5 Transaksi AC Milan dengan Klub Premier League pada Musim Panas 2023

Bisa jadi keputusan tepat bagi AC Milan

AC Milan menjadi salah satu klub Serie A yang cukup sibuk pada bursa transfer musim panas 2023. Hal itu mereka lakukan untuk kembali menjadi pesaing scudetto. Selain itu, mereka juga tergabung ke dalam grup neraka di Liga Champions Eropa bersama Paris Saint-Germain, Borussia Dortmund, dan Newcastle United.

Pada bursa transfer musim panas 2023, AC Milan cukup banyak melakukan transaksi dengan klub English Premier League (EPL). Tak hanya mendatangkan pemain, mereka juga melepas beberapa pemainnya ke Inggris. Berikut lima transaksi yang dilakukan AC Milan dengan klub EPL pada bursa transfer musim panas 2023.

1. Sandro Tonali dilepas dengan harga tinggi ke Newcastle United

5 Transaksi AC Milan dengan Klub Premier League pada Musim Panas 2023Sandro Tonali (nufc.co.uk)

Sandro Tonali menjadi penjualan termahal AC Milan pada bursa transfer musim panas 2023. Pemain berusia 23 tahun tersebut dilepas ke Newcastle United dengan mahar mencapai 70 juta Euro atau setara dengan Rp1,15 triliun. Padahal, Tonali merupakan salah satu gelandang yang cukup penting bagi Rossoneri musim lalu.

Dengan dana besar yang didapat, AC Milan mampu mendatangkan beberapa pemain penting musim ini. Sementara, debut Tonali bersama The Magpies berlangsung baik ketika mencetak satu gol ke gawang Aston Villa. Tonali juga akan segera menyambangi San Siro karena Newcastle tergabung dalam grup yang sama dengan AC Milan di Liga Champions.

2. Divock Origi dipinjamkan kepada Nottingham Forest

5 Transaksi AC Milan dengan Klub Premier League pada Musim Panas 2023Divock Origi (nottinghamforest.co.uk)

Sejak didatangkan dari Liverpool pada bursa transfer musim panas 2022, penampilan Divock Origi bisa dibilang tak terlalu bagus. Ia hanya mampu mencetak 2 gol dari 27 pertandingan di Serie A musim lalu. Hal tersebut membuatnya kalah bersaing dari penyerang kawakan, Olivier Giroud, yang masih terbilang tajam.

Kedatangan Luka Jovic dari Fiorentina makin menyudutkan posisi penyerang asal Belgia tersebut. Ia akhirnya dipinjamkan kepada Nottingham Forest hingga Juni 2024 dengan opsi pembelian permanen. Kesepakatan ini membuat Origi kembali merumput di Premier League.

Baca Juga: 5 Pemain Aktif Italia yang Berkarier di Premier League, Tonali Terbaru

3. Fulham meminjam Fode Ballo-Toure

5 Transaksi AC Milan dengan Klub Premier League pada Musim Panas 2023Fode Ballo-Toure (acmilan.com)

Fode Ballo-Toure tak terlalu banyak mendapat kesempatan bermain sejak didatangkan dari AS Monaco pada 2021. Pemain berkebangsaan Senegal tersebut kalah bersaing dengan Theo Hernandez di sektor bek kiri. Hal itulah yang membuat Ballo-Toure dipinjamkan kepada Fulham hingga Juni 2024.

Rossoneri ingin performa Ballo-Toure berkembang bersama Fulham. Kesempatan bermain Ballo-Toure kemungkinan cukup banyak di bawah arahan Marco Silva. Jika mampu tampil bagus bagi Fulham musim ini, maka bukan tak mungkin AC Milan akan memulangkannya ke San Siro.

4. Ruben Loftus-Cheek merapat ke San Siro

5 Transaksi AC Milan dengan Klub Premier League pada Musim Panas 2023Ruben Loftus-Cheek (acmilan.com)

Kepergian Sandro Tonali membuat Rossoneri harus mencari gelandang baru. Pilihan mereka kemudian jatuh kepada Ruben Loftus-Cheek yang pada 2022/2023 lalu bermain untuk Chelsea. The Blues pada musim baru memang tengah membangun ulang skuadnya dengan melepas banyak pemain. Salah satunya Loftus-Cheek ke AC Milan.

Bergabungnya Loftus-Cheek ke AC Milan juga membuatnya bisa reuni dengan Fikayo Tomori. Keduanya merupakan rekan satu tim ketika masih berada di akademi Chelsea. Pemain berusia 27 tahun tersebut juga akan kembali tampil dengan Olivier Giroud.

5. Christian Pulisic menjadi pembelian termahal AC Milan pada musim panas 2023

5 Transaksi AC Milan dengan Klub Premier League pada Musim Panas 2023Christian Pulisic (acmilan.com)

Tak hanya Ruben Loftus-Cheek, AC Milan juga mendatangkan Christian Pulisic dari Chelsea pada musim panas 2023. Pemain berjuluk Captain America tersebut menjadi pembelian terhamal Rossoneri musim ini. Pulisic ditebus AC Milan dengan harga mencapai 22 juta euro atau sama dengan Rp361 miliar.

Performanya bersama AC Milan terbilang bagus pada debutnya. Pulisic menjadi motor serangan di lini tengah dengan lesakkan 2 gol dari 3 pertandingan Serie A. Kehilangan Sandro Tonali sepertinya tak akan banyak berpengaruh dengan kehadiran pemain asal Amerika Serikat tersebut.

AC Milan cukup banyak melakukan transaksi dengan klub-klub English Premier League pada bursa transfer musim panas 2023. Keputusan ini diharapkan mampu membawa Rossoneri kembali menjadi pesaing scudetto serta lolos dari grup neraka di Liga Champions Eropa.

Baca Juga: Gemilang, Christian Pulisic Samai Torehan 4 Legenda Milan

Genady Althaf Photo Verified Writer Genady Althaf

berbagi dengan menulis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya