Comscore Tracker

Gagal Bersinar, Alexis Sanchez: Terlalu Banyak Perubahan di MU

Saat ini ia dipinjamkan ke Inter Milan

Striker pinjaman Inter Milan, Alexis Sanchez baru-baru ini menyatakan alasan kenapa dirinya gagal bersinar di Manchester United. Sang pemain sendiri bergabung ke Old Trafford pada Januari 2018 usai tampil tajam bersama Arsenal.

Sayangnya ketika berseragam Setan Merah, ia tampil tak sesuai ekspektasi hanya dengan mencetak lima gol dari 45 laga. Lalu apa alasannya? Berikut ceritanya.

1. Terlalu banyak perubahan di dalam klub

Gagal Bersinar, Alexis Sanchez: Terlalu Banyak Perubahan di MUbleacherreport.com

Alexis sejatinya adalah salah satu pemain terbaik di dunia. Hal itu dibuktikannya dengan tampil tajam saat membela Barcelona dan Arsenal. Ia bahkan sukses mencetak 80 gol dan 45 assist dari 166 laga bersama Arsenal.

Namun, semuanya berubah drastis saat ia membela Manchester United. Ia tak mampu mengeluarkan permainan terbaiknya sejak dilatih Jose Mourinho hingga Ole Gunnar Solksjaer. Akibatnya, musim ini ia pun dipinjamkan ke klub Serie A, Inter Milan.

Dalam sebuah wawancara, ia ungkapkan jika perubaha besar-besaran di Old Trafford yang membuat ia kesulitan bermain. "Itu bukan waktu yang tepat bagi kami untuk berada di Manchester. Terlalu banyak perubahan. Saat anda melakukan perubahan sebanyak itu, rasanya akan berat," ujar Alexis kepada ESPN

2. Yakin bisa bermain lebih baik di Inter Milan

Gagal Bersinar, Alexis Sanchez: Terlalu Banyak Perubahan di MUtwitter.com/Inter

Musim ini, Alexis Sanchez dan Romelu Lukaku terpinggirkan dari Manchester United dan memutuskan hengkang ke Inter Milan. Solksjaer lebih memilih pemain muda seperti Rashford, Martial dan Mason Greenwood untuk mengisi lini serang MU.

Alexis sendiri merasa yakin jika keputusannya kembali ke Serie A bersama Inter Milan adalah tepat, begitupun bagi Lukaku. Apalagi Inter saat ini dilatih oleh pelatih berpengalaman, Antonio Conte.

Lukaku, yang datang ke Inter lebih dulu, bahkan telah mencetak dua gol di dua laga awal, sedangkan Alexis belum mencatatkan penampilan sejak dipinjam Inter beberapa pekan yang lalu. Namun Italia bukanlah liga yang baru baginya karena ia pernah bersinar bersama Udinese, sebelum diboyong Barcelona.

"Lukaku dan saya berlatih dengan sangat baik. Saya bisa merasakan keinginan untuk mencapai sesuatu di sini. Itulah mengapa saya ada di sini. Itulah mengapa Romelu ada di sini. Akankah ini berfungsi dengan baik? Kami akan berbicara banyak pada akhir musim," ungkapnya.

Baca Juga: Ke Italia, Alexis Sanchez akan Kembali

3. Tak berniat kembali ke Manchester United

Gagal Bersinar, Alexis Sanchez: Terlalu Banyak Perubahan di MUindependent.co.uk

Berbeda dengan Romelu Lukaku yang dibeli permanen, Alexis Sanchez hanya berstatus pemain pinjaman tanpa opsi pembelian permanen. Meski begitu, ia diyakini sudah tak berniat untuk kembali ke Old Trafford.

Oleh karena itu, ia pun ingin tunjukan kemampuan terbaiknya di bawah asuhan Antonio Conte. Sehingga, berharap Inter Milan mau membelinya secara permanen di bursa transfer musim depan.

Sachez sendiri dipercaya bakal memulai debutnya di pekan ini ketika Inter Milan melawan mantan klubnya Udinese pada Minggu dinihari (15/09). Mampukah ia buktikan diri di Inter? Kita lihat saja!

Baca Juga: Man United Tawarkan Alexis Sanchez, Real Madrid Menolak

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Just For You