83 miliar.

Pemain berpostur 194 sentimeter ini diikat kontrak hingga 2027 oleh Wolfsburg. Pada 2023/2024, Zesiger bakal menjadi opsi tambahan di lini belakang. Kendati demikian, dia harus segera beradaptasi dengan atmosfer Bundesliga Jerman. Pasalnya, Wolfsburg adalah klub Jerman pertama yang diperkuat Zesiger dalam kariernya.

Kedatangan empat pemain di atas bisa menambah kedalaman skuad VfL Wolfsburg pada 2023/2024. Vaclav Cerny dan Cedric Zesiger bakal menghadapi tantangan untuk beradaptasi di Liga Jerman. Pasalnya, keduanya belum pernah mencicipi Bundesliga sebelumnya.

Baca Juga: 5 Pemain Non-Jerman Termahal di VfL Wolfsburg pada 2022/2023

Christopher Rudolf Photo Verified Writer Christopher Rudolf

Penulis iseng yang bingung mau nulis apa :D

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya