5 Pemain yang Dijual SC Freiburg pada Musim Panas 2023

Lino Tempelmann dijual ke FC Schalke 04

Performa SC Freiburg pada 2022/2023 bisa dibilang tidak buruk. Pasalnya, mereka sukses menempati peringkat kelima klasemen akhir Bundesliga Jerman. Capaian itu sedikit lebih baik dari musim lalu saat Freiburg menempati peringkat keenam.

Freiburg tentu ingin meraih hasil lebih bagus pada musim depan. Untuk mewujudkannya, mereka merombak skuad pada musim panas 2023. Beberapa pemain lama dijual Freiburg untuk mendapat dana segar sekaligus memberi ruang bagi rekrutan baru. 

Inilah lima pemain yang dijual SC Freiburg pada musim panas 2023.

1. Kevin Schade

5 Pemain yang Dijual SC Freiburg pada Musim Panas 2023Kevin Schade (brentfordfc.com)

Kevin Schade adalah pemain yang biasa tampil sebagai sayap kanan dalam skema permainan tim. Pemain berusia 21 tahun ini merupakan jebolan akademi SC Freiburg yang promosi ke tim senior pada musim panas 2021. Schade telah membuat 6 gol dan 4  assist dalam 36 pertandingan bersama Freiburg.

Schade kemudian dipinjamkan ke Brentford pada musim dingin 2023. Setelah habis masa peminjaman pada musim panas 2023, dia langsung ditebus Brentfod. Tak tanggung-tanggung, biaya transfernya menyentuh 25 juta euro atau Rp416 miliar.

2. Mark Flekken

5 Pemain yang Dijual SC Freiburg pada Musim Panas 2023Mark Flekken (bundesliga.com)

Berikutnya, ada pemain berposisi kiper bernama Mark Flekken. Pemain asal Belanda ini dijual SC Freiburg ke klub yang sama dengan Kevin Schade, yakni Brentford. Flekken sendiri ditebus Brentford pada musim panas 2023 dengan mahar 13 juta euro atau Rp216 miliar.

Pemain setinggi 195 sentimeter ini agaknya dipersiapkan untuk rencana jangka panjang Brentford. Pasalnya, Flekken diikat kontrak hingga 2027. Kendati demikian, dia harus segera beradaptasi di Brentford yang notabene klub Inggris pertama yang dibela dalam kariernya.

Baca Juga: 10 Fakta Philipp Lienhart, Bek Andalan SC Freiburg asal Austria

3. Jeong Woo Yeong

5 Pemain yang Dijual SC Freiburg pada Musim Panas 2023Jeong Woo Yeong (scfreiburg.com)

Jeong Woo Yeong adalah pemain yang telah memperkuat SC Freiburg sejak musim panas 2020. Pemain berpaspor Korea Selatan ini biasa menempati pos penyerang. Woo Yeong juga mampu menjadi sayap kiri dan sayap kanan jika diperlukan.

Pria berusia 23 tahun ini mengakhiri perjalanannya bersama SC Freiburg dengan bergabung ke VfB Stuttgart pada musim panas 2023. Demi mendatangkan Woo Yeong, VfB Stuttgart merogoh kocek sebesar 2,8 juta euro atau Rp46 miliar. Dengan usia yang masih muda, Woo Yeong bisa menjadi investasi berharga VfB Stuttgart pada masa depan.

4. Lino Tempelmann

5 Pemain yang Dijual SC Freiburg pada Musim Panas 2023Lino Tempelmann (scfreiburg.com)

Selanjutnya, ada pemain yang biasa beroperasi di lini tengah. Namanya adalah Lino Tempelmann. Gelandang tengah asal Jerman ini mengawali kariernya bersama SC Freiburg pada musim panas 2017. Saat itu, Tempelmann masih berkostum SC Freiburg U-19.

Dia baru naik ke tim senior SC Freiburg pada musim panas 2019. Sayang, kebersamaan Tempelmann dengan SC Freiburg mencapai titik akhir pada musim panas 2023. Pasalnya, sang pemain dilepas ke FC Schalke 04 dengan mahar 700 ribu euro atau Rp11 miliar.

5. Nishan Burkart

5 Pemain yang Dijual SC Freiburg pada Musim Panas 2023Nishan Burkart (bundesliga.com)

Terakhir, ada pemain berkebangsaan Swiss/Inggris bernama Nishan Burkart. Pemain berusia 23 tahun ini termasuk tipikal pemain serbabisa. Bagaimana tidak, Burkart mampu menjadi sayap kiri, sayap kanan, hingga penyerang.

Sayang, pemain yang sempat menimba ilmu di akademi Manchester United ini kurang menonjol di SC Freiburg. Dia lebih banyak dimainkan di SC Freiburg II. Burkart akhirnya dijual SC Freiburg pada musim panas 2023 ke FC Winterthur dengan mahar 300 ribu euro atau Rp5 miliar.

Kelima pemain di atas tidak lagi berkostum SC Freiburg pada 2023/2024. Kendati demikian, ada dua pemain yang bakal bertemu lagi di klub yang sama. Mereka adalah Kevin Schade dan Mark Flekken yang sama-sama merapat ke Brentford pada musim panas 2023.

Baca Juga: 5 Pemain SC Freiburg dengan Nilai Pasar Termahal pada 2023

Christopher Rudolf Photo Verified Writer Christopher Rudolf

Penulis iseng yang bingung mau nulis apa :D

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya