5 Rekrutan Top Ajax pada Musim Panas 2022, Rombak Skuad!

Ajax kehilangan banyak pemain inti

Ajax menjadi klub paling banyak melepas pemain intinya pada musim panas 2022. Mereka melepas lima belas pemain, di antaranya: Lisandro Martinez, Antony, Sebastien Haller, dan Ryan Gravenberch.

Kendati demikian, de Amsterammers meraup keuntungan sangat besar, sekitar 200 juta euro atau setara Rp3 triliun. Dana tersebut digunakan sebagian untuk mendaratkan pemain top pada bursa transfer musim panas ini.

Inilah rekrutan top Ajax pada musim panas 2022.

1. Steven Bergwijn

5 Rekrutan Top Ajax pada Musim Panas 2022, Rombak Skuad!Steven Bergwijn (twitter.com/StevenBergwijn)

Ajax kehilangan banyak pemain di posisi lini serang. Untuk mengisi kekosongan tersebut, Steven Bergwijn didatangkan dari Tottenham Hotspurs. Dia ditebus dengan harga 31,2 juta euro atau setara Rp463 miliar.

Kendati dinilai gagal bersama Tottenham, pemain asal Belanda ini diyakini bisa bangkit bersama Ajax. Steven Bergwijn sempat bersinar ketika membela PSV Eindhoven dengan mempersembahkan tiga gelar Eredivisie.

Pemain 24 tahun ini akan sangat bermanfaat bagi Ajax. Tidak hanya karena pengalamannya di Eredivisi, tetapi juga gaya bermainnya yang bisa ditempatkan di banyak tempat, termasuk striker.

2. Calvin Bassey

5 Rekrutan Top Ajax pada Musim Panas 2022, Rombak Skuad!Calvin Bassey (twitter.com/CalvinBassey)

Ajax mendatangkan Calvin Bassey dari Rangers FC dengan mahar 23 juta euro atau sekitar Rp341 miliar. Pemain berusia 22 tahun ini bakal diplot sebagai pengganti Lisandro Martinez yang hengkang ke Manchester United.

Transfer ini sendiri memecahkan rekor penjualan termahal sepanjang masa Rangers FC. Calvin Bassey merupakan salah satu bek muda paling potensial di Eropa saat ini. Dia telah memainkan 65 laga sejak didatangkan Rangers dari Leicester City pada musim panas 2020.

Baca Juga: Chelsea Tancap Gas di Deadline Day, Bidik Bintang Ajax

3. Brian Brobbey

5 Rekrutan Top Ajax pada Musim Panas 2022, Rombak Skuad!Brian Brobbey (english.ajax.nl)

Ajax mempermanenkan status Brian Brobbey dari RB Leipzig sebagai pengganti Sebastien Haller pada musim panas 2022. Dia ditebus dengan harga 16,3 juta euro atau sekitar Rp242 miliar.

Menariknya, pemain berusia 20 tahun ini adalah lulusan akademi Ajax. Namun, dia gagal menembus tim utama pada periode pertamanya, sehingga memilih hengkang ke RB Leipzig pada musim panas 2021 secara gratis.

Ajax kemudian memulangkannya pada Januari 2022 dengan status pinjaman. Penampilannya pun cukup menjanjikan dengan torehan 7 gol dari 11 laga Eredivisie.

4. Francisco Conceicao

5 Rekrutan Top Ajax pada Musim Panas 2022, Rombak Skuad!Francisco Conceição (twitter.com/FConceicao7)

Francisco Conceicao adalah salah satu sosok pemain muda berbakat di Liga Portugal saat ini. Demi mengembangkan kariernya, dia menerima pinangan Ajax dengan mahar 5 juta euro.

Pemain berusia 19 tahun ini adalah anak dari legenda Timnas Portugal, Francisco Conceicao. Berposisi sebagai winger kanan, dia menembus tim utama Porto pada 2021/2022. Meski masih sangat muda, dia telah menorehkan 50 pertandingan dengan koleksi 3 gol dan 5 assist.

5. Lucas Ocampos

5 Rekrutan Top Ajax pada Musim Panas 2022, Rombak Skuad!Lucas Ocampos (ajax.nl)

Ajax berhasil mendaratkan Lucas Ocampos dari Sevilla pada deadline day. Dia didatangkan dengan status pinjaman selama 1 musim. Ajax harus mengeluarkan dana 4 juta euro untuk pemain asal Argentina tersebut.

Di dalam kontraknya, terdapat klausul pembelian permanen senilai 20 juta euro atau setara Rp297 miliar. Kehadirannya ini tidak lepas dari gagalnya Ajax mendatangkan Hakim Ziyech.

Kekuatan Ajax musim ini digembosi dengan perginya para pemain bintang. Namun, de Amsterdammers adalah klub pencetak pemain berbakat. Sederet pemain baru bertalenta telah didatangkan sebagai suksesor.

Performa mereka sejauh ini baik-baik saja. Mereka meraih kemenangan sempurna dari empat laga Eredivisie yang telah dijalani.

Baca Juga: 5 Pemain Terakhir yang Memutuskan Pensiun bersama Ajax Amsterdam

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya