Agresif di Bursa Transfer, AC Milan Bangun Sepak Bola Menyerang!

Rossoneri sudah datangkan enam pemain baru

Publik sempat dibuat terkejut saat pemilik baru AC Milan, RedBird Capital, melengserkan direkrut olahraga klub, Paolo Maldini. Banyak pihak menilai Rossoneri bakal kembali ke era kegelapan seperti era kepemilikan Li Yonghong. Apalagi, langkah awal manajemen baru sangat kontroversi dengan melepas Sandro Tonali ke Newcastle United.

Namun, secara perlahan manajemen klub membuktikan bahwa proyek mereka layak dipertimbangkan. AC Milan bergerak sangat aktif di musim panas 2023. Rossoneri sejauh ini telah mendatangkan enam pemain baru dan masih akan terus bertambah. Menariknya, pos lini serang jadi fokus utama perbaikan.

Apakah AC Milan sedang membangun ulang tim dengan gaya sepak bola yang lebih menyerang?

1. Agresif di bursa transfer

Agresif di Bursa Transfer, AC Milan Bangun Sepak Bola Menyerang!Noah Okafor (acmilan.com)

AC Milan menjadi klub Italia paling agresif di bursa transfer musim panas 2023. Tim asuhan Stefano Pioli telah mendatangkan enam pemain baru sejauh ini. Namun, total biaya transfer ini bernilai hanya 69 juta euro atau Rp1,1 triliun. Dana tersebut berasal dari penjualan Sandro Tonali ke Newcastle United.

Terbaru Rossoneri berhasil menebus Noah Okafor dari RB Salzburg dengan harga 14 juta euro atau Rp234 miliar. Dia jadi rekrutan keenam setelah Marco Sportiello, Ruben Loftus-Cheek, Luka Romero, Christian Pulisic, dan Tijjani Reijnders. Stretegi transfer ini dinilai cukup menjanjikan. Pasalnya, Rossoneri mengeluarkan dana ekonomis dengan deretan pemain muda potensial.

2. AC Milan segera datangkan Samuel Chukwueze

Agresif di Bursa Transfer, AC Milan Bangun Sepak Bola Menyerang!Samuel Chukwueze (twitter.com/chukwueze_8)

Lini serang jadi fokus manajemen AC Milan di bursa transfer kali ini. Mereka bakal membangun lini serang dengan kedalaman yang lebih mumpuni. Usai merekrut Noah Okafor, AC Milan segera kedatangan Samuel Chukwueze dari Villarreal.

Menurut laporan Fabrizio Romano, AC Milan sudah menyepakati nilai transfer sebesar 25 juta euro atau Rp418 miliar untuk pemain asal Nigeria tersebut. Chukwueze merupakan seorang winger kanan yang digadang-gadang sebagai Arjen Robben dari Benua Afrika. Dia memiliki catatan 307 laga untuk Villarreal dengan torehan 35 gol dan 27 assist.

Baca Juga: Samuel Chukwueze Bangkit, Buah Manis untuk Villarreal

3. Lini serang AC Milan makin berbahaya

Agresif di Bursa Transfer, AC Milan Bangun Sepak Bola Menyerang!Rafael Leao (acmilan.com)

Jika menilik aktivitas AC Milan di bursa transfer musim panas 2023, Stefano PIoli diyakini bakal memainkan sepak bola lebih menyerang. Sang pelatih kini memiliki komposisi penyerang yang lebih variatif. Sisi sayap kanan, yang musim lalu jadi titik lemah, kini bakal diisi para winger berbahaya.

Selain Alexis Saelemaekers dan Junior Messias, pos ini juga bakal ditempati Samuel Chukwueze. Christian Pulisic juga memiliki posisi utama sebagai winger kanan meski kerap dimainkan sebagai gelandang serang. Sementara itu, Olivier Giroud pun bakal memiliki pelapis potensial dalam diri Noah Okafor dan Lorenzo Colombo.

Sementara itu, di sektor winger kiri, AC Milan masih akan terus bertumpu pada Rafael Leao. Namun, jika sang pemain absen, pos ini bisa ditempati Christian Pulisic dan Noah Okafor yang merupakan seorang pemain versatile.

4. Bakal ada pemain yang terbuang

Agresif di Bursa Transfer, AC Milan Bangun Sepak Bola Menyerang!Divock Origi dan Ante Rebic (instagram/divockorigi)

Hadirnya deretan pemain baru ini bakal mengorbankan beberapa pemain lama. Beberapa nama dilaporkan telah di ambang pintu ke luar San Siro. Matteo Gabbia bakal segera bergabung dengan Villarreal dengan status pinjaman tanpa opsi permanen.

Sementara itu, Ante Rebic telah mendapatkan tawaran resmi dari klub Turki, Beskitas. Divock Origi juga kabarnya bakal dilepas AC Milan meski baru semusim membela Rossoneri. Sejauh ini West Ham kabarnya meminati eks pemain Liverpool tersebut.

 

Jelang musim 2023/2024 digelar, AC Milan bakal menjadi kandidat favorit juara Serie A. Penilaian ini tidaklah mengejutkan jika dilihat dari pergerakan klub di bursa transfer musim panas 2023. Mereka telah mendatangkan enam pemain baru dan masih bakal berburu pemain lainnya. Dengan skuad saat ini, mereka bakal memainkan sepak bola lebih menyerang dan berbahaya.

Baca Juga: 5 Pesepak Bola Swiss yang Pernah Berseragam AC Milan, Okafor Terbaru!

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya