10 Potret Milos Kerkez, Pemain Baru AFC Bornemouth asal Hungaria

Wonderkid asal Hungaria

AFC Bornemouth resmi mengumumkan perekrutan Milos Kerkez dari klub Eredivisie Belanda, AZ Alkmaar. Kerkez direkrut dengan biaya transfer mencapai 17,87 juta euro atau Rp296 miliar. Menariknya, Kerkez sempat dikabarkan dekat dengan klub Serie A Italia, Lazio. Namun, Bornemouth berhasil membajak Kerkez ke English Premier League (EPL).

Milos Kerkez menjadi salah satu pemain muda yang disorot berkat penampilan mengesankannya bersama AZ Alkmaar. Pada usianya yang masih berusia 19 tahun, ia telah menjadi bek kiri andalan klub. Selain itu, Kerkez juga menjadi pemain inti bagi negara yang dibelanya, Hungaria.

Untuk mengenal lebih lanjut pemain baru AFC Bornemouth asal Hungaria ini, coba simak potret Milos Kerkez berikut!

1. Milos Kerkez lahir pada 7 November 2003 di Vrbas, Serbia. Ia akan menginjak usia 20 tahun pada November 2023 mendatang

10 Potret Milos Kerkez, Pemain Baru AFC Bornemouth asal HungariaMilos Kerkez, pemain baru AFC Bornemouth pada musim panas 2023. (afcb.co.uk)

2. Kerkez sempat menimba ilmu di akademi OFK Vrbas (Serbia), Rapid Wien (Austria), dan Hodmezovasarhely (Hungaria) hingga 2019

10 Potret Milos Kerkez, Pemain Baru AFC Bornemouth asal HungariaMilos Kerkez malang melintang di berbagai akademi sepak bola saat muda. (twitter.com/MilosKerkez5)

3. Pada September 2020, ia pindah ke klub kasta kedua Hungaria, Gyori ETO FC. Di sana ia mendapat debut profesionalnya

10 Potret Milos Kerkez, Pemain Baru AFC Bornemouth asal HungariaMilos Kerkez merupakan talenta muda berbakat asal Hungaria. (afcb.co.uk)

4. Kerkez berhasil tampil dalam 16 laga selama semusim bersama Gyor. Bakatnya kemudian terendus klub raksasa Serie A Italia, AC Milan

10 Potret Milos Kerkez, Pemain Baru AFC Bornemouth asal HungariaPenampilan Milos Kerkez bersama AC Milan (acmilan.com)

5. AC Milan memutuskan untuk merekrut Kerkez pada Februari 2021. Kerkez lalu menjadi salah satu pemain andalan di skuad muda Rossoneri

10 Potret Milos Kerkez, Pemain Baru AFC Bornemouth asal HungariaMilos Kerkez bergabung bersama AC Milan pada Februari 2021. (acmilan.com)

Baca Juga: 5 Pemain Aktif Bournemouth yang Pernah Membela Klub Besar Eropa

6. Sayang, AC Milan harus kehilangan talenta mudanya itu usai AZ Alkmaar memboyong Kerkez ke Stadion AFAS pada Januari 2022

10 Potret Milos Kerkez, Pemain Baru AFC Bornemouth asal HungariaMilos Kerkez bergabung dengan AZ Alkmaar pada Januari 2022. (twitter.com/MilosKerkez5)

7. Bersama AZ Alkmaar, pemain asal Hungaria itu perlahan dipercaya menjadi pemain utama yang mengisi posisi bek kiri

10 Potret Milos Kerkez, Pemain Baru AFC Bornemouth asal HungariaMilos Kerkez merupakan bek kiri andalan AZ Alkmaar. (twitter.com/MilosKerkez5)

8. Kerkez berhasil tampil dalam 52 laga bersama AZ Alkmaar dan mampu mencatatkan 5 gol serta 7 assist sepanjang 2022/2023

10 Potret Milos Kerkez, Pemain Baru AFC Bornemouth asal HungariaMilos Kerkez menjadi salah satu pemain andalan AZ Alkmaar sepanjang 2022/2023. (twitter.com/MilosKerkez5)

9. Pada musim panas 2023, Kerkez memutuskan bergabung dengan salah satu klub English Premier League, AFC Bornemouth

10 Potret Milos Kerkez, Pemain Baru AFC Bornemouth asal HungariaMilos Kerkez bergabung dengan AFC Bornemouth pada Juli 2023. (afcb.co.uk)

10. Di level internasional, ia telah mengoleksi delapan caps sejak debutnya bersama Timnas Hungaria pada September 2022

10 Potret Milos Kerkez, Pemain Baru AFC Bornemouth asal HungariaMilos Kerkez merupakan penggawa Timnas Hungaria. (twitter.com/MilosKerkez5)

Pada beberapa musim terakhir, AFC Bornemouth hanya mampu berkutat di papan bawah klasemen English Premier League dan bahkan sempat terdegradasi pada akhir 2019/2020. Melihat performa The Cherries, tentunya ini akan menjadi tantangan tersendiri bagi Milos Kerkez. Mampukah penggawa Timnas Hungaria ini mengangkat performa klubnya tersebut?

Baca Juga: 5 Pemain Termahal yang Dibeli Bournemouth dari Luar EPL, Jadi Andalan?

Gilang Rama W. Photo Verified Writer Gilang Rama W.

Tertarik dengan sepak bola, hiburan, sains, serta isu sosial dan lingkungan.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya