3 Tim Belum Raih Poin hingga Matchday 3 Liga Champions Eropa 2023/2024

Klub yang dibela Angel Di Maria salah satunya

Bersaing di kompetisi tertinggi antarklub Eropa, UEFA Champions League (UCL), tampaknya tak mudah bagi beberapa klub. Beberapa klub mampu meraih hasil maksimal dengan memenangkan tiga pertandingan sekaligus hingga matchday ketiga UCL 2023/2024. Di sisi lain, beberapa tim harus terseok-seok dan belum meraih kemenangan atau bahkan hasil seri.

Tiga klub tercatat belum meraih satu poin pun dari total tiga pertandingan yang telah dimainkan. Klub-klub tersebut selalu meraih kekalahan dan berada di dasar klasemen grup masing-masing. 

Berikut tiga klub yang belum meraih poin hingga matchday ketiga UCL 2023/2024.

1. Union Berlin berlaga di UCL untuk pertama kalinya dalam sejarah klub

3 Tim Belum Raih Poin hingga Matchday 3 Liga Champions Eropa 2023/2024Union Berlin (bundesliga.com)

Penampilan apik Union Berlin di Bundesliga 2022/2023 membawa mereka meraih satu tiket ke UCL. Alhasil, klub berjuluk Die Eisernen tampil di kompetisi tertinggi antarklub Eropa untuk pertama kalinya dalam sejarah. Sayangnya, berlaga di UCL masih terlalu sulit bagi anak asuh Urs Fischer.

Union Berlin selalu kalah dalam 3 pertandingan yang telah dijalani. Pada matchday pertama, mereka kalah di kandang Real Madrid dengan skor 1-0. Kemudian, pada matchday kedua, mereka dikalahkan Braga di kandang dengan skor 2-3. Napoli memperburuk rekor Union Berlin dengan mengalahkan mereka dengan skor 1-0 pada matchday ketiga.

2. Angel Di Maria dan Nicolas Otamendi gagal membawa Benfica meraih poin

3 Tim Belum Raih Poin hingga Matchday 3 Liga Champions Eropa 2023/2024Benfica (instagram.com/angeldimariajm)

Penampilan Benfica di UCL tak sebaik di Liga Portugal pada awal 2023/2024. Di kompetisi domestik, mereka bertengger di posisi kedua klasemen sementara setelah delapan pertandingan. Sedangkan, berada di grup D UCL, mereka berada di dasar klasemen setelah menelan tiga kekalahan beruntun dari RB Salzburg, Inter milan, dan Real Sociedad. 

Capaian buruk klub berjuluk As Águias terbilang mengejutkan. Pasalnya, beberapa pemain berpengalaman mengisi skuad mereka. Dua di antaranya adalah Angel Di maria dan sang kapten, Nicolas Otamendi.

3. Pertandingan pertama Royal Antwerp di UCL berakhir dengan kekalahan telak atas Barcelona

3 Tim Belum Raih Poin hingga Matchday 3 Liga Champions Eropa 2023/2024Para pemain Royal Antwerp memasuki lapangan pada laga melawan FC Porto. (royalantwerpfc.be)

Selain Union Berlin, Royal Antwerp juga merupakan tim debutan di UCL 2023/2024. Royal Antwerp merupakan juara Liga Belgia pada 2022/2023. Dengan begitu, tampil di kompetisi tertinggi antarklub Eropa menjadi hal yang bersejarah bagi mereka.

Sayangnya, kiprah klub berjuluk The Great Old itu di UCL tak berjalan mulus. Berada di grup H bersama Barcelona, FC Porto, dan Shakhtar Donetsk, mereka harus menelan tiga kekalahan beruntun. Bahkan, pada matchday pertama, mereka dibantai Barcelona dengan skor 5-0.

Dua di antara klub tersebut merupakan debutan di UCL. Performa apik mereka di liga domestik pada musim sebelumnya benar-benar diuji di kompetisi Eropa. Mampukah mereka bangkit dan meraih poin pada pertandingan-pertandingan berikutnya?

Baca Juga: 4 Tim Raih Poin Sempurna hingga Pekan ke-3 Liga Champions 2023/2024

Firdaus Ala I Photo Verified Writer Firdaus Ala I

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya