3 Pemain Jepang Tersubur di LaLiga, Takefusa Kubo di Puncak!

Yoshito Okubo salah satunya

LaLiga Spanyol 2023/2024 telah berlangsung selama beberapa pekan. Beberapa pemain patut mendapat perhatian lebih lantaran mampu tampil gemilang bersama timnya. Selain nama-nama top seperti Robert lewandowski dan Jude Bellingham yang produktif bersama Barcelona dan Real Madrid, ada juga Takefusa Kubo yang tampil mencolok bersama Real Sociedad.

Dari total 6 pertandingan yang telah dijalani Kubo di Laliga 2023/2024, ia telah mencetak 4 gol. Catatan itu sekaligus menjadikannya pemain Jepang tersubur yang pernah berkarier di LaLiga. Termasuk dirinya, Berikut tiga pemain Jepang dengan koleksi gol terbanyak di LaLiga sepanjang masa.

1. Takefusa Kubo telah mencetak 19 gol di LaLiga

3 Pemain Jepang Tersubur di LaLiga, Takefusa Kubo di Puncak!Takefusa Kubo saat bertanding melawan Barcelona. (instagram.com/takefusa.kubo)

Takefusa Kubo tercatat telah cukup lama merumput di Spanyol. Sempat menimba ilmu di akademi Barcelona, La Masia, pada 2011—2015. Ia kemudian pulang ke Jepang untuk memperkuat FC Tokyo U-18 sebelum akhirnya dipromosikan ke tim utama pada 2017. Pada musim panas 2019, ia kembali ke Spanyol dengan menerima tawaran rival Barcelona, Real Madrid. Saat itu, usianya masih 18 tahun.

Nasib pemain kelahiran Kanagawa, Jepang itu bersama Real Madrid kurang beruntung. Ia lebih banyak menghabiskan waktu sebagai pemain pinjaman ke klub lain. RCD Mallorca, Villarreal, dan Getafe tercatat pernah memakai jasanya sebelum akhirnya direkrut Real Sociedad secara permanen pada musim panas 2022.

Bergabung dengan klub berjuluk Txuri-urdin tampaknya pilihan yang tepat bagi kubo. Berposisi utama sebagai penyerang sayap, ia mampu mencetak 9 gol dan 7 assist di LaLiga 2022/2023. Secara total, ia telah mengoleksi 19 gol dan 15 assist dari 135 penampilan di LaLiga sepanjang kariernya.

Baca Juga: 5 Klub LaLiga Spanyol yang Dibela Takefusa Kubo, Termasuk Real Madrid

2. Takashi Inui koleksi 16 gol selama 6 musim di LaLiga

3 Pemain Jepang Tersubur di LaLiga, Takefusa Kubo di Puncak!Takashi Inui saat berseragam SD Eibar. (instagram.com/takashi.08)

Takashi Inui menjadi pemain Jepang tersubur kedua di LaLiga. Dirinya berhasil mengoleksi 16 gol dari 166 penampilan. Catatan itu ia torehkan selama 6 musim merumput di Spanyol. SD Eibar, Real Betis, dan Alaves tercatat pernah memakai jasa pemain dengan koleksi 36 caps untuk tim nasional tersebut.

Koleksi golnya bersama SD Eibar menjadi yang terbanyak dengan koleksi 14 gol. Dua gol di antaranya berhasil ia cetak ke gawang Barcelona dalam satu pertandingan. Itu terjadi pada 21 Mei 2017.

Petualangannya di Spanyol berakhir ketika ia memutuskan untuk pulang kampung dengan menerima tawaran mantan klubnya, Cerezo osaka, pada musim panas 2021. Kebersamaannya dengan klub raksasa Jepang itu hanya berlangsung selama semusim. Pada musim panas 2022, ia hengkang ke klub yang saat ini berlaga di kasta kedua Liga Jepang, Shimizu S-Pulse.

3. Yoshito Okubo mengoleksi 5 gol bersama RCD Mallorca

3 Pemain Jepang Tersubur di LaLiga, Takefusa Kubo di Puncak!Yoshito Okubo (twitter.com/RCD_Mallorca)

Yoshito Okubo berhasil mengoleksi lima gol selama merumput di LaLiga. Capaian itu ia torehkan hanya bersama satu klub. RCD Mallorca merupakan klub Spanyol satu-satunya yang pernah ia bela sepanjang karier profesionalnya.

Kebersamaan Okubo dengan RCD Mallorca berlangsung pada 2005—2006. Setelah sempat membela beberapa klub Jepang dan bermain untuk VfL Wolfsburg di Jerman, ia memutuskan pensiun pada Februari 2022. Hingga saat ini, ia merupakan top skor sepanjang masa Liga Jepang dengan 191 gol.

Dengan talenta yang dimiliki Kubo, tentu ia masih memiliki peluang besar untuk menambah isi pundi-pundi golnya. Selain itu, usianya juga masih sangat muda, yakni 22 tahun. Mampukah ia tampil konsisten dan membawa Real Sociedad finis di papan atas LaLiga 2023/2024?

Baca Juga: Sinar Takefusa Kubo yang Makin Berpendar di Real Sociedad

Firdaus Ala I Photo Verified Writer Firdaus Ala I

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya