5 Pemain Tertua Girona pada 2023/2024, Ada Daley Blind!

Cristhian Stuani menjadi pemain tertua

Girona mampu mencuri perhatian pada awal musim 2023/2024. Hal itu terjadi karena penampilan apik mereka di beberapa pekan awal LaLiga 2023/2024. Dari 8 pertandingan yang telah dijalani, mereka telah mengumpulkan 19 poin. Gironistes menempel ketat dua raksasa Spanyol, Real Madrid dan Barcelona, yang berada di puncak.

Kombinasi antara pemain muda dan senior menjadi salah satu kunci sukses Girona sejauh ini. Beberapa pemain senior yang tak lagi berusia muda bahkan selalu diandalkan di setiap pertandingan. Pengalaman yang mereka miliki berdampak baik untuk tim. Berikut kami ulas lima pemain tertua di skuad Girona pada 2023/2024.

1. Berusia 36 tahun, Cristhian Stuani menjadi pemain tertua dan ditunjuk sebagai kapten tim

5 Pemain Tertua Girona pada 2023/2024, Ada Daley Blind!Cristhian Stuani (instagram.com/stuanicristhian)

Cristhian Stuani menjadi pemain tertua Girona pada 2023/2024. Pemain asal Uruguay itu kini berusia 36 tahun. Pengalamannya membela beberapa klub Eropa membuatnya layak untuk menjadi kapten di skuad Gironistes.

Musim 2023/2024 merupakan musim ketujuh Stuani berseragam Girona. Meski tak lagi muda, ia masih diandalkan sebagai ujung tombak dan selalu diturunkan di setiap pertandingan. Berposisi sebagai penyerang, ia juga telah mencetak dua gol.

2. Juan Carlos berperan penting ketika membawa Girona promosi ke Laliga pada 2021/2022

5 Pemain Tertua Girona pada 2023/2024, Ada Daley Blind!Juan Carlos (instagram.com/martincorraljuancarlos)

Juan Carlos merupakan penjaga gawang yang bergabung dengan Girona pada musim panas 2019. Saat itu, ia diboyong dari CD Lugo secara gratis. Bersama Gironistes, ia terikat kontrak hingga 2024 mendatang.

Pemain berusia 35 tahun itu merupakan pemain penting Girona pada beberapa musim sejak bergabung. Ia berperan penting mengantarkan Girona meraih satu tiket promosi ke kasta teratas pada 2021/2022. Namun, seiring berjalannya waktu, posisinya sebagai penjaga gawang utama tergeser oleh pemain lain.

Baca Juga: 5 Rekrutan Terakhir Girona dari Barcelona, Seperti Apa Kiprahnya?

3. Posisi Bernardo Espinosa di lini pertahanan mulai tergeser setelah menjadi andalan selama bermusim-musim

5 Pemain Tertua Girona pada 2023/2024, Ada Daley Blind!Bernardo Espinosa (instagram.com/bernardo_ez)

Bernardo Espinosa telah cukup lama bermain untuk Girona. Ia bergabung dengan Gironistes pada musim panas 2017. Saat itu, ia didatangkan dari klub Inggris, Middlesbrough, dengan biaya sebesar 4,5 juta euro atau 73 miliar rupiah.

Pemain berusia 34 tahun itu merupakan pemain penting di skuad Girona selama bermusim-musim. Sayangnya, perannya di lini pertahanan mulai tergeser oleh beberapa pemain lain. Pemain berkebangsaan Kolombia itu baru mencatatkan 2 penampilan dari 8 pertandingan yang telah dijalani Girona di LaLiga.

4. Daley Blind diandalkan di lini belakang Girona setelah direkrut secara gratis dari Bayern Munich

5 Pemain Tertua Girona pada 2023/2024, Ada Daley Blind!Daley Blind (instagram.com/blinddaley)

Bergabungnya Daley Blind ke Girona tampaknya menjadi pilihan yang tepat. Diboyong secara gratis dari Bayern Munich pada musim panas 2023, ia mampu menjadi andalan di lini belakang Gironistes. Pemain berusia 33 tahun itu tak pernah absen dalam delapan pertandingan pertama Girona di LaLiga 2023/2024.

Sebelumnya, selama setengah musim membela Die Roten, pemain asal Belanda itu kurang mendapat menit bermain. Ia hanya diturunkan dalam lima pertandingan. Hal itu terjadi lantaran Bayern Munich memiliki beberapa bek tengah berkualitas, seperti Matthijs de Ligt dan Dayot Upamecano.

5. Berposisi utama sebagai bek tengah, David López juga beberapa kali dimainkan sebagai gelandang bertahan

5 Pemain Tertua Girona pada 2023/2024, Ada Daley Blind!David López (instagram.com/14davidlopez)

Yang terakhir, ada pemain berusia 33 tahun yang juga diandalkan di lini belakang. Bersama Daley Blind, David Lopez menjadi benteng kokoh pertahanan Girona. Meski berposisi utama sebagai bek tengah, ia juga tercatat beberapa kali dimainkan sebagai gelandang bertahan.

Musim 2023/2024 merupakan musim kedua Lopez membela Girona. Pada musim pertama, ia cukup diandalkan sebagai pemain bertahan. Selama semusim itu, ia mencatatkan 20 penampilan. Pemain asal Spanyol itu juga berhasil mencetak 3 gol. 

Dari 8 pertandingan, Girona baru menelan 1 kekalahan. Kekalahan atas Real Madrid pada pekan kedelapan harus segera mereka lupakan jika ingin bangkit dan tetap bersaing di papan atas. Finis di papan atas pada 2023/2024 tentu akan menjadi pencapaian yang mengesankan bagi klub asal Catalunya itu.

Baca Juga: Profil Savio: Sosok Kunci di Balik Menggeliatnya Girona di LaLiga

Firdaus Ala I Photo Verified Writer Firdaus Ala I

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya