8 Pemain Baru AC Milan 2023, Didominasi Gelandang dan Penyerang!

AC Milan mematok target tinggi musim depan

AC Milan menjadi salah satu klub raksasa Eropa yang paling aktif pada bursa transfer musim panas 2023 ini. Per Rabu pagi (9/8/2023), mereka telah mendatangkan delapan pemain baru. Kebanyakan dari pemain ini merupakan pemain yang beroperasi di lini tengah dan lini depan.

Jika dilihat secara cermat, maka AC Milan mendatangkan pemain-pemain yang tergolong memiliki nama besar dan punya potensi bagus. Kehadiran pemain-pemain tersebut merupakan usaha mereka untuk meraih trofi pada 2023/2024 nanti. Lalu, siapa sajakah pemain baru AC Milan 2023? Berikut inilah daftar dan ulasannya!

1. Marco Sportiello

8 Pemain Baru AC Milan 2023, Didominasi Gelandang dan Penyerang!Marco Sportiello (acmilan.com)

Pada musim panas 2023, AC Milan melepas Ciprian Tatarusanu secara gratis. Untuk menggantikan posisi kiper cadangan tersebut, mereka pun merekrut Marco Sportiello. Pria asal Italia ini didatangkan dari Atalanta Bergamo secara gratis. Tugasnya di skuad AC Milan nanti ialah untuk menjadi pelapis Mike Maignan.

2. Ruben Loftus-Cheek

8 Pemain Baru AC Milan 2023, Didominasi Gelandang dan Penyerang!Ruben Loftus-Cheek (twitter.com/acmilan)

Ruben Loftus-Cheek hengkang ke AC Milan setelah mengabdi selama 7,5 tahun untuk Chelsea. Dalam transfer ini, Loftus-Cheek dihargai 16 juta euro (Rp266 miliar). Jika dilihat dari kabar yang beredar sebelumnya, maka kepindahan Loftus-Cheek ini cukup mengejutkan. Pasalnya, ia lebih sering dikaitkan untuk pindah ke tim Inggris lain. Kehadirannya sendiri diproyeksikan untuk menggantikan peran Sandro Tonali yang pindah ke Newcastle United.

3. Christian Pulisic

8 Pemain Baru AC Milan 2023, Didominasi Gelandang dan Penyerang!Christian Pulisic (acmilan.com)

Sekitar 12 hari setelah kedatangan Ruben Loftus-Cheek, tepatnya pada 13 Juli 2023, AC Milan kembali mendatangkan pemain Chelsea. Kali itu, Rossoneri mendatangkan Christian Pulisic dengan banderol sebesar 20 juta euro (Rp334 miliar). Kepindahan ini cukup ideal untuk AC Milan dan Pulisic. Bagi AC Milan, Pulisic akan memberikan tenaga yang signifikan untuk skuad. Sedangkan, bagi Pulisic, menit bermain yang lebih besar akan membuatnya lebih senang.

4. Yunus Musah

8 Pemain Baru AC Milan 2023, Didominasi Gelandang dan Penyerang!Yunus Musah (acmilan.com)

Untuk menemani Christian Pulisic, Stefano Pioli pun mendatangkan rekan se-negaranya. Sosok tersebut adalah Yunus Musah yang didatangkan dari Valencia pada 4 Agustus 2023. Gelandang berkebangsaan Amerika Serikat ini dibeli dengan biaya sebesar 20 juta euro (Rp334 miliar) dan akan dikontrak selama 5 tahun. Pemain baru AC Milan 2023 ini akan menjadi bagian dari masa depan AC Milan.

Baca Juga: Profil Luka Romero, Bintang Baru AC Milan

5. Noah Okafor

8 Pemain Baru AC Milan 2023, Didominasi Gelandang dan Penyerang!Noah Okafor (acmilan.com)

Noah Okafor didatangkan AC Milan dari RB Salzburg dengan banderol sebesar 14 juta euro (Rp233 miliar). Pemain berkebangsaan Swiss ini diyakini akan menjadi bagian dari masa depan AC Milan. Saat masih berseragam RB Salzburg, Okafor sendiri tampil cukup hebat dan sempat menjadi sorotan. Okafor merupakan pesepak bola Swiss kelima yang pernah berseragam AC Milain.

6. Luka Romero

8 Pemain Baru AC Milan 2023, Didominasi Gelandang dan Penyerang!Luka Romero (acmilan.com)

AC Milan sangat beruntung karena berhasil mendapatkan Luka Romero secara gratis dari Lazio. Pasalnya, Romero merupakan pemain yang sangat berbakat. Ia dinilai sebagai masa depan Timnas Argentina. Jika permainannya maksimal bersama AC Milan, maka prediksi mengenai masa depannya bisa terwujud.

7. Tijjani Reijnders

8 Pemain Baru AC Milan 2023, Didominasi Gelandang dan Penyerang!Tijjani Reijnders (acmilan.com)

Tijjani Reijnders merupakan salah satu pemain baru di posisi gelandang. Pemain berkebangsaan Belanda yang memiliki darah Indonesia ini dibeli dari AZ Alkmaar dengan banderol sebesar 19 juta euro (Rp317 miliar). Penampilan Reijnders benar-benar menjanjikan pada 2022/2023 lalu. Tak heran jika banyak tim kepincut kepadanya, termasuk AC Milan.

8. Samuel Chukwueze

8 Pemain Baru AC Milan 2023, Didominasi Gelandang dan Penyerang!Samuel Chukwueze (acmilan.com)

AC Milan mendatangkan banyak winger kanan pada musim panas 2023 ini. Setelah mendapatkan Luka Romero dan Christian Pulisic, kali ini mereka mendapat Samuel Chukwueze dari Villarreal. Chukwueze didatangkan dengan biaya sebesar 20 juta euro (Rp334 miliar). Pemain asal Nigeria ini diharapkan bisa bersinar di AC Milan dan banyak berkontribusi kepada tim, sama seperti kala tampil hebat bersama Villarreal.

Pemain baru AC Milan 2023 kemungkinan akan terus bertambah mengingat jendela transfer yang belum selesai. Pemain-pemain yang telah ada sangat diharapkan bisa berkontribusi lebih bagi tim. Sebab, AC Milan sepertinya mematok target tinggi untuk 2023/2024 mendatang.

Baca Juga: Tijjani Reijnders dan Ketetapan Hatinya Bela Timnas Belanda

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya