4 Pemain Real Madrid yang Punya Kontrak hingga 2029, Aset Berharga!

Kontrak Federico Valverde diperpanjang

Nama-nama pesepak bola top dunia silih berganti menghuni skuad Real Madrid. Raúl González yang merupakan pemain dengan penampilan terbanyak bersama Real Madrid pernah mengantarkan Los Blancos menjuarai Liga Spanyol sebanyak enam kali. Zinédine Zidane pernah menjadi pemain terbaik Eropa ketika bermain untuk Real Madrid pada 2002. Ada juga nama Karim Benzema, Gareth Bale, dan Cristiano Ronaldo yang mampu membawa Real Madrid berjaya di Liga Champions Eropa (UCL) selama beberapa musim beruntun.

Pada 2023/2024, sederet pesepak bola top dunia ada di skuad Real Madrid. Beberapa di antaranya diikat kontrak jangka panjang hingga 2029. Kualitas yang mereka miliki menjadi salah satu faktor di balik alasan Los Blancos ingin mereka bertahan di Santiago Bernabéu dalam kurun waktu yang cukup lama.

1. Debut Arda Güler bersama Real Madrid tertunda karena cedera

4 Pemain Real Madrid yang Punya Kontrak hingga 2029, Aset Berharga!Arda Güler (realmadrid.com)

Pertama adalah sosok wonderkid asal Turki. Penampilan apik Arda Guler ketika masih membela klub raksasa Turki, Fenerbahce, mampu mencuri perhatian Real Madrid. Pada musim panas 2023, Los Blancos berhasil mendapatkan tanda tangannya setelah menebusnya dengan biaya sebesar 20 juta euro atau Rp334 miliar. Potensi yang ia miliki membuat Real Madrid tak ragu untuk mengikatnya dengan kontrak jangka panjang hingga 2029 mendatang.

Sayangnya, Guler harus menunda debutnya bersama Los Blancos di kompetisi resmi. Hal itu lantaran cedera yang ia peroleh ketika menjalani pramusim di Amerika Serikat. Meski sempat dikabarkan sudah kembali berlatih dengan tim, sang pelatih, Carlo Ancelotti, mengungkapkan bahwa debutnya harus kembali tertunda lantaran Guler kembali mengalami masalah kebugaran.

Baca Juga: 6 Eks Pemain Liga Top Eropa Jadi Pelatih di Piala Dunia U-17 2023

2. Eduardo Camavinga memenangi 6 trofi pada 2 musim pertama di Real Madrid

4 Pemain Real Madrid yang Punya Kontrak hingga 2029, Aset Berharga!Eduardo Camavinga beraksi saat melawan Braga di UCL 2023/2024. (realmadrid.com)

Eduardo Camavinga menjadi salah satu pemain yang belum lama ini disodori perpanjangan kontrak oleh manajemen Real Madrid. Performa apiknya sejauh ini menjadi salah satu faktor kontrak jangka panjang hingga 2029 yang ia terima. Meski baru berusia 21 tahun, pemain Timnas Prancis itu mampu diandalkan sebagai gelandang serba bisa.

Camavinga bergabung dengan Los Blancos saat masih berusia 18 tahun pada 2021. Selama 2 musim pertama, ia berhasil memenangi 6 trofi sekaligus, termasuk trofi UCL. Ia juga masuk dalam nominasi Golden Boy selama 2 edisi pada 2021 dan 2022.

3. Direkrut dengan biaya sebesar 103 juta euro (Rp1,7 triliun), Jude Bellingham mampu buktikan kualitasnya

4 Pemain Real Madrid yang Punya Kontrak hingga 2029, Aset Berharga!Jude Bellingham (realmadrid.com)

Selain Arda Güler, Jude Bellingham juga pemain yang baru bergabung dengan Real Madrid pada musim panas 2023. Kiprahnya pada awal 2023/2024 membuatnya layak untuk mendapat kontrak jangka panjang hingga 2029. Biaya sebesar 103 juta euro atau Rp1,7 triliun untuk mendatangkannya ke Santiago Bernabeu pun rasanya tak sia-sia. 

Bellingham tak butuh waktu lama untuk menjadi pemain penting di skuad Los Blancos. Meski baru berusia 20 tahun, ia mampu membuktikan diri sebagai salah satu gelandang terbaik di Eropa saat ini. Di LaLiga 2023/2024, ia telah mencetak 10 gol dari 11 penampilan. Sedangkan, di UCL, ia telah mengoleksi 3 gol dari 3 penampilan.

4. Karier Federico Valverde berkembang bersama Real Madrid

4 Pemain Real Madrid yang Punya Kontrak hingga 2029, Aset Berharga!Federico Valverde (realmadrid.com)

Federico Valverde menyusul Eduardo Camavinga yang lebih dulu mendapat perpanjangan kontrak. Kapten Timnas Uruguay itu juga diikat kontrak hingga 2029 mendatang. Sempat kurang mendapat menit bermain di musim pertama bersama Los Blancos pada 2018/2019, ia kemudian mampu menunjukkan kualitasnya dan menjadi andalan pada musim-musim selanjutnya.

Hingga kini, ia telah tampil dalam 220 pertandingan bersama Los Blancos. Selain itu, ia juga berkontribusi dengan mencetak 19 gol dan 18 assist. Berbagai gelar juga telah ia menangi, termasuk 2 trofi LaLiga dan 1 trofi UCL.

Kontrak yang didapat para pemain tersebut membuat mereka akan bertahan di Santiago Bernabeu dalam kurun waktu yang lama. Hal itu tentu menjadi hal yang bagus bagi Los Blancos untuk mampu bersaing di liga domestik dan Eropa. Berapa gelar yang mampu mereka raih di akhir musim 2023/2024?

Baca Juga: Performa 5 Pemain Baru Real Madrid 2023/2024, Bellingham Menonjol

Firdaus Ala I Photo Verified Writer Firdaus Ala I

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya