Performa 5 Pemain Baru Real Madrid 2023/2024, Bellingham Menonjol

Ada yang bergabung dengan status pinjaman

Real Madrid tidak terlalu aktif mendatangkan tenaga baru pada musim panas 2023 yang lalu. Los Blancos malah harus kehilangan salah satu penggawa penting, yaitu Karim Benzema, yang memilih melanjutkan karier bersama Al-Ittihad. Klub asal ibu kota Spanyol ini terlihat lebih bijak dalam membeli pemain baru yang dirasa cocok dengan skema taktik.

Meski tidak terlalu jor-joran dalam belanja, Real Madrid masih menjadi kekuatan yang menyeramkan pada 2023/2024. Los Blancos tercatat sukses mendaratkan lima pemain baru ke Santiago Bernabeu pada musim panas 2023. Seperti apa performa penggawa anyar Real Madrid tersebut sejauh ini? Berikut ulasannya!

1. Jude Bellingham langsung memberikan kontribusi penting untuk Real Madrid

Performa 5 Pemain Baru Real Madrid 2023/2024, Bellingham MenonjolJude Bellingham (realmadrid.com)

Jude Bellingham menjadi komoditas panas ketika musim panas 2023. Gelandang tengah kebangsaan Inggris ini lantas meninggalkan Borussia Dortmund dengan menerima tawaran dari Real Madrid. Dirinya setuju untuk menandatangani kontrak jangka panjang sampai 2029 untuk bertahan di Santiago Bernabeu. Dia diproyeksikan untuk menambah kreativitas dan daya gedor Los Blancos.

Benar saja, Jude Bellingham langsung memberikan kontribusi penting dalam permainan Real Madrid pada 2023/2024. Dirinya bisa mendapat kepercayaan dari Carlo Ancelotti sehingga sering diturunkan sebagai starter Los Blancos. Meski posisi aslinya gelandang tengah, dia mampu menjalankan peran jadi gelandang serang. Sampai minggu ke-11, Bellingham sudah bermain dalam 13 laga dengan torehan 13 gol dan 3 assist di berbagai ajang.

2. Arda Guler belum debut bersama Real Madrid karena tengah menderita cedera otot

Performa 5 Pemain Baru Real Madrid 2023/2024, Bellingham MenonjolArda Guler (realmadrid.com)

Arda Guler merupakan gelandang serang yang jadi buah bibir karena kehebatannya. Pesepak bola kelahiran Ankara ini pernah menimba ilmu bersama akademi Fenerbahce. Dirinya telah tampil di berbagai kelompok umur dan sukses menunjukkan performa mengesankan sehingga dipromosikan ke skuad utama pada 2021. Dia perlahan mampu mendapat menit bermain dan hadir sebagai pembeda dalam permainan Sari Kanaryalar.

Wonderkid kebangsaan Turki ini dikaitkan dengan beberapa tim Eropa. Arda Guler kemudian hengkang dari Fenerbahce dengan memilih tawaran dari Real Madrid pada musim panas 2023. Dia langsung dipagari oleh Los Blancos dengan kontrak jangka panjang sampai 2029. Namun, Guler tengah menderita cedera otot sehingga belum melakukan debut membela tim asal Spanyol tersebut.

Baca Juga: 6 Pemain yang Memakai Nomor Punggung 24 Real Madrid sebelum Arda Guler

3. Fran Garcia jebolan akademi Real Madrid

https://www.youtube.com/embed/EJxONIN9lBw

Fran Garcia merupakan bek kiri yang diboyong Real Madrid dari Rayo Vallecano pada musim panas 2023. Pesepak bola kelahiran Bolanos de Calatrava ini disodori kontrak sampai 2027. Dirinya tidak asing karena pernah menimba ilmu di akademi Los Blancos. Kedatangannya diplot untuk menambah kekuatan lini belakang dan membantu serangan sektor sebelah kiri tim.

Pemain kebangsaan Spanyol ini sering diberikan kesempatan untuk mengisi sisi kiri pertahanan Real Madrid. Namun, Garcia harus bersaing dengan Ferland Mendy dan Eduardo Camavinga agar dimainkan secara reguler bersama Los Blancos. Hingga pekan ke-11, dia sudah tampil dalam 10 laga dengan menyumbang 2 assist di berbagai ajang pada 2023/2024.

4. Kepa Arrizabalaga menggantikan peran Thibaut Courtois yang tengah menderita cedera ACL

Performa 5 Pemain Baru Real Madrid 2023/2024, Bellingham MenonjolKepa Arrizabalaga (instagram.com/kepaarrizabalaga)

Real Madrid harus kehilangan Thibaut Courtois dalam waktu yang lama karena menderita cedera anterior cruciate ligament (ACL) pada awal 2023/2024. Ini membuat Los Blancos harus mencari jalan keluar dengan mendatangkan kiper pengganti pada musim panas 2023. Mereka lantas setuju untuk meminjam Kepa Arrizabalaga dari Chelsea. Pemain kelahiran Ondarroa ini rencananya akan bertahan di Santiago Bernabeu sampai 2024.

Benar saja, Kepa Arrizabalaga langsung mendapat kepercayaan dari Carlo Ancelotti untuk menjaga pertahanan Real Madrid pada 2023/2024. Kiper 29 tahun ini kerap dipasang sebagai starter dan tampil selama 90 menit. Hingga minggu ke-11, dirinya sudah berkontribusi dalam 12 pertandingan dengan kebobolan sebanyak 10 gol di berbagai ajang.

5. Joselu dipinjam Real Madrid dari Espanyol pada musim panas 2023

Performa 5 Pemain Baru Real Madrid 2023/2024, Bellingham MenonjolJoselu (realmadrid.com)

Kepergian Karim Benzema meninggalkan lubang besar di lini depan Real Madrid. Ini membuat Los Blancos harus cepat mencari pengganti demi mengarungi ketatnya kompetisi 2023/2024. Mereka lantas memutuskan untuk meminjam Joselu dari Espanyol pada musim panas 2023. Penyerang 33 tahun ini rencananya akan bermain di Santiago Bernabeu sampai 2024 dengan opsi pembelian.

Joselu ternyata tak selalu menjadi pilihan utama lini depan Real Madrid pada 2023/2024. Sejauh ini, dirinya lebih sering hadir sebagai pengganti dalam skema taktik Los Blancos. Meski begitu, penyerang kelahiran Stuttgart tersebut mampu menunjukkan performa yang solid. Sampai pekan ke-11, dia sudah diturunkan dalam 13 pertandingan dengan mencetak 5 gol dan 2 assist di berbagai kompetisi.

Sebagian besar pemain baru Real Madrid telah menunjukkan kontribusi luar biasa pada 2023/2024. Arda Guler jadi satu-satunya yang belum tampil karena tengah menderita cedera otot. Menurutmu, sejauh mana Los Blancos dapat mengarungi ketatnya musim 2023/2024 setelah diperkuat penggawa baru?

Baca Juga: 6 Pemain Terakhir yang Memakai Nomor 14 Real Madrid sebelum Joselu

Tio Wahyu Utomo Photo Verified Writer Tio Wahyu Utomo

Kursi bisa mengakibatkan celana menjadi basah saat duduk, karena kursi adalah benda chair.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya