5 Selebritas Penggemar Tottenham Hotspur, Ada Adele

Ada juga pemeran Spider-Man

Tottenham Hotspur sebenarnya tidak punya banyak penggemar di seluruh dunia jika dibandingkan dengan Big Six English Premier League (EPL) lainnya. Apalagi Tottenham sudah lama tidak berprestasi. Mereka terakhir kali menjuarai EPL pada 1960/1961.

Meski begitu, tim yang berbasis di London Utara tersebut masih memiliki penggemar fanatik yang mampu memberikan dukungan besar. Bahkan, beberapa dari mereka adalah selebritas top dunia. Siapa saja para penggemar itu?

Inilah selebritas penggemar Tottenham Hotspur!

1. Steve Nash, mantan bintang NBA yang berniat untuk membeli Tottenham Hotspur

Salah satu superstar NBA, Steve Nash, merupakan penggemar berat Tottenham Hotspur. Ia terlihat beberapa kali menyambangi Spurs dalam beberapa pertandingan. Meski kala itu masih aktif dalam dunia basket, Nash ternyata memiliki klub sepak bola di Kanada. Ia juga memiliki keinginan untuk membeli Tottenham pada masa mendatang.

Steve Nash sendiri pernah mendapat dua gelar NBA MVP selama berkarier sebagai pemain basket di Amerika Serikat. Mantan atlet Kanada tersebut juga mampu masuk ke dalam skuad All-Star sebanyak 8 kali dari 18 musim bermain di NBA. Setelah memutuskan pensiun sebagai pemain basket, Steve Nash sempat ditunjuk sebagai pelatih Brooklyn Nets pada 2020—2022.

2. Jude Law, aktor ternama, sering menyaksikan pertandingan Tottenham Hotspur

5 Selebritas Penggemar Tottenham Hotspur, Ada AdeleJude Law (twitter.com/SpursOfficial)

Jude Law merupakan aktor ternama yang pernah membintangi beberapa film. seperti Sherlock Holmes, Spy, dan Enemy at the Gates. Law merupakan penggemar Tottenham Hotspur setelah beberapa kali terlihat menyaksikan mereka bertanding. Ia juga sempat mengunjungi tempat latihan Tottenham dan berfoto bersama pemain mereka.

Aktor nominasi Academy Award sebanyak dua kali tersebut tampil dalam wawancara singkat setelah pertandingan kualifikasi Liga Champions Eropa pada 2010. Meski memiliki jadwal padat, Jude Law selalu menyempatkan hadir untuk menyaksikan tim kesayangannya bertanding. Ia bahkan telah menularkan kecintaannya dalam mendukung The Lilywhites kepada anak-anaknya.

Baca Juga: 6 Pemain Belanda yang Direkrut Tottenham Hotspurs sebelum Van de Ven

3. Mark Wahlberg, pemeran Transformers, tidak menyukai rival Tottenham Hotspur, Arsenal

5 Selebritas Penggemar Tottenham Hotspur, Ada AdeleMark Wahlberg (kedua dari kanan) bersama penggawa Tottenham Hotspur. (twitter.com/SpursOfficial)

Salah satu aktor laga terkenal, Mark Wahlberg, merupakan penggemar Tottenham Hotspur. Dirinya mendeklarasikan diri sebagai penggemar Spurs dalam kunjungannya ke White Hart Lane pada 2016. Pada saat itu, dirinya bertemu beberapa pemain, seperti Ledley King, Michel Vorm, dan Dele Alli.

Bahkan, Mark Wahlberg juga mengatakan dirinya tidak menyukai rival utama Tottenham, Arsenal. Aktor yang pernah membintangi film Transformers pernah memberikan pesan kepada penggemar Spurs untuk menyaksikan laga pramusim di Amerika Serikat yang diunggah di akun resmi Twitter (kini X) Tottenham. Selain Transformers, Mark Wahlberg juga membintangi beberapa film, seperti Deepwater Horizon, Ted, The Departed, dan masih banyak lainnya.

4. Adele menjadi penggemar Tottenham Hotspur sejak kecil

Salah satu penyanyi terkenal dunia, Adele, secara terbuka mengungkapkan dirinya merupakan penggemar Tottenham Hotspur. Bahkan, Adele sempat menyanyikan "Glory, Glory, Tottenham Hotspur" yang merupakan anthem mereka. Adele juga sempat befoto dengan bendera Tottenham.

Pemenang Grammy Awards 16 kali tersebut merupakan penggemar Tottenham Hotspur sejak kecil. Hal tersebut terjadi karena dirinya lahir dan besar di Seven Sisters. Tempat itu kabarnya merupakan basis penggemar Tottenham.

5. Tom Holland, pemeran Spider-Man, membujuk Kylian Mbappe ke Tottenham Hotspur

Salah satu pemeran Spider-Man, Tom Holland, menyebut dirinya sebagai penggemar Tottenham HotspurItu dibuktikan saat perhelatan Ballon d'Or 2021. Holland membujuk Kylian Mbappe untuk bergabung dengan Tottenham. Namun, Mbappe menyebut hal tersebut mustahil. Andalan Timnas Prancis itu tidak tertarik membela The Lilywhites.

Tom Holland juga pernah melakukan wawancara bersama penyerang Tottenham, Son Heung Min. Bahkan, baru-baru ini, pemeran Spider-Man itu menyarankan Harry Kane dan Son Heung Min untuk hengkang dari Tottenham. Sebab, dirinya merasa kasihan dengan dua pemain tersebut karena tidak kunjung meraih gelar apa pun bersama Spurs.

Meski minim prestasi, nyatanya Tottenham Hotspur memiliki banyak penggemar dari berbagai kalangan. Beberapa di antaranya merupakan selebritas top dunia. Ada Adele dan Tom Holland.

Baca Juga: 5 Pemain Tottenham Hotspur yang Berpotensi Bersinar pada 2023/2024

Firmansyah 19cahyo Photo Writer Firmansyah 19cahyo

Siapaaaa kek

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya