5 Rekrutan Terakhir AC Milan Asal Argentina, Pellegrino Terbaru!

AC Milan datangkan dua pemain Argentina pada 2023 ini

AC Milan menjadi klub Serie A paling aktif di bursa transfer musim panas 2023. Rossoneri telah mendatangkan sembilan pemain baru di berbagai posisi. Menariknya, dua pemain di antaranya berasal dari Argentina.

Marco Pellegrino menjadi rekrutan teranyar AC Milan pada musim panas ini. Dia didatangkan dari klub Argentina, Atletico Platense. Dalam satu dekade terakhir Rossoneri memang cukup akrab dengan pemain yang berasal dari negeri Tango. Termasuk Marco Pellegrino, berikut lima pemain terakhir AC Milan yang berasal dari Argentina.

1. Marco Pellegrino diplot sebagai alternatif di lini pertahanan

5 Rekrutan Terakhir AC Milan Asal Argentina, Pellegrino Terbaru!Marco Pellegrino (acmilan.com)

AC Milan resmi mendatangkan rekrutan kesembilannya, yaitu Marco Pellegrino. Bek berusia 21 tahun ini ditebus dengan biaya 3,5 juta euro atau Rp58 miliar dari Atletico Platense. Kehadirannya diplot sebagai alternatif di posisi bek tengah.

Pasalnya, AC Milan kehilangan Matteo Gabbia yang dipinjamkan ke Villarreal. Namun, Pellgrino sendiri bisa bermain di pos gelandang bertahan. Faktor inilah yang dibutuhkan oleh Stefano Pioli di dalam skuadnya.

Baca Juga: 5 Pemain AC Milan Dipinjamkan pada Musim Panas 2023, Messias Terbaru

2. Luka Romero didatangkan secara gratis dari Lazio

5 Rekrutan Terakhir AC Milan Asal Argentina, Pellegrino Terbaru!Luka Romero (twitter.com/acmilan)

AC Milan mendatangkan dua pemain asal Argentina pada musim panas 2023 ini. Selain Marco Pellegrino, AC Milan lebih dulu mendatangkan pemain muda lainnya, yaitu Luka Romero. Dia diboyong dengan status free agent dari Lazio.

Luka Romero memiliki prospek menjanjikan. Dia baru berusia 18 tahun dan memiliki potensi besar. Bermain di posisi sayap kanan, dia memiliki kecepatan dan olah bola mumpuni. Dia juga sudah mengenal atmosfer Serie A dengan memainkan 17 laga dan mencetak 1 gol saat berkostum Lazio.

3. Gonzalo Higuain menjalani masa peminjaman 6 bulan di AC Milan

5 Rekrutan Terakhir AC Milan Asal Argentina, Pellegrino Terbaru!Gonzalo Higuain (uefa.com)

Gonzalo Higuain datang ke AC Milan sebagai pemain pinjaman pada musim panas 2018. Dia tersingkirkan dari skuad utama Juventus pasca hadirnya Cristiano Ronaldo. Sayang, kariernya di San Siro tidak berjalan mulus.

Gonzalo Higuain hanya bertahan 6 bulan dengan catatan 8 gol dari 22 pertandingan. Sang striker kemudian menjalani paruh musim ke dua di Chelsea sebagai pemain pinjaman juga. Namun, lagi-lagi performanya tidak memuaskan. Dia dipulangkan ke Juventus di akhir musim.

4. Mateo Musacchio berseragam AC Milan selama 4 musim

5 Rekrutan Terakhir AC Milan Asal Argentina, Pellegrino Terbaru!potret Mateo Musacchio (acmilan.com)

Mateo Musacchio adalah bagian dari revolusi AC Milan di bawah pemilik asal China, Li Yonghong, pada musim panas 2018. Sang pemain didatangkan dari Villarreal dengan biaya 18 juta euro atau Rp300 miliar. Dia jadi andalan Rossoneri bersama Alessio Romagnoli di lini pertahanan.

Bek asal Argentina ini berkostum Rossoneri selama 4 musim. Namun, dia gagal menunjukkan performa terbaiknya. Musacchio memainkan 75 pertandingan dengan koleksi 2 gol dan 2 assist. Dia sempat tak bermain dalam satu laga pun pada musim terakhirnya di AC Milan karena faktor cedera.

Kondisi ini membuatnya dilepas ke Lazio pada Januari 2021 dengan status free agent. Ironisnya, dia hanya bertahan 6 bulan sebelum sepakat putus kontrak. Sang pemain kemudian memutuskan gantung sepatu pada Juni 2023 di usia 33 tahun.

5. Lucas Biglia jadi bagian dari revolusi  awal AC Milan di bawah pemilik asal China Li Yonghong

5 Rekrutan Terakhir AC Milan Asal Argentina, Pellegrino Terbaru!Lucas Biglia (twitter.com/acmilan)

Lucas Biglia dianggap sebagai salah satu gelandang top di Serie A pada eranya. Sang pemain bergabung dengan AC Milan pada musim panas 2017. Dia diboyong dari Lazio dengan mahar 19,7 juta euro atau Rp328 miliar. 

Biglia diharapkan mampu membawa AC Milan kembali ke papan atas Serie A. Apalagi musim itu juga Rossoneri menggelontorkan dana besar di bursa transfer. Sayang, AC Milan tetap kesulitan bersaing di papan atas. Era tersebut merupakan salah satu masa kegelapan AC Milan.

Biglia sendiri bertahan hanya 3 musim dengan torehan 2 gol dan 2 assist dari 70 laga. AC Milan tidak memperpanjang kontraknya. Ia dilepas ke klub Turki, Fatih Karagümrük, pada musim panas 2020.

Jika melihat jejak rekamnya, para pemain asal Argentina kerap kesulitan tampil apik di AC Milan. Fakta ini bakal menjadi ujian bagi dua rekrutan anyar Rossoneri asal Argentina, yaitu Luka Romero dan Marco Pellegrino. Apalagi mereka juga tidak mendapatkan jaminan bisa bermain reguler. Keduanya wajib menunjukkan performa terbaik jika tak ingin mengikuti jejak pendahulunya.

Baca Juga: 4 Rekrutan Mahal AC Milan yang Bertahan  Semusim, Ada De Ketelaere!

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya