Comscore Tracker

Resmi! Neymar Dapat Keringanan Hukuman di Liga Champions

Ia kini dilarang tampil dalam dua laga UCL

Pemain termahal dunia, Neymar akhirnya resmi mendapatkan pengurangan hukuman larangan bermain di Liga Champions. Sebelumnya Neymar mendapatkan hukuman larangan bermain di tiga laga UCL usai komentar kerasnya musim lalu saat disingkirkan Man United di babak 16 besar.

Ia mendapatkan keringanan menjadi hanya larangan di dua laga saja. Bagaimana cerita lengkapnya? Berikut ulasannya.

1. Drama kemarahan Neymar

Resmi! Neymar Dapat Keringanan Hukuman di Liga Championsjoe.co.uk

Musim lalu PSG alami nasib tragis di Liga Champions usai disingkirkan Man United dengan keunggulan gol tandang. PSG sebenarnya unggul 0-2 di Old Trafford, namun MU bangkit dengan kemenangan 1-3 di Paris. Sehingga mereka berhak lolos ke perempat final.

Usai laga, Neymar melemparkan komentar yang sangat pedas. Hal itu tak lepas dari keputusan wasit yang memberikan penalti kepada MU di akhir laga usai berkonsultasi melalui VAR.

Komentar Neymar sendiri dituliskannya di story Instagramnya dengan ungkapan,"Itu memalukan!"

"Dan UEFA masih memilih empat orang yang tak tahu apa-apa soal sepak bola untuk meninjau ulang keputusan VAR melalui gerakan lambat, handsball itu tidak pernah ada!" lanjutnya.

"Bagaimana bisa anda melakukan handball yang datang dari belakang anda? Ahh.. urus saja dirimu sendiri!" tutupnya.

Baca Juga: Icardi ke PSG, Ini 5 Kejutan Saat Deadline Transfer Liga Eropa Tuntas

2. CAS berikan keringanan terhadap Neymar

Resmi! Neymar Dapat Keringanan Hukuman di Liga Championssi.com

Akibat komentarnya itu, UEFA kemudian menjatuhkan hukuman berupa larangan bermain di tiga laga Liga Champions. PSG sempat mengajukan banding, namun UEFA menolaknya. Mereka kemudian mengajukan banding ke badan arbitrase olahraga Internasional, CAS.

Setelah melakukan investigasi, CAS mengumumkan bahwa mereka telah mengurangi hukuman Neymar menjadi dua laga saja. Mereka pun menyatakan jika alasan keputusan itu akan dipublikasikan beberapa pekan ke depan.

Berkat keputusan ini, Neymar baru bisa bermain di matchday ketiga UCL saat melawan Club Brugge. Sedangkan dua laga awal saat melawan Real Madrid dan Galatasaray, ia dipastikan absen.

3. Kemelut Neymar bersama PSG

Resmi! Neymar Dapat Keringanan Hukuman di Liga Championsreuters.com

Berita tentang Neymar memang tak pernah habis. Usai menjadi pemain termahal dunia usai dibeli PSG dengan harga RP 3,5 triliun pada 2017, musim ini santer dikabarkan akan kembali pulang ke Barcelona.

Ia memang kerap diisukan tak betah di PSG, meski memiliki catatan gol yang tajam. PSG sendiri kabarnya mulai muak dengan berita transfer sang pemain dan sudah bersiap untuk melepasnya.

Akibat kemelut ini, Neymar sendiri sering menjadi cemoohan suporter PSG. Pekan lalu ia baru menjalani debutnya di PSG musim ini dengan menjadi pahlawan usai cetak gol kemenangan atas Strasbourg.

Akankah  Neymar menunjukan kualitasnya di musim ini?

Baca Juga: Paris Saint-Germain Siap Lepas Neymar di Bulan Januari Mendatang

Ganjar Firmansyah Photo Community Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Just For You