5 Bek Sayap Top yang Memiliki Postur Jangkung

Dua di antaranya bermain di klub yang sama, nih

Memiliki postur tubuh yang tinggi merupakan salah satu keuntungan bagi pemain sepak bola. Umumnya, seorang pemain sepak bola yang memiliki kelebihan postur tinggi badan ini menempati posisi kiper, bek, atau pemain depan.

Tapi, tak jarang juga ada pemain jangkung yang bermain di posisi-posisi lainnya, seperti bek sayap misalnya. Bek sayap dengan postur tubuh tinggi tentu memiliki keunggulan tersendiri yang sangat dimanfaatkan oleh pelatih.

Inilah 5 bek sayap top di sepak bola Eropa yang memiliki postur di atas rata-rata. Siapa sajakah mereka?

1. Marcos Alonso

5 Bek Sayap Top yang Memiliki Postur Jangkungpotret Marcos Alonso (instagram.com/marcosalonso28)

Pertama ada nama Marcos Alonso. Bek kiri andalan Chelsea ini mempunyai postur yang cukup tinggi, yaitu 189 cm. Meskipun tinggi, Marcos Alonso juga memiliki segala hal yang dibutuhkan oleh seorang bek sayap. Alonso memiliki kecepatan dan dribling yang bagus, umpan - umpan matang, serta kemampuan bertahan yang baik.

Berkat kemampuannya, pemain berumur 30 tahun ini selalu menjadi andalan Chelsea di setiap musimn. Di musim ini saja, Marcos Alonso sudah memainkan 11 laga di semua kompetisi dan berhasil membukukan 1 gol dan 1 asisst

2. Takehiro Tomiyasu

5 Bek Sayap Top yang Memiliki Postur Jangkungpotret Takehiro Tomiyasu (instagram.com/tomiyasu.t)

Pemain asal Jepang berpostur 188 cm ini merupakan salah satu rekrutan anyar Arsenal. Pemain yang berposisi sebagai bek kanan ini direkrut Arsenal dari Bologna dengan mahar 18 juta euro atau sekitar Rp303 miliar. Tomiyasu pun langsung menjadi andalan Mikel Arteta untuk mengisi posisi bek kanan.

Meskipun ini musim pertamanya bermain di Premier League, pemain berusia 23 tahun ini mampu tampil begitu baik. Uniknya, Arsenal belum pernah merasakan kekalahan ketika Takehiro Tomiyasu bermain.

Baca Juga: 5 Bek Kanan Top yang Juga Bisa Berposisi Sebagai Bek Kiri

3. Thomas Meunier

5 Bek Sayap Top yang Memiliki Postur Jangkungpotret Thomas Meunier (instagram.com/thomas12meunier)

Thomas Meunier merupakan pemain asal Belgia yang saat ini bermain untuk Borussia Dortmund. Pemain berumur 30 tahun ini memiliki tinggi badan 191 cm. Tentu kelebihna postur ini sangat jarang dimiliki oleh bek-bek sayap lainnya.

Karena postur tingginya itu, mantan pemain PSG ini kerap merepotkan lawan yang ingin melewatinya. Sangat sulit memenangkan duel satu lawan satu dengan Meunier. Tak hanya bertahan, ia juga memiliki umpan-umpan silang akurat yang kerap memanjakan para penyerang. Hal itu dibuktikan lewat 3 asisst yang telah diciptakannya dari 8 pertandingan di Bundesliga musim ini.

4. Benjamin Pavard

5 Bek Sayap Top yang Memiliki Postur Jangkungpotret Benjamin Pavard (instagram.com/benpavard21)

Benjamin Pavard adalah bek kanan milik Bayern Munchen. Pemain yang sedang berada di usia emasnya ini juga memiliki postur yang cukup tinggi, yaitu 186 cm. Musim ini, Pavard bermain sebanyak 9 kali di semua ajang kompetisi. Pemain 25 tahun itu harus rela berbagi tempat dengan Josip Stanisic untuk mengisi posisi bek kanan Die Roten.

Secara permainan, Benjamin Pavard tak seperti bek sayap lainnya yang sering keluar posnya untuk membantu serangan karena ia lebih cenderung bermain bertahan. Namun, kehebatannya dalam bertahan tak perlu diragukan lagi. Pemain ini memiliki kemampuan tekel yang mantap, pembacaan bola yang bagus, serta kemampuan untuk berduel satu lawan satu yang membuat lawan sulit melewatinya.

5. Josip Stanisic

5 Bek Sayap Top yang Memiliki Postur Jangkungpotret Josip Stanisic(instagram.com/josip_stanisic)

Nama yang terakhir adalah Josip Stanisic, rekan sekaligus "rival" Benjamin Pavard di posisi bek kanan Bayern Munchen. Pemain berkebangsaan Kroasia ini mempunyai postur yang hampir sama dengan Pavard, yaitu 187 cm. Ia harus bersaing dengan Benjamin Pavard untuk memperebutkan satu tempat di posisi bek kanan Bayern Munchen.

Pemain jebolan akademi Bayern Munchen ini telah menyuguhkan permainan yang luar biasa sejak dipercaya bergabung di skuad senior. Stanisic memiliki kemampuan bertahan dan menyerang yang sama baiknya. Musim ini, ia sudah bermain sebanyak 11 kali di semua ajang kompetisi. Pemain ini juga mempunyai prospek yang cerah mengingat usianya yang masih 21 tahun.

Itulah 5 bek sayap hebat yang memiliki postur tubuh di atas rata-rata. Mampukah kelima pemain tersebut menunjukkan permainan terbaiknya dan tampil secara konsisten musim ini? Menarik untuk kita simak bersama-sama!

Baca Juga: Solid! Ini Daftar 5 Bek dengan Gaji Tertinggi di Dunia Saat Ini

Muhammad Faisal Ramadhan Photo Verified Writer Muhammad Faisal Ramadhan

terus melangkah

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya