5 Tim Ini Bisa Jadi Pelabuhan Baru Bagi Joao Felix

Felix tampil mengesankan di Piala Dunia 2022

Sejak dibeli Atletico Madrid dan Benfica dengan harga fantastis pada 2019, Joao Felix sepertinya belum menemukan ketajamannya. Terbukti di musim 2022/2023 ia baru diturunkan sebanyak lima kali sebagai starter oleh Diego Simeone.

Namun, performa Felix pada Piala Dunia 2022 bersama Portugal membuktikan jika ia belum habis. Melihat sulitnya mendapat tempat di Atletico Madrid, pindah klub bisa menjadi opsi yang tepat bagi Felix. Berikut lima tim yang bisa jadi pelabuhan baru bagi Joao Felix.

1. Aston Villa

5 Tim Ini Bisa Jadi Pelabuhan Baru Bagi Joao FelixAston Villa (twitter.com/AVFCOfficial)

Aston Villa yang kini di bawah arahan Unai Emery berusaha memperkuat tim mereka untuk mengarungi sisa musim 2022/2023. Joao Felix bisa menjadi target mereka sebagai ujung tombak di lini depan.

Emiliano Buendia dan Danny Ings terbukti belum mampu membuktikan ketajaman mereka. Namun, satu hal yang bisa menghambat transfer ini adalah harga mahal yang dipatok Atletico Madrid untuk Felix. 

2. Chelsea

5 Tim Ini Bisa Jadi Pelabuhan Baru Bagi Joao FelixGraham Potter (premierleague.com)

Lini depan Chelsea yang dihuni Kai Havertz, Raheem Sterling, dan Pierre-Emerick Aubameyang sepertinya belum terlalu meyakinkan bagi Graham Potter. Ia masih ingin mencari penyerang lagi sebagai opsi tambahan.

Dengan dana besar yang dimiliki The Blues, tak sulit untuk merayu Atletico Madrid untuk melepas Joao Felix. Terlebih usianya yang masih 23 tahun bisa menjadi opsi jangka panjang bagi Chelsea.

Baca Juga: 5 Pemain Atletico Madrid 2022/2023 yang Pernah Juara Piala Dunia

3. Arsenal

5 Tim Ini Bisa Jadi Pelabuhan Baru Bagi Joao FelixArsenal (premierleague.com)

Arsenal tengah tampil impresif dengan memuncaki tabel klasemen sementara Liga Inggris. Namun, mereka kini harus ditinggal Gabriel Jesus yang mengalami cedera pada saat Piala Dunia 2022 dan sepertinya akan absen cukup lama.

Eddie Nketiah yang selama ini jadi pelapis bagi Jesus belum menunjukkan penampilan yang meyakinkan. Mendatangkan Joao Felix bisa menjadi opsi bagi Arteta di lini depan sembari menunggu kembalinya Jesus. 

4. Manchester United

5 Tim Ini Bisa Jadi Pelabuhan Baru Bagi Joao FelixErik Ten Hag (premierleague.com)

Manchester United yang baru saja melepas Cristiano Ronaldo bisa mendatangkan Joao Felix sebagai penggantinya. Felix juga terbukti menjadi duet yang bagus bagi Bruno Fernandes di Timnas Portugal.

Jika berhasil mendatangkan Felix, Erik Ten Hag akan punya banyak opsi di lini depan. Saat ini mereka sudah memiliki Marcus Rashford, Antony, Jadon Sancho, dan Anthony Martial. Kedatangan Felix pastinya akan membuat mereka bersaing menampilkan performa terbaik jika tak ingin posisinya tergeser.

5. Paris Saint-Germain

5 Tim Ini Bisa Jadi Pelabuhan Baru Bagi Joao FelixLionel Messi dan Kylian Mbappe (twitter.com/FIFAcom)

Kehadiran Joao Felix di Paris Saint-Germain akan membuat lini depan mereka semakin menakutkan. Saat ini mereka sudah memiliki Kylian Mbappe, Neymar, dan Lionel Messi yang merupakan trio lini depan terbaik di Eropa.

Meski begitu, PSG sepertinya akan menggunakan opsi peminjaman pemain untuk menggaet Felix. Sebab, jika mereka menggelontorkan dana besar untuk membajaknya, PSG bisa-bisa tersandung aturan financial fair play.

Joao Felix memang tampil memukau bersama Timnas Portugal di Piala Dunia 2022. Minimnya menit bermain yang diberikan Diego Simeone di Atletico Madrid membuatnya bisa saja hengkang di bursa transfer musim dingin ini.

Baca Juga: 5 Penjualan Termahal dalam Sejarah Benfica, Joao Felix Paling Tinggi

Genady Althaf Photo Verified Writer Genady Althaf

berbagi dengan menulis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya