Comscore Tracker

5 Pemain Pinjaman yang Berpotensi Dipermanenkan di Musim Depan

Lingard hingga Brahim Diaz

Opsi peminjaman pemain menjadi pilihan sebuah klub untuk menghemat anggaran di bursa transfer. Dalam kesepakatan tersebut sering terdapat opsi untuk mempermanenkan status sang pemain di akhir musim. Bursa transfer 2021 memang belum dibuka, namun rumor perpindahan pemain sudah sangat panas.

Salah satunya tentang usaha klub peminjam untuk mempermanenkan status pemain pinjamannya. Performa yang memuaskan menjadi alasannya. Nah, berikut ini adalah 5 pemain yang berpotensi pindah permanen di bursa transfer mendatang.

1. Borja Mayoral

5 Pemain Pinjaman yang Berpotensi Dipermanenkan di Musim DepanBorja Mayoral (besoccer.com)

Borja Mayoral tidak masuk dalam rencana Real Madrid di musim lalu, sehingga dia dipinjamkan ke AS Roma selama satu musim. Di klub ibu kota tersebut dia tampil memukau dengan mencetak 17 gol dan 7 assist dari 47 laga di semua ajang. Dengan usianya yang masih 24 tahun, dia dinilai bisa menjadi pengganti Edin Dzeko yang telah memasuki usia 35 tahun.

AS Roma bisa mempermanenkan statusnya dengan membayar buy-out clause senilai 15 juta euro atau sekitar Rp258 miliar.

2. Brahim Diaz

5 Pemain Pinjaman yang Berpotensi Dipermanenkan di Musim DepanBrahim Diaz (goal.com)

Tidak mendapatkan tempat di Real Madrid, musim lalu Brahim Diaz menjalani masa pinjaman di AC Milan. Di San Siro, dia mengungkapkan rasa bahagianya bisa memenuhi target membawa Rossoneri berlaga di Liga Champions musim depan. Dia pun tampil memuaskan dengan tampil dalam 39 laga di semua ajang dengan torehan 7 gol dan 4 assist.

Dengan hengkangnya Hakan Calhanoglu ke Inter Milan, AC Milan berniat untuk menahan kepergian sang pemain. AC Milan dikabarkan ingin kembali meminjamnya selama semusim, namun dengan opsi permanen di akhir musim.

Baca Juga: 10 Potret Menawan Brahim Diaz, Wonderkid AC Milan yang Memesona!

3. Arkadiusz Milik

5 Pemain Pinjaman yang Berpotensi Dipermanenkan di Musim DepanArkadiusz Milik (ligue1.com)

Pada Januari lalu Arkadiusz Milik dipinjamkan ke klub Ligue 1, Marseille usai dibekukan Napoli karena menolak perpanjangan kontrak. Dia pun tampil menjanjikan dengan mencetak 9 gol dari 15 pertandingan Ligue 1. Banyak klub, seperti Tottenham, AS Roma, dan Juventus tertarik kepadanya.

Namun, Marseille berpotensi untuk mempermanenkan statusnya dengan membayar 9 juta euro dan bonus sekitar 4 juta euro. Sang pemain saat ini sedang dalam masa penyembuhan cedera lutut dan gagal tampill di Euro 2020.

4. Moise Kean

5 Pemain Pinjaman yang Berpotensi Dipermanenkan di Musim DepanMoise Kean (goal.com)

Musim lalu Moise Kean dipinjamkan PSG usai tampil kurang memuaskan di Premier League. Hebatnya, dia menemukan kembali ketajamanya bersama PSG. Kean sukses mencetak 17 gol dari 41 penampilan di semua ajang. Puas dengan performanya itu, PSG pun dikabarkan ingin mempermanenkan sang pemain.

Everton tidak keberatan untuk melepas eks Juventus itu asalkan PSG memenuhi tuntutan harga senilai 40 juta euro atau sekitar Rp689 miliar.

5. Jesse Lingard

5 Pemain Pinjaman yang Berpotensi Dipermanenkan di Musim DepanJesse Lingard (goal.com)

Musim lalu Jesse Lingard terdepak dari skuad Manchester United dan dipinjamkan ke West Ham United. Tak disangka Lingard menemukan performa terbaiknya bersama West Ham. Dia berhasil  mencetak 9 gol dan 5 assist dari 16 penampilan. David Moyes sangat puas dengan performanya itu dan mengisyaratkan klub untuk mempermanenkan statusnya.

MU kabarnya siap melepas Lingard asalkan West Ham mau menebus harga 20 juta euro atau sekitar Rp346 miliar.

 

Musim lalu beberapa pemain pinjaman menampilkan performa apik yang membuat statusnya dipermanenkan. Salah satunya adalah Fikayo Tomori yang kini resmi menjadi milik AC Milan. Beberapa nama di atas kini menanti nasibnya, akankah mereka dipermanenkan?

Baca Juga: 5 Klub yang Bisa Menjadi Destinasi Selanjutnya bagi Jesse Lingard

Firli N. Purnagara Photo Verified Writer Firli N. Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya