Manchester United Incar Federico Chiesa untuk Gantikan Jadon Sancho

Cristiano Ronaldo pernah sarankan Chiesa

Manchester United dikabarkan tertarik untuk mendatangkan bintang Juventus, Federico Chiesa. Sejauh ini, pemain berusia 25 tahun itu tampil memukau bersama Si Nyonya Tua dengan catatan 4 gol dalam 6 penampilannya di Serie A Italia.

Menurut Calciomercato, MU menjadikan Chiesa sebagai target utama. Mereka berencana untuk mengamankan tanda tangannya pada bursa transfer musim dingin 2024. Juventus dikabarkan mematok harga sebesar 60 juta euro (Rp 983 miliar) bagi klub yang berminat terhadap pemainnya.

Saat ini, MU sedang krisis pemain sayap setelah kehilangan Jadon Sancho dan Antony. Chiesa dinilai bisa membawa perbaikan di lini depan MU yang sejauh ini kurang produktif.

1. Federico Chiesa bersinar di Juventus

Manchester United Incar Federico Chiesa untuk Gantikan Jadon SanchoFederico Chiesa (instagram.com/fedexchiesa)

Juventus mendatangkan Federico Chiesa dari Fiorentina pada 2020 dengan status pinjaman selama 2 tahun dengan opsi pembelian wajib sebesar 40 juta euro (Rp 656 miliar). Pada laga debutnya, dia membuat satu assist saat Juventus bermain imbang melawan Crotone dengan skor 1-1. Chiesa berhasil membawa Juventus menjadi juara Coppa Italia 2021 setelah berhasil mengalahkan Atalanta dengan skor 2-1.

Pada 2023/2024, penampilan Chiesa makin mengilap. Dalam 6 laga yang telah dia jalani, pemain sayap asal Italia tersebut telah mengemas 4 gol. Selama membela Juventus, dia mencatatkan 26 gol dan 21 assist di seluruh kompetisi.

2. Cristiano Ronaldo menyarankan Manchester United untuk merekrut Federico Chiesa

Manchester United Incar Federico Chiesa untuk Gantikan Jadon SanchoCristiano Ronaldo saat membela Juventus. (juventus.com)

Mantan pemain Manchester United, Cristiano Ronaldo, dikabarkan pernah menyarankan MU untuk membawa Federico Chiesa ke Old Trafford. Ronaldo dan Chiesa pernah menjadi rekan satu tim saat membela Juventus. Ronaldo disebut mengagumi permainan Chiesa.

Meski hanya semusim menjadi rekan satu tim, hubungan Ronaldo dan Chiesa sangat baik. Chiesa memuji mantan rekan setimnya itu sebagai salah satu pesepak bola terhebat sepanjang sejarah. Dia juga menyebut Ronaldo sebagai inspirasinya dalam dunia sepak bola. Setelah kepergian Ronaldo, Chiesa mewarisi nomor punggung 7 di Juventus.

Baca Juga: 7 Eks Fiorentina yang Pernah Membela Juventus, Ada Chiesa dan Vlahovic

3. Federico Chiesa masih punya kontrak bersama Juventus

Manchester United Incar Federico Chiesa untuk Gantikan Jadon SanchoFederico Chiesa (instagram.com/fedexchiesa)

Saat ini, Federico Chiesa terikat kontrak dengan Juventus hingga 2025. Juventus dikabarkan ingin memperpanjang kontraknya hingga 2026. Hal ini dilakukan agar bisa mencegah minat dari klub-klub Liga Inggris.

Gaji Chiesa di Juventus mencapai 5 juta euro (Rp 82 miliar) per tahun. Juventus dan agen Chiesa diperkirakan akan bertemu untuk membahas perpanjangan kontrak. Bianconeri dikabarkan berniat menaikkan gaji Chiesa agar mau bertahan di Turin.

4. Diproyeksikan sebagai pengganti Jadon Sancho

Manchester United Incar Federico Chiesa untuk Gantikan Jadon SanchoJadon Sancho (premierleague.com)

Ketertarikan Manchester United terhadap Federico Chiesa tidak lain untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Jadon Sancho. Sang pemain saat ini belum kembali ke skuad utama setelah berselisih dengan Erik ten Hag. Dia juga menolak untuk meminta maaf kepada Ten Hag yang membuat kariernya di MU terancam. MU dikabarkan telah bersedia mendengarkan tawaran yang datang untuk Sancho.

Tidak hanya Sancho, MU juga harus kehilangan Antony karena masalah pelecehan yang melibatkannya. Praktis, MU hanya mempunyai Marcus Rashford dan Alejandro Garnacho di lini sayap. Padahal, mereka harus bermain di empat kompetisi berbeda yang membutuhkan tambahan pemain berpengalaman. Chiesa yang berposisi sebagai pemain sayap kanan dinilai bisa memberikan kontribusi terhadap permainan MU.

Manchester United meyakini Federico Chiesa sebagai sosok yang tepat untuk menggantikan Jadon Sancho. Hadirnya Chiesa akan memberikan warna baru terhadap permainan MU yang selama ini terlalu mengandalkan Bruno Fernandes dan Marcus Rashford.

Baca Juga: Jadon Sancho Dilarang Pakai Fasilitas Manchester United

Elbert Jolio Photo Writer Elbert Jolio

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya