Comscore Tracker

5 Klub dengan Kemenangan Terbanyak dalam Sejarah Premier League

Manchester United masih memimpin jauh!

Kemenangan Chelsea atas Aston Villa pada pekan ke-4 Premier Leaegue sangat penting. Tidak hanya karena membuat tim asuhan Thomas Tuchel tetap berada di puncak klasemen, tetapi juga merupakan kemenangan ke-600 di Liga Inggris bagi The Blues. Ini adalah sebuah pencapaian yang luar biasa.

Chelsea menjadi klub kedua yang mampu meraih jumlah kemenangan di angka 600. Lalu, tim mana saja yang memiliki catatan kemenangan paling banyak di Premier League? Ini ulasannya.

1. Manchester United - 691   

5 Klub dengan Kemenangan Terbanyak dalam Sejarah Premier Leaguepotret Cristiano Ronaldo (twitter.com/ManUtd)

Setan Merah tidak hanya menjadi klub peraih gelar Premier League terbanyak dengan 20 trofi, tetapi juga klub dengan kemenangan terbanyak dalam sejarah Liga Inggris. Mereka sudah mengoleksi 691 kemenangan. Sejak 1992/93, hanya ada dua musim saat Setan Merah gagal memenangkan setidaknya setengah dari pertandingan semusim, yaitu musim 2016/17 di bawah Jose Mourinho dan 2019/20 di bawah Ole Gunnar Solskjær.

Kemenangan ke-600 United dalam kompetisi ini terjadi pada tahun 2017 ketika Marouane Fellaini, Jesse Lingard, dan Antonio Valencia mencetak gol dalam kemenangan 3-1 atas Middlesbrough.

2. Chelsea - 601

5 Klub dengan Kemenangan Terbanyak dalam Sejarah Premier Leaguepotret selebrasi gol Chelsea (twitter.com/ChelseaFC)

Chelsea berhasil menumbangkan Aston Villa 3-0 pada pekan keempat Premier League musim ini. Hal ini menjadi sejarah tersendiri karena itu menjadi kemenangan ke-600 klub di Premier League. Sejak diakuisisi oleh Roman Abramovic pada 2003, The Blues bertransformasi menjadi salah satu klub elit Inggris dengan meraih 5 Premier League dan 2 trofi Liga Champions.

Kemenangan terbanyak dalam satu musim Premier League klub terjadi pada musim 2016/17 di bawah asuhan Antonio Conte. Kala itu mereka menjadi juara dengan raihan 30 kemenangan.

Baca Juga: 5 Pemain Terbaik Lulusan Akademi Chelsea dalam Satu Dekade Terakhir 

3. Arsenal - 599

5 Klub dengan Kemenangan Terbanyak dalam Sejarah Premier Leaguepotret selebrasi gol Arsenal (football.london)

Arsenal dan Chelsea mendapati diri mereka sama-sama mengoleksi 597 kemenangan Liga Premier sebelum awal musim ini. Namun, Chelsea akhirnya lebih dulu menyentuh angka kemenangan ke-600 setelah Arsenal mengawali musim ini dengan 3 kekalahan beruntun. Arsenal perlahan mulai bangkit dan meraih dua kemenangan dalam dua laga terakhirnya.

The Gunners hanya butuh satu kemenangan lagi untuk menggenapkan angka 600 mendekati raihan Chelsea. Dalam beberapa musim terkahir Arsenal gagal finis di peringkat 4 besar. Musim ini mereka menjadi tim terboros di bursa transfer dengan harapan segera kembali ke papan atas.

4. Liverpool - 586

5 Klub dengan Kemenangan Terbanyak dalam Sejarah Premier Leaguepotret selebrasi gol Liverpool (premierleague.com)

Sementara Chelsea adalah tim pertama musim ini yang melewati ambang 600 kemenangan, Liverpool tampaknya akan menyusul di tengah musim ini. Mereka mengawali musim ini tanpa kekalahan dengan raihan 4 kemenangan dan sekali imbang serta telah meraih setidaknya 20 kemenangan di setiap musimnya di bawah asuhan Jürgen Klopp.

Total, mereka sudah mengoleksi 586 kemenangan di Premier League. Jumlah kemenangan terbanyak mereka datang pada musim 2019/20 ketika The Reds memenangkan 32 dari 38 pertandingan yang berakhir dengan gelar Premier League yang telah dinanti hampir 30 tahun.

5. Tottenham Hotspur - 483  

5 Klub dengan Kemenangan Terbanyak dalam Sejarah Premier LeagueTottenham Hotspurs (goal.com)

Tim kelima yang mengoleksi kemenangan terbanyak di Premier League dipegang oleh Tottenham Hotspurs. Mereka kini telah meraih 483 kemenangan, termasuk di dalamnya 3 kemenangan beruntun di awal musim ini. Sayang, dalam dua laga terakhirnya Spurs telah menelan kekalahan telak 3-0.

Dua musim terakhir mereka mengawali kesulitan dan telah memecat dua pelatih top, Mauricio Pochettino dan Jose Mourinho. Kini posisi mereka terancam disusul oleh Manchester City yang telah mengoleksi 448 kemenangan.

 

Persaingan juara Premier League musim ini akan melibatkan lima tim di atas, plus juara bertahan Manchester City. Kompetisi akan berjalan sangat ketat jika melihat performa awal beberapa tim besar yang sangat meyakinkan. Beberapa klub bahkan masih belum terkalahkan hingga pekan ke-5.

Baca Juga: 3 Fakta Unik dari Kemenangan Chelsea Atas Tottenham Hotspur

Firli Purnagara Photo Verified Writer Firli Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya