Fakta-fakta Nestor Pitana Wasit Final Piala Dunia, Pernah jadi Aktor

#Worldcup2018 Dia juga seorang guru loh!

Jakarta, IDN Times - Beberapa hari lalu, FIFA mengumumkan wasit yang jadi pengadil di pertandingan Final Piala Dunia 2018 antara Prancis dan Kroasia yang berlangsung di Stadion Luzhniki, Moskow, Minggu (15/7).

Siapa sangka, Wasit bernama Nestor Pitana itu merupakan mantan aktor yang pernah membintangi sebuah film loh! 

Berikut sekilas tentangnya.

1. Pernah berperan dalam sebuah film pada tahun 1997

Fakta-fakta Nestor Pitana Wasit Final Piala Dunia, Pernah jadi AktorMercadolibre.com

Menurut IMDB, wasit asal Argentina ini pernah terlibat sebagai aktor dalam sebuah film berjudul 'La Furia' (The Fury) pada 1997.

Melansir Prisonmovies, film tersebut bercerita tentang seorang pemuda bernama Marcos, anak seorang Hakim yang ditangkap di sebuah perbatasan karena kedapatan menyimpan narkoba di mobilnya.Di film tersebut, Nestor berperan sebagai seorang petugas di Lembaga Pemasyarakatan.

Kini, wasit berusia 43 tahun itu sudah tak menjadi aktor. Dia memiliki pekerjaan tetap sebagai guru olahraga di salah satu sekolah.

2. Hanya butuh 4 tahun untuk debut piala dunia

Fakta-fakta Nestor Pitana Wasit Final Piala Dunia, Pernah jadi AktorFIFA.com

Nestor menjalani debut sebagai wasit sepakbola pada tahun 2007. Setelah tiga tahun memimpin pertandingan di liga domestik, pada 2010 dirinya mendapatkan status sebagai salah satu wasit FIFA.

Empat tahun setelahnya, Nestor menjalani debut sebagai pengadil di Piala Dunia. Pertandingan pertama Grup H antara Rusia dan Korea Selatan menjadi pertandingan perdanya yang ia pimpin. Pertandingan tersebut berkesudahan 1-1.

3. Sudah pimpin 4 pertandingan Piala Dunia 2018

Fakta-fakta Nestor Pitana Wasit Final Piala Dunia, Pernah jadi AktorFIFA.com

Di Piala Dunia 2018 ia Sudah memimpin empat laga Piala Dunia yakni Rusia lawan Arab Saudi, Meksiko lawan Swedia, Kroasia lawan Denmark, dan Uruguay lawan Prancis. 

Baca juga: Modis dan Gagah, 5 Pelatih di Piala Dunia 2018 Ini Pikat Penonton!

Topik:

  • Sugeng Wahyudi

Berita Terkini Lainnya