Inter Milan Melaju ke Semifinal Coppa Italia, Ini 5 Faktanya!

Bakal menghadapi Napoli

Inter Milan menjadi tim terakhir yang pastikan satu tiket semifinal Coppa Italia. Hal ini mereka dapatkan usai mengalahkan Fiorentina 2-1 pada Kamis dini hari (30/1/2020). Inter Milan unggul lebih dulu lewat gol Andrea Candreva (44').

Fiorentina sempat samakan angka lewat sundulan Martin Caceres di menit ke-60. Namun Inter Milan segera kembali unggul tujuh menit kemudian lewat tendangan keras Nicolo Barella. Tampilkan pertandingan yang menarik, berikut ini lima faktanya.

1. Bakal menghadapi Napoli di semifinal

Inter Milan Melaju ke Semifinal Coppa Italia, Ini 5 Faktanya!twitter.com/Inter_en

Inter Milan sudah dinanti oleh klub besar Italia lainnya di semifinal. Mereka akan menghadapi Napoli, yang sebelumnya menyingkirkan Lazio. Leg perdana sendiri akan digelar pada 10 Februari di San Paolo. Sedangkan leg kedua berlangsung di Giuseppe Meazza pada 4 Maret.

2. Debut para pemain anyar

Inter Milan Melaju ke Semifinal Coppa Italia, Ini 5 Faktanya!skysports.com

Januari ini Inter Milan sukses datagkan tiga pemain anyar asal Liga Inggris, Ashley Young, Victor Moses dan Christian Eriksen. Jika Young sudah jalani debutnya saat menghadapi Cagliari, maka pada laga ini menjadi laga debut bagi Christian Eriksen dan Victor Moses.

Keduanya turun sebagai pemain pengganti di babak kedua. Eriksen diturunkan pada menti ke-66 menggantikan Alexis Sanchez, sedangkan Moses di menit ke-74 gantikan Andrea Cndreva.

Baca Juga: Jelang Lawan Inter Milan, Garuda Select Nonton AC Milan vs Udinese

3. Semifinal perdana Inter Milan sejak musim 2015/2016

Inter Milan Melaju ke Semifinal Coppa Italia, Ini 5 Faktanya!twitter.com/OptaPaolo

Kehadiran Antonio Conte memang langsung membawa pengaruh positif bagi Inter Milan musim ini. Selain menjadi pesaing utama Juventus meraih trofi Serie A, raihan semifinal Coppa Italia musim ini pun menjadi yang pertama sejak musim 2015-2016.

Terakhir kali Inter Milan mampu lolos ke final dan menjadi juara pun terjadi sudah cukup lama, hampir satu dekade yang lalu. Mampukah mereka kembali merasakan juara di musim ini?

4. Catatan menarik gol Candreva dan Barella

Inter Milan Melaju ke Semifinal Coppa Italia, Ini 5 Faktanya!twitter.com/Inter_en

Andrea Candreva dan Nicolo Barella mennjadi pahlawan Inter Milan menghadapi Fiorentina lewat masing-masing golnya. Uniknya, kedua pemain kini tercatat sebagai pemain Inter yang mampu mencetak gol di tiga kompetisi berbeda bersama Lukaku, yaitu Serie A, Liga Champions dan Coppa Italia.

5. Laga kedua tim selanjutnya

Inter Milan Melaju ke Semifinal Coppa Italia, Ini 5 Faktanya!twitter.com/Inter_en

Setelah laga ini kedua tim harus segera bersiap kembali.Masing-masing tim akan menjalani laga lanjutan di Serie A di akhir pekan ini. Inter Milan akan bertandang ke Udinese, sedangkan Fiorentina akan bakal bertamu ke Juventus.

Inter Milan saat ini masih berada di posisi runner up Serie A dengan selisih tiga poin dari Juventus. Sedangakan Fiorentina tempati peringkat 13.

Baca Juga: Inter Milan Jadi Tim Terakhir yang Lolos ke Semifinal Coppa Italia

Firli Purnagara Photo Verified Writer Firli Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya