5 Pembelian Rayo Vallecano pada Musim Panas 2023, Ada Dani Cardenas!

Dani Cardenas menambah persaingan di posisi kiper

Rayo Vallecano bisa dibilang tampil medioker pada 2022/2023. Bukan tanpa alasan, mereka hanya sanggup bercokol di peringkat ke-12 klasemen LaLiga Spanyol. Dengan ambisi tampil lebih baik pada 2023/2024, Rayo Vallecano merombak skuadnya pada musim panas 2023.

Mereka membeli beberapa legiun anyar untuk menambah kedalaman skuad. Beberapa dari pemain itu sejatinya tidak sepenuhnya anyar. Pasalnya, mereka pernah bermain sebagai pinjaman di Rayo Vallecano. Untuk lebih jelas, berikut ini lima pemain yang dibeli Rayo Vallecano pada musim panas 2023.

1. Jorge de Frutos menambah opsi di lini depan Rayo Vallecano

5 Pembelian Rayo Vallecano pada Musim Panas 2023, Ada Dani Cardenas!Jorge de Frutos (rayovallecano.es)

Jorge de Frutos biasa tampil sebagai sayap kanan dalam skema permainan tim. Pemain berusia 26 tahun ini juga bisa diposisikan sebagai sayap kiri. De Frutos sendiri merapat ke Rayo Vallecano pada 17 Agustus 2023.

Dia dibeli Rayo Vallecano dari Levante dengan biaya transfer 131 miliar rupiah. Sebelumnya, De Frutos sudah pernah bermain di Rayo Vallecano sebagai pinjaman pada musim dingin 2020. Saat itu, dia masih menjadi milik Real Madrid. De Frutos kini diikat kontrak oleh Rayo Vallecano hingga 2028. 

2. Sergio Camello digaet dari Atletico Madrid

5 Pembelian Rayo Vallecano pada Musim Panas 2023, Ada Dani Cardenas!Sergio Camello (rayovallecano.es)

Berikutnya, ada pemain yang biasa diandalkan di lini depan. Dia adalah Sergio Camello. Penyerang berusia 22 tahun ini awalnya bermain di Rayo Vallecano sebagai pinjaman dari Atletico Madrid pada musim panas 2022. Camello tampaknya berhasil tampil apik selama jadi pinjaman.

Buktinya, pria berusia 22 tahun ini dipermanenkan Rayo Vallecano setelah habis masa peminjaman pada 17 Agustus 2023. Mahar yang dibayarkan Rayo Vallecano sebesar 82 miliar rupiah. Camello dipagari kontrak hingga 2027.

Baca Juga: 5 Pemain Rayo Vallecano yang Habis Kontrak pada Musim Panas 2022

3. Florian Lejeune dipermanenkan setelah bermain sebagai pinjaman

5 Pembelian Rayo Vallecano pada Musim Panas 2023, Ada Dani Cardenas!Florian Lejeune (instagram.com/florianlejeune20)

Florian Lejeune adalah pemain yang secara usia bisa dikategorikan veteran. Bagaimana tidak, usianya sudah menginjak 32 tahun. Pemain kelahiran Paris, Prancis, ini biasa mengisi pos bek tengah.

Sepak terjang Lejeune di Rayo Vallecano dimulai pada musim panas 2022. Saat itu, pemain setinggi 190 sentimeter ini berstatus pinjaman dari Deportivo Alaves. Setelah masa peminjamannya habis pada 28 Juli 2023, Rayo Vallecano menebus Lejeune dengan mahar 41 miliar rupiah.

4. Dani Cardenas menambah stok kiper Rayo Vallecano

5 Pembelian Rayo Vallecano pada Musim Panas 2023, Ada Dani Cardenas!Dani Cardenas (instagram.com/danicardenas1)

Selanjutnya, ada pemain berposisi kiper bernama Dani Cardenas. Pemain berusia 26 tahun ini dibeli Rayo Vallecano dari Levante pada 18 Agustus 2023. Untuk mendapatkan tanda tangan Cardenas, Rayo Vallecano merogoh kocek hingga 21 miliar rupiah.

Cardenas kemudian dipagari dengan kontrak hingga 2027. Kendati demikian, pemain kelahiran Terrassa, Spanyol, ini harus bekerja keras jika ingin menjadi kiper utama Rayo Vallecano. Cardenas akan bersaing dengan Stole Dimitrievski yang juga berposisi kiper.

5. Andrei Ratiu menambah kedalaman di lini belakang Rayo Vallecano

5 Pembelian Rayo Vallecano pada Musim Panas 2023, Ada Dani Cardenas!Andrei Ratiu (rayovallecano.es)

Terakhir, ada pemain asal Romania bernama Andrei Ratiu. Dia bisa bermain sebagai bek kanan dan bek kiri. Ratiu digaet Rayo Vallecano dari SD Huesca pada 26 Agustus 2023 dengan mahar 8 miliar rupiah.

Pemain dengan 11 caps dan 1 gol bersama Timnas Romania ini diikat kontrak hingga 2028. Kehadiran Ratiu bakal menambah kedalaman di lini belakang Rayo Vallecano. Dia seharusnya tidak sulit beradaptasi di Rayo Vallecano lantaran pernah memperkuat Villarreal yang juga mentas di LaLiga.

Kedatangan lima pemain di atas diharapkan mampu memberi efek positif bagi Rayo Vallecano. Apalagi, ada sosok Sergio Camello yang didatangkan dari Atletico Madrid. Pengalamannya bermain untuk Atletico Madrid yang notabene klub papan atas bakal berguna bagi Rayo Vallecano.

Baca Juga: 3 Pemain LaLiga yang Tampil Gemilang pada Awal Musim 2023/2024

Christopher Rudolf Photo Verified Writer Christopher Rudolf

Penulis iseng yang bingung mau nulis apa :D

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya