Unggah Bendera Indonesia Terbalik, Ini Pengakuan Pemain Malaysia U-16

Emang bisa ya bikin Insta Story salah bendera?

Surabaya, IDN Times - Salah satu pemain sepak bola Malaysia U-16, Amirul Ashrafiq Hanifah membuat geger jagat media sosial Indonesia. Hal ini lantaran ia mengunggah foto di Insta Storynya dengan menampilkan ikon bendera Indonesia yang terbalik. Dalam akun instagramnya @amirulash9, ia mengatakan "AFF U-16 wish us luck (bendera Malaysia) . Off to (bendera Indonesia terbalik)" pada Jumat (27/7).

1. Mengaku mengunggah bendera yang salah

Unggah Bendera Indonesia Terbalik, Ini Pengakuan Pemain Malaysia U-16Instagram.com/@amirulash9

Pelatih timnas Malaysia U-16, Raja Azlan Shah menceritakan bahwa pemainnya tersebut salah memasukkan simbol bendera. Amirul mengaku dirinya tidak sengaja memasukkan bendera Polandia untuk menggantikan bendera Indonesia. "Dia sudah menghapusnya dan minta maaf. Tapi saya sendiri belum bertemu lagi dengannya," terangnya ketika ditemui usai Konferensi Perss Piala AFF U-16 di Hotel Java Paragon, Sabtu (28/7).

Baca Juga: Pasang Bendera Indonesia Terbalik, Pamain U-16 Malaysia Menanti Sanksi

2. Pelatih Malaysia meminta maaf

Unggah Bendera Indonesia Terbalik, Ini Pengakuan Pemain Malaysia U-16IDN Times/Fitria Madia

Raja juga meminta maaf atas kelakuan salah satu pemainnya tersebut. Ia mengaku menyesali perbuatan Amirul yang saat ini telah mengunci akun instagramnya. "Saya minta maaf as coach. Untuk faktanya, saya sendiri sebenarnya belum baca. Tapi yang jelas ia sudah menghapusnya dan minta maaf," ujarnya.

3. Di luar kendali pelatih

Unggah Bendera Indonesia Terbalik, Ini Pengakuan Pemain Malaysia U-16IDN Times/Fitria Madia

Menyebutnya sebagai kenakalan, Raja mengatakan bahwa perbuatan Amirul diluar kendalinya. Ia hanya dapat memberikan peraturan dan mengawasi. Namun perbuatan Amirul sudah lepas kendali. "Pihak kami (Persatuan Sepal Bola Malaysia) tidak ada yang tahu. Itu semua di luar kehendak kami," pungkasnya.

Baca Juga: [OPINI] Insiden Bendera Terbalik: Luapkan Amarah Secara Bijak!

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya