5 Pemain Argentina yang Bergabung dengan Klub Top Eropa pada 2022/2023

Enzo Fernandez pecahkan rekor transfer EPL

Bursa transfer di liga top Eropa berjalan menarik pada 2022/2023. Itu termasuk transfer pemain Argentina.

Beberapa pemain Argentina ditebus dengan harga tinggi. Ini tidak mengherankan, sebab mereka menjadi kunci keberhasilan Timnas Argentina meraih gelar Copa America 2021 dan Piala Dunia 2022.

Nah, berikut ini pemain Argentina yang bergabung dengan klub top Eropa pada 2022/2023.

1. Enzo Fernandez

5 Pemain Argentina yang Bergabung dengan Klub Top Eropa pada 2022/2023Enzo Fernandez (premierleague.com)

Setelah melewati berbagai drama, transfer Enzo Fernandez ke Chelsea rampung pada deadline day Januari 2023. Benfica melepasnya dengan harga 121 juta euro atau Rp1,9 triliun. Chelsea mengikat sang pemain dengan durasi kontrak 8,5 tahun.

Nilai transfer ini sekaligus memecahkan rekor transfer termahal sepanjang masa English Premier League. Benfica sendiri mendapatkan keuntungan besar dari transfer ini. Pasalnya, mereka mendatangkannya pada musim panas 2022 dari River Plate dengan nilai 44 juta euro atau Rp720 miliar.

2. Lisandro Martinez

5 Pemain Argentina yang Bergabung dengan Klub Top Eropa pada 2022/2023Lisandro Martinez (twitter.com/LisandrMartinez)

Erik ten Hag mendatangkan anak asuhnya dari Ajax Amsterdam, Lisandro Martinez. Ten Hag mendorong Manchester United untuk menebusnya dengan harga 57,4 juta euro atau Rp940 miliar pada musim panas 2022.

Sempat diragukan karena postur badan tidak ideal sebagai bek tengah, Lisandro Martinez membuktikan kualitasnya. Duetnya dengan Raphael Varane langsung padu. Dia telah memainkan 18 laga EPL dan membawa MU kembali ke papan atas.

Baca Juga: 5 Pengguna Nomor 6 Manchester United Sebelum Lisandro Martinez

3. Nahuel Molina

5 Pemain Argentina yang Bergabung dengan Klub Top Eropa pada 2022/2023Nahuel Molina (instagram.com/nahuelmolina35)

Nahuel Molina menjadi salah satu andalan Timnas Argentina di Piala Dunia 2022 Qatar. Berposisi bek kanan, dia memainkan 7 laga dengan torehan 1 gol dan 1 assist.

Kariernya di Eropa dimulai pada 2020 lalu saat hijrah ke Udinese dengan status free transfer dari Boca Juniors. Bek 24 tahun itu kemudian berkembang pesat sebagai salah satu yang terbaik di Eropa. Atletico Madrid kemudian meminangnya dengan harga 20 juta euro atau Rp327 miliar pada Juli tahun lalu.

4. Máximo Perrone

5 Pemain Argentina yang Bergabung dengan Klub Top Eropa pada 2022/2023Máximo Perrone (mancity.com)

Manchester City tidak banyak bergerak pada bursa transfer musim dingin 2023. Pep Guardiola hanya mengeluarkan dana 11 juta euro atau Rp180 miliar untuk mendatangkan Máximo Perrone. Gelandang 20 tahun ini didatangkan dari Velez Sarsfield dengan durasi kontrak 5 tahun.

Sang pemain berposisi gelandang bertahan dan telah memainkan 33 laga bagi Velez Sarsfield dengan torehan 3 gol dan 3 assist. Dia dinilai memiliki potensi besar dan sempat juga menjadi buruan Wolverhampton Wanderers dan Newcastle United.

5. Giovanni Simeone

5 Pemain Argentina yang Bergabung dengan Klub Top Eropa pada 2022/2023Giovanni Simeone (uefa.com)

Giovanni Simeone didatangkan Napoli pada musim panas 2022 dengan status pinjaman dari Hellas Verona. Terdapat klausul kewajiban membeli pada akhir musim sebesar 35 juta euro atau Rp573 miliar. Dia diplot sebagai pengganti Dries Mertens yang hengkang ke Galatasaray.

Anak dari Diego Simeone menunjukkan performa  yang meyakinkan. Kandati kerap turun sebagai pengganti Victor  Osimhen, catatan golnya cukup memuaskan. Dia telah mengoleksi 8 gol dari 17 laga di semua ajang.

Sebagai salah satu negara dengan budaya sepak bola, Argentina selalu mampu melahirkan banyak pemain bintang. Mereka tersebar di banyak liga top Eropa dan jadi buruan klub raksasa. Apalagi Argentina baru saja menjuarai Piala Dunia 2022 Qatar. Para pemainnya langsung menjadi semacam komoditas panas.

Baca Juga: 10 Potret Nahuel Molina, Fullback Anyar Atletico Madrid asal Argentina

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya