9 Fakta Nico Schlotterbeck, Bek Muda Jerman milik SC Freiburg

Akan bermain untuk Dortmund musim depan

Salah satu hal menarik di Bundesliga 2021/2022 ialah performa SC Freiburg. Klub asuhan Christian Streich tersebut bertengger di posisi ke-6 kasta tertinggi Liga Jerman. Freiburg juga berhasil melaju ke babak final DFB-Pokal musim ini untuk melawan RB Leipzig.

Pencapaian gemilang Freiburg tak terlepas dari kepiawaian Streich dalam meracik taktik dan performa pemain andalan mereka. Salah satu pemain andalan klub pada musim ini ialah Nico Schlotterbeck, yang mengawal lini pertahanan Freiburg dengan kokoh. Siapa Nico Schlotterbeck?

1. Lahir di Waiblingen, Jerman, pada 1 Desember 1999, Schlotterbeck meniti karier sepak bola di akademi SG Weinstadt pada 2006

9	Fakta Nico Schlotterbeck, Bek Muda Jerman milik SC FreiburgNico Schlotterbeck, pemain SC Freiburg (instagram.com/nico.schlotterbeck)

2. Ia direkrut SC Freiburg pada 2017 dari Karlsruher SC dan mendapat debut seniornya pada Maret 2019 di Bundesliga

9	Fakta Nico Schlotterbeck, Bek Muda Jerman milik SC FreiburgNico Schlotterbeck muda bersama SC Freiburg (instagram.com/nico.schlotterbeck)

3. Pemain berumur 22 tahun ini sempat dipinjamkan ke Union Berlin pada 2020/2021 dan bermain dalam 17 pertandingan di semua ajang

9	Fakta Nico Schlotterbeck, Bek Muda Jerman milik SC FreiburgNico Schlotterbeck sempat dipinjamkan ke Union Berlin. (instagram.com/nico.schlotterbeck)

4. Ia membantu Union Berlin mengakhiri musim di peringkat ke-7 Bundesliga, sehingga berhak tampil di Liga Konferensi Eropa

9	Fakta Nico Schlotterbeck, Bek Muda Jerman milik SC FreiburgNico Schlotterbeck bersama rekan setimnya di Union Berlin. (instagram.com/nico.schlotterbeck)

5. Kembali ke Freiburg pada 2021/2022, Schlotterbeck telah tampil dalam 37 pertandingan dengan catatan 4 gol dan 2 assist

9	Fakta Nico Schlotterbeck, Bek Muda Jerman milik SC FreiburgNico Schlotterbeck menjadi pemain andalan Freiburg. (instagram.com/nico.schlotterbeck)

Baca Juga: 8 Pemain Kunci SC Freiburg pada 2021/2022

6. Schlotterbeck akan membela Dortmund pada 2022/2023 setelah direkrut dengan biaya 27,5 juta euro atau setara Rp419 miliar

9	Fakta Nico Schlotterbeck, Bek Muda Jerman milik SC FreiburgNico Schlotterbeck direkrut oleh Borussia Dortmund. (instagram.com/nico.schlotterbeck)

7. Schlotterbeck merupakan bagian dari skuad U-21 Jerman yang menjuarai Euro U-21 pada 2021

9	Fakta Nico Schlotterbeck, Bek Muda Jerman milik SC FreiburgNico Schlotterbeck menjuarai Euro U-21 tahun 2021 bersama Jerman. (instagram.com/nico.schlotterbeck)

8. Berkat penampilan apiknya, Schlotterbeck mendapat debut di Timnas Jerman pada Maret 2021. Total dua caps sudah ia koleksi

9	Fakta Nico Schlotterbeck, Bek Muda Jerman milik SC FreiburgNico Schlotterbeck debut bersama timnas Jerman. (instagram.com/nico.schlotterbeck)

9. Memiliki kakak kandung bernama Keven Schlotterbeck yang juga pemain Freiburg. Mereka pernah tujuh kali bermain bersama di Bundesliga

9	Fakta Nico Schlotterbeck, Bek Muda Jerman milik SC FreiburgNico Schlotterbeck bersama sang kakak, Keven Schlotterbeck (badische-zeitung.de/Achim Keller)

Nico Schlotterbeck akan bermain untuk Borussia Dortmund pada 2022/2023. Menurutmu, apakah ia akan tampil konsisten dan menjadi pilihan tepat bagi skuad The Black and Yellows?

Baca Juga: 5 Pemain dengan Jumlah Gol Terbanyak di Bundesliga Musim 2021/2022

Gilang Rama W. Photo Verified Writer Gilang Rama W.

Tertarik dengan sepak bola, hiburan, sains, serta isu sosial dan lingkungan.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya