Comscore Tracker

5 Pemain dengan Jumlah Gol Terbanyak di Bundesliga Musim 2021/2022

Lewandowski konsisten menjadi raja gol!

Dengan jumlah pertandingan yang lebih sedikit, Bundesliga Jerman terlebih dahulu menyelesaikan kompetisi domestiknya ketimbang empat liga top lain di Eropa. Bayern Munich kembali keluar sebagai juara Bundesliga setelah unggul 8 poin dari Borussia Dortmund yang berada di posisi kedua.

Robert Lewandowski sebagai ujung tombak dari tim asal Bavaria ini tentu memiliki peran yang sangat besar. Ia tercatat sebagai topskorer bagi klubnya sepanjang musim 2021/2022. Lantas siapa sajakah pemain yang mencatatkan torehan gol terbanyak di Bundesliga musim 2021/2022? Berikut kami sajikan daftar dan ulasannya.

1. Robert Lewandowski (35 Gol)

5 Pemain dengan Jumlah Gol Terbanyak di Bundesliga Musim 2021/2022Robert Lewandowski (skysports.com)

Selain menjadi topskrorer klub, Robert Lewandowski juga berhasil menjadi pencetak gol terbanyak Bundesliga musim 2021/2022. Pada musim ini, Lewandowski berhasil mencetak 35 gol dari 34 penampilan yang ia mainkan di Bundesliga.

Penghargaan topskorer Bundesliga yang ia menangkan pada musim ini merupakan penghargaan ketujuh yang ia menangkan. Sebelumnya ia pernah memenangkannya sekali saat membela Borussia Dortmund dan lima kali saat membela Bayern Munich.

2. Patrick Schick (24 Gol)

5 Pemain dengan Jumlah Gol Terbanyak di Bundesliga Musim 2021/2022Patrik Schick - Bayer Leverkusen (bild.de)

Di bawah Robert Lewandowski, terdapat penyerang andalan Bayer Leverkusen, Patrik Schick. Penyerang asal Republik Ceko ini meneruskan trend positif yang ia bangun saat berhasil keluar sebagai topskorer Euro 2020 lalu.

Walaupun sempat terganggu cedera di awal musim dan pada akhir bulan Maret, Schick akhirnya mampu mencatatkan 24 gol dari 27 penampilan yang ia torehkan. Pada musim ini, Schick sempat mencetak 4 gol saat Bayer Leverkusen menang 7-1 dari Greuther Furth pada awal Desember 2021.

Baca Juga: 5 Pemain Terakhir yang Jadi Top Skor EFL Championship, Siapa Saja?

3. Erling Haaland (22 Gol)

5 Pemain dengan Jumlah Gol Terbanyak di Bundesliga Musim 2021/2022Erling Haaland (bundesliga.com)

Pemain yang telah resmi menjadi bagian skuad Manchester City musim depan, Erling Haaland, juga masuk dalam daftar pencetak gol terbanyak Bundesliga musim ini. Sama seperti Patrik Schick, Erling Haaland juga banyak terganggu cedera pada musim ini.

Penyerang asal Norwegia ini absen dalam sepuluh laga yang dimainkan oleh Borussia Dortmund di Bundesliga. Kendati demikian, ia mampu mencetak 22 gol yang membuat ia bertengger di posisi ketiga topskorer Bundesliga musim 2021/2022.

4. Cristopher Nkunku (20 Gol)

5 Pemain dengan Jumlah Gol Terbanyak di Bundesliga Musim 2021/2022Christoper Nkunku (bundesliga.com)

Christoper Nkunku menjadi satu-satunya gelandang yang masuk dalam daftar lima pencetak gol terbanyak Bundesliga musim ini. Penampilan Nkunku bersama RB Liepzig selama musim ini memang sangatlah menakjubkan.

Ia dinilai sebagai pemain yang memiliki peningkatan performa paling signifikan selama musim ini. Sebagai seorang gelandang serang, Nkunku berhasil mencatatkan 20 gol dari 34 penampilan. Angka tersebut lebih tinggi ketimbang striker RB Liepzig lain seperti, Andre Silva dan Yussuf Yurary Poulsen.

5. Anthony Modeste (20 Gol)

5 Pemain dengan Jumlah Gol Terbanyak di Bundesliga Musim 2021/2022Anthony Modeste (skysports.com)

Rekan se-negara Christopher Nkunku dari Prancis, Anthony Modeste juga berhasil mencatatkan 20 gol sepanjang musim ini. Modeste merupakan penyerang yang bermain untuk FC Koln yang berhasil finish di posisi ke-7 pada akhir musim ini.

Modeste mencatatkan 20 gol dari 32 penampilan yang ia mainkan. Angka tersebut merupakan catatan terbanyak yang ditorehkan oleh pemain yang bermain di tim non-unggulan pada musim 2021/2022.

 

Dengan berakhirnya kompetisi Bundesliga musim ini, Robert Lewandowski kembali menasbihkan diri sebagai yang tertajam. Penghargaan ini merupakan torehan kelima yang ia dapatkan beruntun sejak memenangkannya pada musim 2017/2018.

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agsa Tian

Berita Terkini Lainnya