4 Pemain Polandia yang Akan Meramaikan Duel Juventus dan Napoli

Ada yang menjadi pemain andalan timnya

Duel seru akan tersaji pada lanjutan pekan ke-15 Serie A yang mempertemukan Juventus dan Napoli pada Sabtu (9/12/2023) dini hari. Bagi Juventus, laga ini terbilang penting karena kemenangan bisa membuat mereka menggusur Inter Milan dari puncak klasemen. Juventus juga punya keuntungan karena laga akan dimainkan di Juventus Stadium.

Sementara itu, tiga poin bisa menjaga asa Napoli untuk bersaing di empat besar. Penampilan mereka musim ini menurun setelah musim lalu tampil apik hingga menjadi juara. Napoli bahkan sudah memecat Rudi Garcia dari kursi kepelatihan dan digantikan oleh Walter Mazzarri.

Pertandingan yang mempertemukan dua raksasa Italia tersebut akan diwarnai beberapa pemain asal Polandia yang membela kedua kubu. Berikut empat pemain yang akan meramaikan duel Juventus dan Napoli.

1. Hubert Idasiak masih belum dipercaya sebagai kiper utama Napoli

4 Pemain Polandia yang Akan Meramaikan Duel Juventus dan NapoliHubert Idasiak (instagram.com/hubert.idasiak)

Hubert Idasiak merupakan penjaga gawang didikan akademi Napoli yang mulai masuk ke tim senior pada 2022. Namun, Idasiak sepertinya masih belum dipercaya untuk menjadi pilihan utama di bawah mistar gawang. Penampilan solid dari Alex Meret membuatnya belum sekali pun merumput di semua kompetisi bagi Napoli.

Selain Meret, Idasiak juga harus bersaing dengan Nikita Contini dan Pierluigi Gollini yang jauh lebih senior dan berpengalaman darinya. Bahkan, Gollini sudah dua kali dipercaya menjaga gawang Partenopei sebanyak dua kali di Serie A musim ini. Namun, dengan usia yang masih 21 tahun, masih cukup banyak waktu bagi Idasiak untuk bisa menembus skuad utama Napoli.

2. Piotr Zielinski menjadi andalan di lini tengah Napoli

4 Pemain Polandia yang Akan Meramaikan Duel Juventus dan NapoliPiotr Zielinski (twitter.com/en_sscnapoli)

Meski merupakan pemain kelahiran Polandia, Piotr Zielinski mengawali karier sebagai pesepak bola di Serie A bersama Udinese. Namun, puncak performanya terjadi ketika ia memutuskan untuk berlabuh ke Napoli pada 2016. Sejak saat itu, Zielinski selalu menjadi andalan di lini tengah Partenopei.

Pemain berusia 29 tahun tersebut punya peran penting dalam membawa Partenopei merengkuh Scudetto musim lalu. Selain itu, Zielinski juga sempat membantu napoli menjadi juara Coppa Italia 2019/2020. Performanya pada awal musim 2023/2024 juga terbilang cukup mengesankan. Zielinski tercatat sudah membukukan 3 gol dan 3 assist di semua kompetisi.

Baca Juga: 10 Potret Piotr Zielinski, Gelandang Box to Box Andalan Napoli

3. Wojciech Szczesny tampil solid di bawah mistar gawang Juventus

4 Pemain Polandia yang Akan Meramaikan Duel Juventus dan NapoliWojciech Szczensy (juventus.com)

Juventus menjadi salah satu tim dengan pertahanan terbaik di Serie A musim 2023/2024. Hingga pekan ke-14, tim berjuluk La Vecchia Signora tersebut baru kebobolan sebanyak sembilan kali. Jumlah tersebut hanya kalah dari Inter Milan yang cuma kemasukan tujuh gol.

Tangguhnya gawang Juventus tak bisa lepas dari penampilan apik Wojciech Szczesny di bawah mistar. Kiper berusia 33 tahun tersebut dimainkan sebanyak 12 kali dari 14 pertandingan Juventus di Serie A oleh Massimiliano Allegri musim ini. Szczesny hanya absen ketika Juventus menghadapi Bologna dan Empoli karena mengalami cedera. Dari 12 laga yang ia mainkan di Serie A musim ini, Szczesny baru kebobolan sebanyak 8 kali serta 7 kali mencatatkan clean sheet.

4. Arkadiusz Milik siap membobol gawang mantan tim

4 Pemain Polandia yang Akan Meramaikan Duel Juventus dan NapoliArkadiusz Milik (juventus.com)

Arkadiusz Milik tidak menjadi pilihan utama di lini depan Juventus musim ini. Penyerang berusia 29 tahun tersebut lebih sering turun dari bangku cadangan dan hanya 2 kali tampil dari menit pertama dari 13 pertandingan di Serie A. Milik juga baru mencetak dua gol, yakni ke gawang Lecce dan Torino.

Menariknya, laga melawan Napoli seperti membuka memori lama bagi Milik. Hal tersebut disebabkan Milik sempat empat musim membela Napoli. Ketika itu, Milik mampu koleksi 38 gol dari 93 pertandingan. Musim 2018/2019 menjadi musim terbaik Milik bersama Napoli dengan catatan 17 gol dar 35 pertandingan di Serie A.

Keempat pemain asal Polandia tersebut akan meramaikan duel panas yang mempertemukan Juventus dan Napoli. Bagi keduanya, tiga poin sangat berarti untuk mendongkrak posisi mereka di tabel klasemen.

Baca Juga: 5 Pemain Juventus dengan Nomor Punggung 14 sebelum Arkadiusz Milik

Genady Althaf Photo Verified Writer Genady Althaf

Menulis hal yang berhubungan dengan sport

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya