5 Pemain yang Dijual Hellas Verona pada Musim Panas 2023

Gianluca Caprari salah satunya

Hellas Verona bisa bernapas lega setelah lolos dari ancaman degradasi pada 2022/2023. Mereka menempati peringkat ke-17 klasemen Serie A Italia alias satu peringkat di atas zona degradasi. Hellas Verona tentu ingin meraih hasil lebih baik musim depan.

Atas dasar itu, Hellas Verona menunjukkan pergerakan pada bursa transfer musim panas 2023. Ada beberapa pemain lama yang dijual ke klub lain demi memberi ruang dan dana segar untuk memboyong pemain baru. Berikut ini lima pemain yang dijual Hellas Verona pada musim panas 2023.

1. Ivan Ilic

5 Pemain yang Dijual Hellas Verona pada Musim Panas 2023Ivan Ilic (twitter.com/SerbianFooty)

Ivan Ilic adalah pemain yang biasa mengisi pos gelandang tengah. Pemain asal Serbia ini juga bisa menjadi gelandang bertahan bila diperlukan. Ilic sendiri awalnya bermain di Hellas Verona sebagai pinjaman dari Manchester City pada musim panas 2020.

Statusnya baru dipermanenkan Hellas Verona pada musim panas 2021. Sayang, Ilic tidak terlalu lama bertahan di sana. Pada musim dingin 2023, dia dipinjamkan ke Torino selama setengah musim. Setelah masa peminjamannya habis, Ilic langsung ditebus Torino dengan mahar 15,7 juta euro atau Rp262 miliar.

2. Giovanni Simeone

5 Pemain yang Dijual Hellas Verona pada Musim Panas 2023Giovanni Simeone (twitter.com/simeonegiovanni)

Berikutnya, ada penyerang asal Argentina bernama Giovanni Simeone. Pemain berusia 28 tahun ini memulai sepak terjangnya bersama Hellas Verona pada musim panas 2021. Saat itu, Simeone dipinjamkan Cagliari Calcio kepada Hellas Verona selama semusim.

Hellas Verona tampaknya terkesan atas performa Simeone selama jadi pinjaman. Sang pemain akhirnya ditebus pada musim panas 2022 dengan biaya transfer 10,5 juta euro atau Rp175 miliar. Setelah dibeli, Simeone malah dipinjamkan Hellas Verona kepada Napoli. Dia pun dibeli Napoli pada musim panas 2023 dengan mahar 12 juta euro atau Rp200 miliar.

Baca Juga: 5 Pengguna Nomor Punggung 18 Napoli sebelum Giovanni Simeone

3. Matteo Cancellieri

5 Pemain yang Dijual Hellas Verona pada Musim Panas 2023Matteo Cancellieri (instagram.com/cancellierimatteoo)

Matteo Cancellieri baru dijual Hellas Verona ke Lazio pada musim panas 2023. Dari penjualan tersebut, Hellas Verona memperoleh dana segar sebesar 7,96 juta euro alias Rp133 miliar. Cancellieri pun langsung dikontrak klub barunya dengan durasi 4 tahun.

Sebelumnya, pemain berposisi sayap kanan ini terlebih dulu dipinjamkan ke Lazio pada musim lalu. Selama jadi pinjaman, Cancellieri memang tidak mengemas gol maupun  assist dalam 30 pertandingan bersama Lazio. Kendati demikian, dia memiliki potensi menjanjikan ke depannya dengan usia yang masih 21 tahun.

4. Gianluca Caprari

5 Pemain yang Dijual Hellas Verona pada Musim Panas 2023Gianluca Caprari (instagram.com/gianluca_caprari)

Selanjutnya, ada pemain yang kerap tampil sebagai penyerang dalam skema permainan tim. Dia adalah Gianluca Caprari. Pemain kelahiran Roma, Italia, ini awalnya bermain di Hellas Verona sebagai pinjaman dari Sampdoria pada musim panas 2021.

Caprari yang tampil apik dengan torehan 12 gol dan 7 assist selama jadi pinjaman langsung dipermanenkan Hellas Verona pada musim panas 2022. Sayang, pemain setinggi 171 sentimeter ini langsung dipinjamkan ke AC Monza. Setelah habis peminjaman pada musim panas 2023, Caprari dibeli Monza dengan mahar 7,5 juta euro atau Rp125 miliar.

5. Ibrahim Sulemana

5 Pemain yang Dijual Hellas Verona pada Musim Panas 2023Ibrahim Sulemana (instagram.com/sulemana_77)

Terakhir, ada wonderkid asal Ghana bernama Ibrahim Sulemana. Pemain berusia 20 tahun ini merupakan jebolan akademi Hellas Verona. Sulemana baru promosi ke tim senior pada musim panas 2022. 

Sejauh ini, pemain berposisi gelandang bertahan ini sudah melakoni 17 pertandingan bersama Hellas Verona meski tanpa kontribusi gol maupun assist. Sayang, perjalanan Sulemana bersama Hellas Verona tidak akan berlanjut musim depan. Pasalnya, Sulemana  dilepas ke Cagliari Calcio pada musim panas 2023 dengan mahar 4 juta euro alias Rp66 miliar.

Kepergian beberapa pemain di atas memiliki sisi positif. Hellas Verona bisa memiliki ruang untuk mendatangkan pemain baru pada bursa transfer musim panas 2023. Sejauh ini, Hellas Verona sudah mendatangkan lima pemain baru baik secara bebas transfer maupun berbayar.

Baca Juga: 5 Pemain Termahal yang Dibeli AC Milan dari Luar Serie A

Christopher Rudolf Photo Verified Writer Christopher Rudolf

Penulis iseng yang bingung mau nulis apa :D

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya