Kylian Mbappe, Monster Buas Prancis yang Lewati Pele dan Messi

Kylian Mbappe memecahkan segala rekor yang ada

Jakarta, IDN Times - Label anak ajaib memang pantas disematkan kepada Kylian Mbappe. Buktinya, di Piala Dunia 2022, Mbappe sudah melewati torehan dari beberapa pemain terbaik dunia yang pernah ada.

Rekor gol Lionel Messi dilewati Mbappe. Tak cuma Messi, pemain sekelas Eusebio, Pele, Diego Maradona, dan lainnya, dikangkangi oleh Mbappe dengan catatan golnya di Piala Dunia 2022.

Brace Mbappe ke gawang Polandia sudah membuatnya mencetak prestasi itu. Seperti apa detailnya?

Baca Juga: Olivier Giroud, Pernah Diejek Mobil Gokar Kini Jadi Top Scorer Prancis

1. Sendirian di tahta top scorer sementara

Kylian Mbappe, Monster Buas Prancis yang Lewati Pele dan MessiStriker Prancis, Kylian Mbappe, usai cetak gol ke gawang Denmark di Piala Dunia 2022 (Twitter @FIFAWorldCup)

Brace Mbappe saat melawan Polandia membuatnya telah mencetak sembilan gol sepanjang keikutsertaannya di Piala Dunia. Hebatnya, Mbappe mencatatkan rekor itu hanya dalam dua edisi Piala Dunia.

Pada edisi 2018, yang menjadi debutnya bersama Prancis di Piala Dunia, Mbappe mencetak empat gol. Kini, di Qatar, Mbappe sudah menorehkan lima gol, yang membuatnya sendirian berada di tahta klasemen top scorer sementara.

2. Pemain termuda yang cetak sembilan gol di Piala Dunia

Satu hal lagi, Mbappe menjadi pemain termuda yang sudah mencetak delapan gol atau lebih di Piala Dunia 2022. Dilansir Opta, Mbappe menciptakan sembilan gol di Piala Dunia saat usianya masih 23 tahun.

Bandingkan saja, Messi baru bisa cetak delapan gol di Piala Dunia saat usianya menginjak 35 tahun. Pun, dengan sederet legenda lain macam Pele, Maradona, Eusebio, dan lainnya, yang butuh waktu lebih lama untuk melakukannya. Mbappe, benar-benar monster!

"Melihat Mbappe, kalau main di posisi striker utama, dia akan cetak gol, tapi masih bisa cari peluang buat rekannya dan menciptakan kondisi menguntungkan buat tim. Ini yang dilakukannya bersama Prancis. Dia bisa mengekspos bek lawan, tapi dia bisa membantu tim, striker yang komplet," puji legenda Chelsea, Didier Drogba, dikutip BBC.

Baca Juga: Piala Dunia Adalah Taman Bermain Kylian Mbappe

3. Bisa cetak lebih banyak gol

Kylian Mbappe, Monster Buas Prancis yang Lewati Pele dan MessiKylian Mbappe (skysports.com)

Mbappe berhasil melampaui torehan golnya di Piala Dunia 2018 lalu. Hanya dalam empat laga, Mbappe sudah bisa mencetak lima gol.

Kini, dia digadang-gadang bakal cetak gol lebih banyak di Piala Dunia 2022. Sebab, cara main bintang Paris Saint-Germain tersebut sekarang terlihat berbeda dan lebih dewasa.

Topik:

  • Satria Permana
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya