5 Pemain AC Milan Dipinjamkan pada Musim Panas 2023, Messias Terbaru

Junior Messias dipinjamkan AC Milan ke Genoa

Setelah berhasil meraih Scudetto pada 2021/2022, AC Milan hanya finis di posisi keempat pada musim setelahnya. Masih dilatih manajer yang sama ketika meraih Scudetto, Stefano Pioli, Rossoneri tak mampu mengungguli Napoli, Lazio, dan Inter yang finis di posisi 3 besar. Untuk kembali meraih hasil maksimal pada 2023/2024, Rossoneri melakukan perombakan skuad pada musim panas 2023.

Selain dipastikan mendatangkan 8 pemain baru, AC Milan juga telah melepas beberapa pemainnya. Sebanyak 5 pemain tercatat dilepas sebagai pemain pinjaman. Persaingan ketat di skuad Rossoneri dan untuk mendapatkan menit bermain yang cukup menjadi faktor para pemain tersebut dipinjamkan ke klub lain.

Berikut 5 pemain AC Milan yang dipinjamkan pada musim panas 2023.

1. Daniel Maldini pernah meraih gelar top skor ketika bermain untuk AC Milan U-17

5 Pemain AC Milan Dipinjamkan pada Musim Panas 2023, Messias TerbaruDaniel Maldini (instagram.com/dani.malda)

Daniel Maldini merupakan anak dari Paolo Maldini, legenda AC Milan yang saat ini menjabat sebagai presiden salah satu klub Amerika Serikat, Miami FC. Daniel menghabiskan masa remajanya dengan mengasah kemampuan di akademi AC Milan. Di level junior, ia pernah meraih penghargaan individu ketika menjadi top skor di kompetisi U-17 pada 2017/2018.

Setelah sempat dipinjamkan ke Spezia Calcio pada musim lalu, pemain berusia 21 tahun itu akan kembali menjalani musim 2023/2024 sebagai pemain pinjaman dengan bermain untuk sesama klub Serie A, Empoli. Sejak dipromosikan ke tim utama pada 2020, ia telah mencatatkan 24 pertandingan dan mencetak 1 gol. Satu-satunya gol berhasil ia catatkan ke gawang Spezia Calcio di Serie A 2021/2022.

2. Marco Nasti akan menjalani masa peminjaman kedua dengan bermain untuk SSC Bari

5 Pemain AC Milan Dipinjamkan pada Musim Panas 2023, Messias TerbaruMarco Nasti (instagram.com/marco_nasti_9)

Sama seperti Daniel Maldini, Marco Nasti merupakan jebolan akademi AC Milan. Kerja kerasnya di akademi berbuah manis ketika ia berhasil promosi ke tim utama pada 2022. Meski begitu, pemain berusia 19 tahun itu belum mendapatkan kesempatan bermain untuk tim utama.

Hal itu lantaran ia menghabiskan musim 2022/2023 sebagai pinjaman ke klub Serie B, Cosenza Calcio. Bermain di kasta kedua, penyerang berpaspor Italia itu tampil cukup apik dengan mencetak 5 gol dari 27 pertandingan. Pada 2023/2024, ia akan kembali merumput di Serie B setelah bergabung dengan SSC Bari sebagai pemain pinjaman.

Baca Juga: 8 Pemain Baru AC Milan 2023, Didominasi Gelandang dan Penyerang!

3. Matteo Gabbia menjadi pemain Italia satu-satunya di Villareal

5 Pemain AC Milan Dipinjamkan pada Musim Panas 2023, Messias TerbaruMatteo Gabbia (acmilan.com)

Matteo Gabbia untuk pertama kalinya akan merumput di luar Italia pada 2023/2024. Hal itu dipastikan setelah Villareal resmi meminjamnya selama semusim. Di skuad Villarreal, ia akan menjadi satu-satunya pemain yang berasal dari Italia.

Pemain berusia 23 tahun itu telah menjadi bagian dari tim utama AC Milan sejak dipromosikan dari akademi pada 2017. Berposisi sebagai bek tengah, ia telah mencatatkan 51 pertandingan dan mencetak 1 gol. Satu-satunya gol ia cetak di ajang Liga Champions ke gawang Dinamo Zagreb.

4. Devis Vásquez akan bermain di kasta kedua Inggris pada 2023/2024

5 Pemain AC Milan Dipinjamkan pada Musim Panas 2023, Messias TerbaruDevis Vásquez (acmilan.com)

Devis Vásquez baru setengah musim bergabung dengan Rossoneri. Ia didatangkan dari klub Paraguay, Club Guaraní. Sejak didatangkan ke San Siro, ia baru mencatatkan 2 pertandingan untuk Milan Primavera.

Pada 2023/2024, pemain berusia 25 tahun itu akan merumput di kasta kedua Inggris setelah bergabung dengan klub promosi, Sheffield Wednesday, sebagai pemain pinjaman hingga akhir musim. Berposisi sebagai penjaga gawang, ia akan bersaing dengan Cameron Dawson untuk mendapatkan tempat utama. Ia harus memaksimalkan masa peminjamannya jika ingin menembus tempat utama di skuad Rossoneri.

5. Junior Messias dipinjamkan ke tim promosi Serie A

5 Pemain AC Milan Dipinjamkan pada Musim Panas 2023, Messias TerbaruJunior Messias (acmilan.com)

Junior Messias dipermanenkan AC Milan pada musim panas 2022 setelah hanya menjadi pemain pinjaman dari Crotone pada musim sebelumnya. Selama bermain sebagai pemain pinjaman, ia mencatatkan 32 pertandingan dan mencetak 6 gol dan 3 assist. Catatan itu turut mengantarkan Rossoneri meraih Scudetto.

Kedatangan beberapa pemain top pada musim panas 2023 membuat pemain yang berposisi sebagai penyerang sayap itu tergeser. Meski masih menjadi andalan pada 2022/2023, Rossoneri memutuskan untuk meminjamkannya ke Genoa selama semusim pada 2023/2024. Genoa sendiri merupakan tim promosi di Serie A 2023/2024.

Datangnya beberapa pemain baru dalam skuad AC Milan membuat beberapa pemain harus rela dipinjamkan ke klub lain. Meski begitu, kesempatan mereka untuk menjadi pilihan utama di skuad Rossoneri masih terbuka lebar jika para pemain tersebut mampu membuktikan kualitasnya selama masa peminjaman. Siapakah yang mampu membuktikan kualitasnya sehingga menjadi pilihan utama di skuad AC Milan ketika masa peminjamannya berakhir?

Baca Juga: 5 Pemain Inti AC Milan yang Dilepas pada Musim Panas 2023

Firdaus Ala Illiyyin Photo Verified Writer Firdaus Ala Illiyyin

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya