Real Madrid Disarankan Boyong Sterling Ketimbang Eden Hazard

Sterling sedang dalam performa terbaiknya

Dengan kedatangan kembali Zinedine Zidane, Real Madrid dipastikan akan sangat sibuk di bursa transfer musim panas nanti. Hal itu tak lepas dari kegagalan Real Madrid meraih satu pun trofi di musim ini. Zidane dikabarkan akan merombak skuat Madrid saat ini yang terbukti gagal sejak kehilangan Cristiano Ronaldo.

Sebagai penggantinya, Real Madrid santer dikabarkan menjadikan Eden Hazard menjadi buruan utama untuk musim depan. Kabar ini semakin diperkuat dengan respon positif yang diberikan Hazard untuk El Real. Namun keputusan itu dianggap keliru. Ketimbang Hazard, Real Madrid disarankan lebih baik memilih Raheem Sterling untuk mengisi skuat barunya. Kenapa? Berikut ulasannya.

1. Chris Sutton: Sterling adalah komoditi terpanas sepak bola saat ini

Real Madrid Disarankan Boyong Sterling Ketimbang Eden Hazardskysports.com

Eks striker Inggris dan Chelsea, Chris Sutton menilai jika Raheem Sterling saat ini berada dalam performa terbaiknya. Di sisi lain, Real Madrid saat ini sedang memburu beberapa pemain yang berasal dari Liga Inggris. Eden Hazard menjadi buruan utamanya dan kini Raheem Sterling menjadi incaran terbaru Los Blancos.

Menanggapi hal ini, Chris Sutton berpendapat Real Madrid akan lebih beruntung jika merekrut Sterling daripada Eden Hazard. Menurutnya sterling memiliki skill yang komplit dan usianya masih muda, 24 tahun. Sterling akan masih jauh berkembang pesat dalam beberapa tahun ke depan. Dengan kecepatan dan ketajamannya, Sterling merupakan sosok yang tepat untuk menempati sisi kanan serangan El Real yang ditinggal Cristiano Ronalo.

Musim ini sendiri Raheem Sterling tampil moncer dengan mencetak 15 gol dan 11 assist di Liga Primer Inggris. "Anda harus mengatakannya sekarang Raheem Sterling pemain kelas dunia. Jika Anda bos Real Madrid, Zinedine Zidane, sudah pasti Anda lebih ingin membelinya ketimbang Eden Hazard."

"Dia baru berusia 24 tahun dan terus berkembang tiap tahunnya. Performa hebatnya di dua laga terakhir dengan Inggris telah mengonfirmasi bahwa dia bisa bersinar di tahapan internasional. Sterling salah satu properti terpanas dunia sepak bola. Jika saya Real Madrid, saya akan menjadikannya target nomor satu," ujar Sutton.

Baca Juga: Kualifikasi Euro: Hazard Jadi Inspirasi Kemenangan Belgia Atas Rusia

2. Chelsea terkena embargo pemain, Hazard kemungkinan bertahan

Real Madrid Disarankan Boyong Sterling Ketimbang Eden Hazarden.as.com

Meski Real Madrid semakin santer dikabarkan akan segera memboyong Eden Hazard, kondisinya saat ini justru semakin rumit. Di satu sisi, kontrak Eden Hazard hanya menyisakan 1,5 tahun lagi bersama Chelsea. Sehingga The Blues perlu menjualnya jika tak ingin kehilangan sang pemain dengan bebas transfer. Namun di sisi lain, saat ini mereka terkena larangan membeli pemain baru oleh FIFA. Sehingga peran Eden Hazard akan semakin dibutuhkan di musim depan.

Keadaan tersebut menjadi sebuah dilema bagi Eden Hazard. Pilihannya kini adalah hengkang menuju Madrid atau menambah kontrak baru bersama Chelsea. Pemain asal Belgia tersebut baru-baru ini pun berkomentar jika belum ada kontak apapun antara dirinya dengan Real Madrid.

Jika Chelsea ngotot untuk mempertahankan pemain andalannya itu, bukan tak mungkin Real Madrid akan berpaling kepada Raheem Sterling.

3. Performa apik Raheem Sterling musim ini

Real Madrid Disarankan Boyong Sterling Ketimbang Eden Hazardmancity.com

Raheem Sterling menjadi pemain yang paling disoroti saat ini karena performa apiknya bersama Man City dan timnas Inggris. Sterling secara luar biasa mencetak 4 gol dari dua laga Inggris di babak kualifikasi Euro 2020. Ia bahkan mengukir hat-trick perdananya di laga Internasional saat kandaskan Republik Ceko 5-0.

Di level klub, Sterling tampil moncer dengan mencetak 19 gol dan 16 assist dari 40 laga Man City di semua kompetisi. Saat ini dia berpeluang mencetak sejarah baru dengan meraih quadruple bersama City. Anak asuh Pep Guardiola sebelumnya telah menjuarai Carabao Cup, lolos ke semifinal FA Cup dan perempat final Liga Champions. Sedangkan di Liga Inggris, City bersaing ketat dengan Liverpool. The Citizen berada di posisi kedua, tertinggal dua angka dari Liverpool.

Namun City masih bisa menelikung The Reds karena masih memiliki satu laga tersisa. Dengan ketajaman dan gaya bermainnya saat ini, Sterling sangat mungkin membantu City untuk melahap semua gelar yang tersisa. Jika benar terjadi, sudah pasti ia akan menjadi incaran klub besar lainnya di musim mendatang, termasuk Real Madrid.

Baca Juga: Sering Jadi Korban Rasisme, Sterling: Pelaku Harus Dihukum Lebih Berat

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya