5 Pemain yang Dipermanenkan Hellas Verona pada Musim Panas 2023

Jayden Braaf dibeli dari Borussia Dortmund

Hellas Verona hanya mampu menempati peringkat ke-17 klasemen Serie A Italia 2022/2023. Dengan hasil buruk tersebut, mereka tentu tidak berpangku tangan. Hellas Verona langsung berburu pemain untuk dipermanenkan pada musim panas 2023.

Harapannya, para pemain tersebut dapat mengangkat performa Hellas Verona pada musim depan. Sejauh ini, mereka sendiri sudah memermanenkan lima pemain pada musim panas 2023. Ada yang didapatkan secara gratis alias bebas transfer, ada juga yang dibeli Hellas Verona. Siapa saja mereka?

1. Yayah Kallon

5 Pemain yang Dipermanenkan Hellas Verona pada Musim Panas 2023Yayah Kallon (instagram.com/yayahkallon_)

Yayah Kallon adalah pemain asal Sierra Leone yang biasa mengisi lini depan. Pemain berusia 22 tahun ini biasa tampil sebagai sayap kanan dalam skema permainan tim. Kiprah Kallon bersama Hellas Verona dimulai pada musim panas 2022.

Saat itu, dia bermain di Hellas Verona dengan status pemain pinjaman dari Genoa. Setelah masa peminjamannya habis pada musim panas 2023, Kallon langsung dipermanenkan Hellas Verona. Biaya transfernya mencapai 2,8 juta euro atau Rp46 miliar.

2. Ondrej Duda

5 Pemain yang Dipermanenkan Hellas Verona pada Musim Panas 2023Ondrej Duda (fc.de)

Ondrej Duda adalah pemain yang memiliki karakter serbabisa. Bagaimana tidak, pemain berusia 28 tahun ini bisa menjadi gelandang serang, penyerang, hingga gelandang tengah. Duda sendiri mulai bermain di Hellas Verona pada musim dingin 2023.

Saat itu, dia dipinjamkan klub asalnya, FC Koeln, hingga musim panas 2023. Performa Duda selama jadi pinjaman tampaknya cukup bagus untuk meyakinkan Hellas Verona memermanenkannya. Pemain dengan 63 caps dan 10 gol bersama Timnas Slowakia ini ditebus Hellas Verona pada musim panas 2023 dengan mahar 2,7 juta euro atau Rp45 miliar.

Baca Juga: 5 Pemain yang Dijual Hellas Verona pada Musim Panas 2023

3. Jayden Braaf

5 Pemain yang Dipermanenkan Hellas Verona pada Musim Panas 2023Jayden Braaf (bvb.de)

Berikutnya, ada wonderkid asal Belanda bernama Jayden Braaf. Senada dengan Ondrej Duda, pemain berusia 20 tahun ini awalnya bermain di Hellas Verona pada musim dingin 2023 sebagai pinjaman. Braaf dipinjamkan Borussia Dortmund hingga musim panas 2023.

Pemain berposisi penyerang ini memang hanya melakoni enam pertandingan tanpa kontribusi gol dan assist bersama Hellas Verona saat jadi pinjaman. Kendati demikian, Hellas Verona tetap yakin untuk menebus Braaf pada musim panas 2023. Pemain yang sempat menimba ilmu di akademi Manchester City ini dibeli dengan mahar 1 juta euro atau Rp16 miliar.

4. Riccardo Saponara

5 Pemain yang Dipermanenkan Hellas Verona pada Musim Panas 2023Riccardo Saponara (twitter.com/ACFFiorentinaEN)

Riccardo Saponara adalah pemain yang biasa beroperasi sebagai gelandang tengah. Dia juga bisa mengisi pos sayap kiri dan sayap kanan. Saponara sendiri baru bergabung ke Hellas Verona pada musim panas 2023 dengan status pemain bebas transfer.

Tidak seperti tiga nama sebelumnya yang terlebih dahulu jadi pinjaman, Saponara belum pernah bermain untuk Hellas Verona. Kendati demikian, Liga Italia sudah tidak asing baginya. Pasalnya, Saponara sudah pernah membela banyak klub Italia sejak awal kariernya. Sebelum menjadi bagian Hellas Verona, dia berkostum Fiorentina.

5. Jordi Mboula

5 Pemain yang Dipermanenkan Hellas Verona pada Musim Panas 2023Jordi Mboula (hellasverona.it)

Setali tiga uang dengan Riccardo Saponara, Jordi Mboula juga didatangkan Hellas Verona secara gratis. Pasalnya, kontrak Mboula bersama klub terakhirnya, RCD Mallorca, tidak diperpanjang setelah habis pada musim panas 2023. Pemain asal Spanyol ini langsung dikontrak Hellas Verona hingga 2027.

Mboula sendiri biasa beroperasi sebagai sayap kanan. Bermain untuk Hellas Verona bakal menjadi tantangan tersendiri bagi pemain berusia 24 tahun ini. Pasalnya, Mboula belum pernah bermain untuk klub Italia sebelumnya. 

Dari 5 pemain yang dibahas di atas, 3 di antaranya terlebih dahulu bermain di Hellas Verona sebagai pinjaman. Hanya Jordi Mboula dan Riccardo Saponara yang langsung ditebus Hellas Verona. Pertanyaannya, mampukah lima pemain di atas mengatrol peringkat Hellas Verona pada 2023/2024?

Baca Juga: 5 Rekrutan Terakhir Bayern Munich dari Serie A, Ada Nama Baru!

Christopher Rudolf Photo Verified Writer Christopher Rudolf

Penulis iseng yang bingung mau nulis apa :D

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya