Ganti Pelatih, AC Milan Semakin Dekat Mendapatkan Luciano Spaletti

AC Milan saat ini tempati posisi ke-13

Rumor calon pelatih baru AC Milan semakin menggema beberapa hari terakhir. Kabar terbaru menyebutkan jika Milan semakin dekat mendaratkan eks pelatih Inter Milan, Luciano Spaletti.

Ia bakal diplot sebagai pengganti Giampaolo yang gagal membawa AC Milan bersinar di awal musim ini. Meski di laga terakhir sang pelatih berhasil membawa Milan unggul atas Genoa, hal ini tidak meredam isu pemecatan atas dirinya. Lalu bagaimana kabar selengkapnya? Berikut ulasannya.

1. Catatan buruk Marco Giampaolo bersama AC Milan

Ganti Pelatih, AC Milan Semakin Dekat Mendapatkan Luciano Spalettithesun.co.uk

Musim ini sebenarnya menjadi musim perdana Marco Giampaolo menangani AC Milan usai ditunjuk menggantikan Gennaro Gattuso. Penunjukan dirinya sebagai pelatih Milan sendiri berkat performa apiknya membawa Sampdoria finish di posisi ke-9 musim lalu.

Dipercaya mampu membawa kebangkitan Milan di musim ini, Giampaolo justru terpuruk dengan meraih empat kekalahan dan tiga kemenangan dari 7 laga awal Serie A musim ini. Akibatnya, Milan pun terperosok di posisi 13.

Di bawah asuhannya, Milan pun tampil tumpul dengan hanya mencetak 6 gol dan kebobolan 9 gol. Lebih buruk lagi, para pemainnya pun kerap mendapatkan kartu merah dalam setiap pertandingan. Tercatat telah lima pemain di usir wasit dari lapangan.

Baca Juga: AC Milan Krisis, 4 Pelatih Ini Berpotensi Gantikan Marco Giampaolo

2. Luciano Spaletti semakin mendekat

Ganti Pelatih, AC Milan Semakin Dekat Mendapatkan Luciano Spalettisillyseason.com

Manajemen Milan tampaknya sudah kehilangan kesabaran kepada Giampaolo dan telah siap untuk menghentikan kerja sama mereka. Luciano Spaletti sendiri menjadi nama terkuat yang akan menjadi pelatih anyar Milan.

Kedua belah pihak telah mengadakan pertemuan dan kabarnya Spaletti telah menyetujui tawaran yang diajukan manajemen Milan. Spaletti sendiri saat ini sedang menganggur usai perannya digantikan oleh Antonio Conte di Inter Milan.

3. AC Milan harus hadapi Inter Milan untuk dapatkan Spaletti

Ganti Pelatih, AC Milan Semakin Dekat Mendapatkan Luciano Spalettiacmilan.theoffside.com

Luciano Spaletti sejatinya masih terikat kontrak bersama Inter Milan karena sang klub tidak memutuskan untuk memecatnya, meski kini mereka memiliki pelatih baru. Efeknya, AC Milan sendiri harus melakukan negosiasi dengan Inter Milan untuk dapatkan Spaletti.

Spaletti harus berkorban dengan merelakan gajinya di Inter Milan jika memang memutuskan untuk melatih AC Milan. Gazetta dello Sport melaporkan jika ia hanya akan mendapatkan enam bulan gaji dari Inter Milan.

Namun, Milan sendiri kabarnya siap memberikan tawaran yang diminta Spaletti, yaitu kontrak selama dua tahun dengan gaji 4 juta euro per musim.

Baca Juga: Konflik Memanas, Spaletti: Memalukan Inter Harus Nego dengan Icardi

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya