5 Pemain Terakhir yang Kembali Gabung Inter Milan, Ada Alexis Sanchez!

Periode kedua sering berakhir flop

Inter Milan sangat aktif pada bursa transfer musim panas 2023. Nerazzurri telah mendatangkan sebelas pemain baru. Namun, pergerakan transfer klub belum usai. Inter Milan kini resmi memulangkan mantan pemainnya, Alexis Sanchez.

Ini akan menjadi kali kedua pemain asal Chile itu berkostum Inter Milan. Namun, dia bukanlah pemain pertama yang membela Nerazzurri selama dua periode. Termasuk sang pemain, berikut lima pemain terakhir yang kembali gabung Inter Milan.

1. Alexis Sanchez gabung kembali ke Inter Milan usai kontraknya habis di Marseille

5 Pemain Terakhir yang Kembali Gabung Inter Milan, Ada Alexis Sanchez!Alexis Sanchez (inter.it)

Alexis Sanchez adalah bagian penting saat Inter Milan meraih scudetto pada 2020/2021. Dia bergabung dengan Inter Milan pada musim panas 2019 dari Manchester United. Di bawah asuhan Antonio Conte, Sanchez memainkan 109 laga dengan torehan 20 gol dan 23 assist.

Dia sempat hengkang ke Olympique Marseille pada musim panas 2022 dengan status free agent. Kini, kontraknya telah habis pada Juni 2023. Lantas, pemain berusia 34 tahun ini memutuskan kembali ke Inter Milan pada musim panas 2023. Dia diberikan kontrak berdurasi 1 tahun dan diplot sebagai pengganti Joaquin Correa yang dilepas ke Marseille.

2. Marko Arnautovic sempat berkostum Inter Milan era Jose Mourinho

5 Pemain Terakhir yang Kembali Gabung Inter Milan, Ada Alexis Sanchez!Marko Arnautovic (twitter.com/Inter_en)

Inter Milan mendatangkan Marko Arnautovic setelah gagal memermanenkan Romelu Lukaku pada musim panas 2023. Striker asal Serbia ini dipinjam dari Bologna dengan klausul kewajiban membeli pada akhir musim. Tidak banyak yang tahu jika Arnautovic sempat berkostum Inter Milan.

Hal tersebut terjadi pada musim panas 2009 saat Inter Milan diasuh Jose Mourinho. Dia dipinjam dari FC Twente selama semusim. Kala itu, Inter Milan sukses mencetak sejarah dengan meraih treble winner. Sayangnya, Arnautovic hanya berstatus striker pelapis. Dia memainkan empat laga saja sebelum dipulangkan ke FC Twente.

Baca Juga: AS Roma Incar 2 Penyerang Baru, Salah Satunya Romelu Lukaku?

3. Romelu Lukaku jalani periode kedua di Inter Milan dengan penuh drama

5 Pemain Terakhir yang Kembali Gabung Inter Milan, Ada Alexis Sanchez!Romelu Lukaku (instagram/romelulukaku)

Romelu Lukaku menemukan kembali ketajamannya saat bergabung dengan Inter Milan pada musim panas 2019. Dia ditebus dengan biaya 74 juta euro atau Rp1,2 triliun dari Manchester United. Nilai mahal tersebut sepadan dengan performa sang striker. Lukaku mempersembahkan scudetto dan mencetak 64 gol dari 95 pertandingan.

Dia lalu memutuskan menerima pinangan Chelsea pada musim panas 2021. Lukaku memecahkan rekor transfer kala itu dengan biaya 113 juta euro atau Rp1,9 triliun. Ironisnya, dia jadi transfer flop di Chelsea. Lantas, dia meminta dipinjamkan ke Inter Milan pada musim panas 2022.

Lukaku tampil cukup baik dengan torehan 14 gol dari 37 laga. Namun, drama kembali dia hadirkan. Saat Inter Milan berusaha bernegosiasi dengan Chelsea perihal pembelian permanen, Lukaku justru membuka pembicaraan dengan Juventus.

4. Davide Santon sempat berkarier di Liga Inggris sebelum pulang ke Inter Milan

5 Pemain Terakhir yang Kembali Gabung Inter Milan, Ada Alexis Sanchez!Davide Santon (instagram/dsanton21)

Davide Santon adalah produk akademi dari Inter Milan. Dia sukses menembus tim utama pada 2008. Namun, perjalanan kariernya tak berjalan mulus. Sempat dipinjamkan ke Cesesa pada Januari 2011, Santon dijual permanen ke Newcastle United pada akhir musim.

Bek asal Italia ini membela The Maggpies selama 4 musim tanpa sebuah pencapaian mengesankan. Dia lantas dipinjamkan ke Inter Milan pada Februari 2015 sebelum dijual permanen dengan harga 3,7 juta euro atau Rp61 miliar. Santon memainkan total 110 laga bersama Inter Milan.

5. Hernan Crespo jadi rekrutan termahal Inter Milan era 2000-an

5 Pemain Terakhir yang Kembali Gabung Inter Milan, Ada Alexis Sanchez!Hernan Crespo (inter.it)

Hernan Crespo bergabung dengan Inter Milan pada musim panas 2002 denga biaya transfer 40 juta euro atau Rp660 miliar. Dia diplot sebagai pengganti Ronaldo yang hengkang ke Real Madrid. Kariernya berjalan sangat menjanjikan. Crespo mencetak 16 gol dari 30 laga di semua ajang.

Sayang, faktor cedera menghambat performanya. Dia harus absen selama 4 bulan. Inter Milan pun menjualnya pada akhir musim ke Chelsea. Sayang, kariernya justru meredup di Stamford Bridge. Sempat dipinjamkan ke AC Milan, Crespo kembali ke Inter Milan pada 2008 dengan status free agent. 

Crespo ternyata kesulitan menemukan kembali ketajamannya. Dia hanya mencetak 2 gol dari 14 laga Serie A. Hanya bertahan semusim, dia pergi ke Genoa sebelum memutuskan pensiun di AC Parma pada 2012.

Terdapat dua eks pemain Inter Milan yang kembali bergabung pada musim panas 2023 ini. Mereka adalah Marko Arnautovic dan Alexis Sanchez. Performa keduanya bakal menjadi sorotan. Pasalnya, periode kedua di klub yang sama kerap berakhir flopApalagi keduanya sudah tidak muda lagi.

Baca Juga: 5 Pemain yang Hanya Semusim Membela Marseille, Sanchez Terbaru

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya