4 Pemain yang Pulang ke Olympique Marseille pada Musim Panas 2023

Pape Gueye kembali setelah dipinjamkan

Olympique Marseille adalah klub papan atas yang mentas di Ligue 1 Prancis. Mereka memiliki skuad yang dihuni banyak pemain berkualitas. Atas dasar itu, kompetisi antarpemain di skuad Marseille juga terbilang ketat.

Beberapa pemain yang kesulitan bersaing terpaksa dipinjamkan ke klub lain agar tetap mendapat menit bermain. Pada musim panas 2023, ada beberapa pemain pinjaman yang telah kembali ke Marseille. Kendati demikian, beberapa di antaranya telah dipinjamkan lagi ke klub lain.

Pada musim panas 2023, hanya ada empat pemain pinjaman yang telah pulang dan bertahan di Olympique Marseille. Siapa saja mereka?

1. Pol Lirola kembali setelah dipinjamkan ke Elche CF

4 Pemain yang Pulang ke Olympique Marseille pada Musim Panas 2023Pol Lirola (twitter.com/OM_English)

Pol Lirola adalah pemain asal Spanyol yang biasa menempati lini belakang. Pemain berusia 26 tahun ini berposisi utama bek kanan. Lirola sendiri dibeli Olympique Marseille pada musim panas 2021 dari Fiorentina.

Pada 2022/2023, Lirola dipinjamkan Marseille ke Elche. Selama jadi pinjaman, dia mengemas 1 gol dalam 13 pertandingan bersama Elche. Lirola pun pulang ke Marseille pada musim panas 2023 setelah masa peminjamannya usai.

Meski sudah kembali, belum ada kepastian Lirola akan memperkuat Olympique Marseille pada 2023/2024. Dengan bursa transfer musim panas 2023 yang belum berakhir, dia masih bisa dipinjamkan atau dilepas ke klub lain. Apalagi, persaingan di lini belakang Marseille cukup ketat.

2. Isaak Toure dipinjamkan setengah musim ke AJ Auxerre

4 Pemain yang Pulang ke Olympique Marseille pada Musim Panas 2023Isaak Toure (instagram.com/isaak_toure6)

Berikutnya, ada pemain berusia 20 tahun bernama Isaak Toure. Dia biasa beroperasi di lini belakang lantaran berposisi bek tengah. Toure memiliki postur 206 sentimeter yang sangat ideal untuk posisi tersebut.

Toure belum lama menjadi bagian dari Olympique Marseille. Pemain berkebangsaan Prancis/Pantai Gading ini baru bergabung pada musim panas 2022. Toure sebelumnya bermain untuk Le Havre AC.

Sayang, Toure hanya bermain setengah musim di Olympique Marseille sebelum dipinjamkan ke AJ Auxerre pada musim dingin 2023. Dia tampaknya kesulitan bersaing di skuad utama Marseille dan baru tampil dalam lima pertandingan. Jumlah tersebut bisa bertambah musim depan seiring Toure telah pulang ke Marseille pada musim panas 2023.

Baca Juga: 5 Pembelian Termahal Olympique Marseille pada Musim Panas 2023

3. Jordan Amavi kurang impresif selama jadi pinjaman di Getafe

4 Pemain yang Pulang ke Olympique Marseille pada Musim Panas 2023Jordan Amavi membawa bola. (instagram.com/misterr_jo)

Senada dengan Isaak Toure, Jordan Amavi juga biasa mengisi lini belakang. Bukan tanpa sebab, pemain kelahiran Toulon, Prancis, ini berposisi bek kiri. Amavi sendiri dibeli Olympique Marseille dari Aston Villa pada 2018.

Sejauh ini, Amavi sudah memainkan 127 pertandingan dengan torehan 3 gol dan 10  assist bersama Marseille. Pada musim panas 2022, dia dipinjamkan ke Getafe hingga musim panas 2023. Sayang, performanya selama di Getafe kurang impresif dan hanya melakoni enam pertandingan. 

4. Pape Gueye pulang setelah dipinjamkan setengah musim ke Sevilla

4 Pemain yang Pulang ke Olympique Marseille pada Musim Panas 2023Pape Gueye (instagram.com/p.gueye24)

Terakhir, ada pemain berposisi gelandang bertahan bernama Pape Gueye. Pemain berusia 24 tahun ini sudah memperkuat Olympique Marseille sejak musim panas 2020. Gueye masih memiliki sisa kontrak hingga 2024.

Sayang, Gueye tampaknya mulai kehilangan tempat di skuad utama Marseille pada 2022/2023. Buktinya, pemain dengan 17 caps bersama Timnas Senegal ini dipinjamkan ke Sevilla pada musim dingin 2023. Gueye berpeluang memperkuat Marseille pada 2023/2024 lantaran telah pulang pada musim panas 2023.

Selain empat pemain di atas, sejatinya masih ada beberapa pemain lain yang seharusnya pulang ke Olympique Marseille pada musim panas 2023. Mereka di antaranya Nemanja Radonjic, Konrad de la Fuente, Kevin Strootman, Arkadiusz Milik, dan Luis Suarez. Kendati demikian, mereka telah dipinjamkan lagi ke klub lain.

Baca Juga: 5 Pemain Termahal yang Dibeli Olympique Marseille dari Klub Inggris

Christopher Rudolf Photo Verified Writer Christopher Rudolf

Penulis iseng yang bingung mau nulis apa :D

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya