5 Pemain yang Dilepas Permanen Mallorca pada Musim Panas 2023

Mayoritas pergi secara gratis

RCD Mallorca bisa dibilang tampil medioker pada 2022/2023. Mereka bercokol di peringkat ke-9 klasemen LaLiga Spanyol. Namun, hasil tersebut memang jauh lebih baik dari musim sebelumnya saat tercecer di peringkat ke-16.

Kendati demikian, Mallorca tidak lantas berpangku tangan. Mereka merombak komposisi skuad pada bursa transfer musim panas 2023. Beberapa pemain datang dan pergi.

Sejauh ini, sudah ada lima pemain yang dilepas permanen RCD Mallorca. Siapa saja?

1. Lee Kang In sepakat bergabung dengan PSG

5 Pemain yang Dilepas Permanen Mallorca pada Musim Panas 2023Lee Kang In (en.psg.fr)

Lee Kang In adalah pemain asal Korea Selatan yang kini berusia 22 tahun. Dia bisa dikategorikan sebagai pemain serbabisa. Bagaimana tidak, Kang In mampu mengisi pos gelandang serang, sayap kiri, dan sayap kanan.

Kang In sendiri bergabung ke RCD Mallorca pada musim panas 2021. Pemain jebolan akademi Valencia ini mengukir 7 gol dan 10 assist dalam 73 pertandingan bersama Mallorca. Performanya sukses memikat klub sekelas Paris Saint-Germain (PSG). Buktinya, Kang In ditebus PSG dari RCD Mallorca pada 8 Juli 2023 dengan mahar 363 miliar rupiah.

2. Clement Grenier dilepas gratis ke Racing Santander

5 Pemain yang Dilepas Permanen Mallorca pada Musim Panas 2023Clement Grenier (realracingclub.es)

Berikutnya, ada pemain yang biasa mengisi lini tengah. Namanya adalah Clement Grenier. Pemain berpaspor Prancis ini biasa tampil sebagai gelandang tengah dalam skema permainan tim. Grenier juga bisa menjadi gelandang serang bila diperlukan.

Sepak terjang Grenier di RCD Mallorca dimulai pada musim panas 2022. Sayang, pemain berusia 32 tahun ini hanya bertahan semusim di sana. Grenier dilepas Mallorca ke Racing Santander pada 1 September 2023 secara gratis alias bebas transfer.

Baca Juga: 5 Pembelian Termahal PSG pada Musim Panas 2023, Ada Lee Kang In

3. Inigo Ruiz de Galarreta menandatangani kontrak dengan Athletic Bilbao

5 Pemain yang Dilepas Permanen Mallorca pada Musim Panas 2023Inigo Ruiz de Galarreta (athletic-club.eus)

Inigo Ruiz de Galarreta adalah pemain yang sudah berseragam RCD Mallorca sejak musim panas 2019. Dia berposisi utama sebagai gelandang tengah. Galarreta sempat dipinjamkan terlebih dahulu oleh Mallorca ke UD Las Palmas.

Pemain berusia 30 tahun ini baru rutin bermain untuk Mallorca mulai 2020. Sampai detik ini, Galarreta telah mengemas 7 assist dalam 88 pertandingan bersama RCD Mallorca. Pada 1 Juli 2023, Galarreta sepakat bergabung ke Athletic Bilbao secara gratis. 

4. Angel Rodriguez kembali ke klub masa kecilnya

5 Pemain yang Dilepas Permanen Mallorca pada Musim Panas 2023Angel Rodriguez (clubdeportivotenerife.es)

Selanjutnya, ada pemain yang kerap beroperasi di lini depan bernama Angel Rodriguez. Dia termasuk pemain veteran lantaran usianya telah menginjak 36 tahun. Rodriguez sendiri berposisi utama sebagai penyerang.

Dia mulai memperkuat RCD Mallorca pada musim panas 2021. Saat itu, Rodriguez diboyong gratis dari Getafe. Bersama RCD Mallorca, pemain berpostur 171 sentimeter ini mengemas 11 gol dan 6 assist. Sayang, Rodriguez mengakhiri perjalanannya bersama RCD Mallorca pada 1 Juli 2023. Dia sepakat bergabung ke CD Tenerife yang notabene klub awal kariernya.

5. Jordi Mboula menyeberang ke klub Italia

5 Pemain yang Dilepas Permanen Mallorca pada Musim Panas 2023Jordi Mboula (hellasverona.it)

Terakhir, ada pemain berusia 24 tahun bernama Jordi Mboula. Dia bisa mengisi pos sayap kiri, sayap kanan, hingga penyerang. Kiprah Mboula bersama RCD Mallorca dimulai pada musim panas 2020.

Sayang, kariernya di Mallorca terbilang kurang mulus. Mboula lebih sering menjadi pemain pinjaman. Akhirnya, pemain asal Spanyol/Kongo ini memilih pergi secara gratis ke Hellas Verona pada 11 Juli 2023.

RCD Mallorca tidak mendapat banyak pemasukan setelah melepas lima pemain di atas. Pasalnya, mayoritas pemain dilepas secara gratis alias bebas transfer. Hanya Lee Kang In yang dijual ke klub raksasa Prancis, Paris Saint-Germain (PSG).

Baca Juga: Lee Kang In Cedera, Terancam Absen di Asian Games 2023

Christopher Rudolf Photo Verified Writer Christopher Rudolf

Penulis iseng yang bingung mau nulis apa :D

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya