4 Striker Debutan yang Tampil Tajam di Bundesliga 2023/2024

Berpeluang menjadi top scorer musim ini

Bundesliga Jerman 2023/2024 telah memikat perhatian para penggemar sepak bola sejak dimulai pada pertengahan Agustus 2023. Sebagai salah satu kompetisi top di Eropa, Bundesliga selalu menyajikan persaingan sengit dalam perebutan gelar juara, drama di lapangan hijau, dan sejumlah peristiwa menarik lainnya.

Salah satu aspek menarik yang juga patut diamati adalah penampilan perdana para rekrutan teranyar klub pada 2023/2024, khususnya para striker baru. Meskipun mereka berstatus debutan, beberapa di antaranya telah mampu beradaptasi dengan cepat dan mencetak gol-gol yang mengagumkan.

Inilah empat striker debutan yang tampil tajam di Bundesliga musim ini!

1. Harry Kane mampu menunjukkan insting tajamnya sebagai striker baru Bayern Munich

4 Striker Debutan yang Tampil Tajam di Bundesliga 2023/2024Harry Kane berambisi penuh untuk meraih trofi perdananya bersama Bayern Munich. (twitter.com/FCBayernEN)

Bayern Munich tak disangka berhasil mendatangkan striker andalan Tottenham Hotspur, Harry Kane, pada musim panas 2023. Kane didatangkan dengan biaya mencapai 100 juta euro atau setara Rp 1,68 triliun. Angka tersebut menjadikannya sebagai pembelian termahal sepanjang sejarah Bundesliga Jerman. Kubu The Bavarian berharap kehadiran Kane dapat menjadi solusi bagi lini depan klub yang agak mandek pasca kepergian Robert Lewandowski.

Keputusan Bayern Munich ini akhirnya berbuah manis. Kane langsung tampil tajam pada musim perdananya. Dari 6 pertandingan liga yang telah dilakoninya, striker asal Inggris tersebut mampu mengemas 8 gol dan turut menyumbangkan 3 assist untuk rekannya. Melihat performanya sejauh ini, Kane menjadi salah satu kandidat kuat sebagai top scorer Bundesliga 2023/2024.

2. Victor Boniface membantu Bayer Leverkusen menjaga rekor belum terkalahkan

4 Striker Debutan yang Tampil Tajam di Bundesliga 2023/2024Victor Boniface menjadi idola baru di Bayer Leverkusen. (twitter.com/boniface_jrn)

Victor Boniface menjadi rekrutan teranyar Bayer Leverkusen pada awal 2023/2024. Boniface didatangkan dari klub Liga Belgia, Union SG, setelah jajaran direksi Leverkusen terkesan dengan penampilannya pada 2022/2023, terutama di Liga Europa. Bersama Union SG, Boniface berhasil mencatatkan 17 gol dan 12 assist dalam 55 pertandingan 2022/2023.

Tak perlu menunggu lama, Boniface langsung menunjukkan kemampuannya dalam mencetak gol pada musim perdananya. Pemain asal Nigeria tersebut telah mencetak 6 gol dan 2 assist dalam 6 pertandingan liga. Kontribusinya membantu Leverkusen menjaga rekor belum terkalahkan mereka di Bundesliga Jerman 2023/2024.

Baca Juga: 4 Pelatih Paling Sering Mengandalkan Harry Kane, Gagal Meraih Trofi

3. Lois Openda tampil tajam bersama RB Leipzig

4 Striker Debutan yang Tampil Tajam di Bundesliga 2023/2024Lois Openda (depan) merupakan striker RB Leipzig asal Belgia. (twitter.com/RBLeipzig_EN)

Lois Openda, striker anyar RB Leipzig, menjadi salah satu striker debutan yang produktif di Bundesliga 2023/2024. Dari 6 penampilannya di liga, Openda telah mencetak 4 gol dan 2 assist. Selain itu pemain asal Belgia ini berhasil bersaing dengan duo striker lama Leipzig, Timo Werner dan Yussuf Poulsen, dalam urusan agresivitas gol.

Openda sebelumnya telah mencuri perhatian pada musim 2022/2023 berkat penampilan gemilangnya bersama klub Ligue 1 Prancis, RC Lens. Pada musim tersebut, ia tampil tajam dengan catatan 21 gol dan 4 assist dalam 38 pertandingan liga. Ia sukses membawa Lens mengakhiri musim di posisi kedua dan hanya berjarak satu poin dari sang juara, Paris Saint-Germain. Penampilannya yang mengesankan akhirnya membuat RB Leipzig mendatangkannya ke Jerman pada awal 2023/2024.

4. Tomas Cvancara menjadi harapan baru bagi Borussia Moenchengladbach

4 Striker Debutan yang Tampil Tajam di Bundesliga 2023/2024potret Thomas Cvancara, striker baru Borussia Moenchengladbach (twitter.com/borussia_en)

Kepergian sang striker andalan, Marcus Thuram, pada musim panas 2023 memaksa Borussia Moenchengladbach bergegas mencari penggantinya. Pilihan Gladbach akhirnya jatuh pada striker muda Ceko, Thomas Cvancara, yang didatangkan pada awal 2023/2024 untuk menjadi ujung tombak baru klub. Cvancara memiliki catatan impresif di klub sebelumnya, Sparta Praha, dengan 24 gol dan 7 assist dari 49 laga selama 2 musim. Ia juga menjadi pemain penting klub dalam keberhasilan menjuarai Liga Ceko 2022/2023.

Musim perdana Cvancara di Borussia Park sejauh ini berjalan cukup mengesankan. Pemain berusia 23 tahun itu telah bermain dalam lima pertandingan Bundesliga. Dari penampilannya, Cvancara berhasil menorehkan 3 gol dan 1 assist.

Melihat catatan gol mereka, bukan tak mungkin sang debutan akan menjadi top scorer Bundesliga musim ini. Menurut kalian, apakah salah satu dari mereka akan berhasil meraih predikat tersebut?

Baca Juga: Hattrick Pertama Harry Kane di Bundesliga Tidak Diakui, Kok Bisa?

Gilang Rama W. Photo Verified Writer Gilang Rama W.

Tertarik dengan sepak bola, hiburan, sains, serta isu sosial dan lingkungan.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya