5 Pemain yang Dilepas Gratis Granada pada Musim Panas 2023

Yann Bodiger salah satunya

Granada merupakan klub yang baru promosi ke LaLiga Spanyol pada 2022/2023. Itu mereka raih setelah berhasil menduduki puncak klasemen LaLiga 2. Granada pun mempersiapkan skuad terbaik mereka untuk mengarungi 2023/2024 di LaLiga.

Selain mendatangkan legiun anyar, Granada juga melepas beberapa pemain lama. Beberapa pemain dilepas secara gratis alias bebas transfer. Inilah lima pemain yang dilepas gratis Granada pada musim panas 2023.

1. Isma Ruiz merapat ke klub kasta ketiga Liga Spanyol

5 Pemain yang Dilepas Gratis Granada pada Musim Panas 2023Isma Ruiz (twitter.com/CordobaCF_ofi)

Isma Ruiz adalah pemain yang kerap beroperasi di lini tengah. Bukan tanpa sebab, dia berposisi sebagai gelandang tengah. Ruiz sendiri sudah memperkuat Granada sejak level akademi.

Ruiz berhasil menunjukkan perkembangan signifikan hingga dipromosikan ke tim senior Granada pada musim panas 2021. Sayang, pemain berpaspor Spanyol ini gagal mendapat menit bermain reguler di Granada. Akhirnya, Ruiz dilepas gratis oleh Granada ke Cordoba CF yang berlaga di kasta ketiga Liga Spanyol.

2. Quini melanjutkan karier di Liga Yunani

5 Pemain yang Dilepas Gratis Granada pada Musim Panas 2023Quini (olympiacos.org)

Berikutnya, ada pemain yang biasa diandalkan di lini belakang. Namanya adalah Quini. Pemain berusia 33 tahun ini bisa tampil sebagai bek kanan dan bek kiri dalam skema permainan tim.

Quini sendiri mulai berkostum Granada pada musim panas 2017. Sejauh ini, dia sudah melakoni 142 pertandingan dengan raihan 1 gol dan 4 assist bersama Granada. Sayang, kebersamaan Quini dengan Granada resmi berakhir pada 11 Juli 2023. Sang pemain dilepas ke Olympiacos.

Baca Juga: 6 Pemain Baru Granada CF pada Musim Panas 2023

3. Pepe Sanchez sepakat bergabung ke UD Ibiza

5 Pemain yang Dilepas Gratis Granada pada Musim Panas 2023Pepe Sanchez (granadacf.es)

Senada dengan Quini, Pepe Sanchez juga biasa menghuni lini belakang. Pemain kelahiran Linares, Spanyol, ini bisa mengisi pos bek tengah dan bek kanan. Sepak terjang Sanchez di Granada dimulai sejak level akademi.

Pemain berusia 23 tahun ini berhasil menembus tim senior Granada pada musim panas 2022. Kendati demikian, Sanchez hanya bertahan setengah musim di tim senior Granada sebelum dipinjamkan ke Deportivo de La Coruna pada musim dingin 2023. Setelah masa peminjamannya habis, Sanchez dilepas gratis oleh Granada ke UD Ibiza pada 26 Juli 2023. 

4. Antonin menjadi bagian dari CD Lugo

5 Pemain yang Dilepas Gratis Granada pada Musim Panas 2023Antonin (cdlugo.com)

Selanjutnya, ada pemain berusia 23 tahun bernama Antonin. Dia memiliki nilai tambah dari karakter serbabisanya. Pasalnya, Antonin sanggup tampil sebagai penyerang, sayap kiri, dan sayap kanan.

Antonin sendiri bergabung ke Granada pada musim dingin 2020. Kendati demikian, dia gagal mengamankan tempat di skuad utama Granada. Antonin lebih sering dipinjamkan ke klub lain. Puncaknya, pemain setinggi 182 sentimeter ini dilepas gratis ke CD Lugo pada 28 Agustus 2023.

5. Yann Bodiger menandatangani kontrak dengan  CD Tenerife

5 Pemain yang Dilepas Gratis Granada pada Musim Panas 2023Yann Bodiger (clubdeportivotenerife.es)

Terakhir, ada pemain berkebangsaan Prancis bernama Yann Bodiger. Pria berusia 228 tahun ini kerap tampil di lini tengah sebagai gelandang tengah. Bodiger juga mampu mengisi pos gelandang bertahan jika dibutuhkan.

Bodiger sendiri memulai kiprahnya di Granada pada musim panas 2022. Sayang, dia hanya bertahan semusim di sana. Bodiger resmi meninggalkan Granada secara gratis pada 1 September 2023 dan bergabung ke CD Tenerife. 

Dari kelima pemain di atas, tidak ada yang menjadi sosok sentral di Granada. Beberapa dari mereka lebih sering dipinjamkan ketimbang dimainkan Granada. Atas dasar itu, kepergian para pemain di atas mungkin tidak terlalu berdampak bagi Granada.

Baca Juga: 5 Pemain Kunci Granada, Bawa Timnya Kembali ke LaLiga 2023/2024

Christopher Rudolf Photo Verified Writer Christopher Rudolf

Penulis iseng yang bingung mau nulis apa :D

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya