4 Pemain yang Dijual OGC Nice pada Musim Panas 2023

Ada wonderkid asal Pantai Gading

Seperti klub-klub Ligue 1 Prancis lainnya, OGC Nice tak mau ketinggalan momen pada bursa transfer musim panas 2023. Mereka memanfaatkannya untuk merombak skuad. Beberapa pemain dijual Nice untuk mendapatkan dana segar dan memberi ruang untuk pemain baru.

Sejauh ini, sudah ada empat pemain yang dijual OGC Nice. Salah satu pemain yang dijual mereka adalah pemain muda bernama Ange Ahoussou. Termasuk Ahoussou, inilah empat pemain yang dijual OGC Nice pada musim panas 2023.

1. Calvin Stengs akan bermain di Liga Belanda bersama Feyenoord

4 Pemain yang Dijual OGC Nice pada Musim Panas 2023Calvin Stengs (ogcnice.com)

Calvin Stengs adalah pemain yang memperkuat OGC Nice mulai pada musim panas 2021. Pemain berpaspor Belanda ini memiliki karakter serbabisa. Pasalnya, Stengs mampu menjadi gelandang serang, gelandang tengah, hingga sayap kanan.

Sayang, Stengs gagal mencapai performa terbaiknya selama di Nice. Dia baru mengemas 1 gol dan 1 assist dalam 32 pertandingan bersama mereka. Pada musim panas 2022, Stengs dipinjamkan Nice ke Royal Antwerp hingga musim panas 2023.

Setelah pulang ke OGC Nice pada musim panas 2023, Stengs malah dijual ke Feyenoord. Dari penjualan itu, Nice memperoleh dana segar sebesar 100 miliar rupiah. Stengs pun menandatangani kontrak dengan Feyenoord hingga 2027.

2. Kasper Dolberg dijual OGC Nice ke RSC Anderlecht

4 Pemain yang Dijual OGC Nice pada Musim Panas 2023Kasper Dolberg (sevillafc.es)

Berikutnya, ada pemain asal Denmark bernama Kasper Dolberg. Pemain berusia 25 tahun ini kerap menempati lini depan lantaran berposisi penyerang. Dolberg sendiri telah berkostum OGC Nice mulai pada musim panas 2019.

Karier Dolberg di Nice bisa dibilang tidak terlalu menonjol. Pasalnya, pemain setinggi 187 sentimeter ini lebih sering dipinjamkan ketimbang dimainkan mereka. Selama membela Nice, Dolberg telah mengoleksi 24 gol dan 7 assist dalam 85 pertandingan.

Pemain dengan 40 caps dan 11 gol bersama Timnas Denmark ini memulai lembaran baru pada musim panas 2023. Dolberg dijual OGC Nice ke RSC Anderlecht dengan mahar 83 miliar rupiah. Dengan pengalaman bermain untuk Nice, Dolberg bakal berguna bagi RSC Anderlecht.

Baca Juga: 5 Rekrutan Terakhir OGC Nice dari Serie A, Jeremie Boga Terbaru

3. Andy Delort akan menjajal Liga Qatar bersama  Umm Salal SC

4 Pemain yang Dijual OGC Nice pada Musim Panas 2023Andy Delort (ogcnice.com)

Ada satu lagi pemain berposisi penyerang yang masuk dalam daftar ini. Namanya adalah Andy Delort. Pemain asal Algeria/Prancis ini didatangkan OGC Nice dari Montpellier pada musim panas 2021 dengan mahar 167 miliar rupiah.

Selama memperkuat Nice, Delort berhasil mencatatkan sedikitnya 25 gol dan 5 assist  dalam 55 pertandingan. Sayang, kebersamaannya dengan mereka berakhir pada musim panas 2023. Delort dijual Nice ke FC Nantes pada 1 Juli 2023 dengan mahar 83 miliar rupiah. Belum sempat bermain untuk Nantes, dia dijual lagi oleh Nantes ke Umm Salal SC.

4. Ange Ahoussou kesulitan bersaing di skuad OGC Nice

4 Pemain yang Dijual OGC Nice pada Musim Panas 2023Ange Ahoussou (ogcnice.com)

Terakhir, ada pemain yang kerap berada di barisan pertahanan. Pemain yang dimaksud adalah Ange Ahoussou. Wonderkid asal Pantai Gading ini baru memperkuat tim utama OGC Nice pada musim panas 2022.

Sebelumnya, Ahoussou bermain untu Nice B pada musim dingin 2022. Pemain berusia 19 tahun ini agaknya kesulitan mendapat tempat di skuad utama Nice. Ahoussou lebih sering dipinjamkan ke klub lain. Dia pun dilepas ke Pau FC dengan biaya transfer 6,6 miliar rupiah.

Dari empat pemain di atas, tidak ada yang menjadi pemain pilar di OGC Nice. Beberapa lebih sering dipinjamkan ketimbang dimainkan mereka. Atas dasar itu, keputusan Nice menjual para pemain di atas bisa dibilang masuk akal.

Baca Juga: 3 Eks Bintang EPL yang Dilepas OGC Nice pada Musim Panas 2023

Christopher Rudolf Photo Verified Writer Christopher Rudolf

Penulis iseng yang bingung mau nulis apa :D

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya