Tinggalkan MU, Matteo Darmian Resmi Gabung Parma

Darmian bergabung dengan Parma di deadline bursa transfer

Menjelang berakhirnya bursa transfer musim panas 2019, Manchester United melepas satu pemainnya. Pemain tersebut adalah bek kanan, Matteo Darmian, yang kini telah secara resmi bergabung dengan klub Serie A, Parma.

Gialloblu pun telah secara resmi mengeluarkan pernyataan bahwa klub berhasil mendapatkan jasa Darmian. Darmian bergabung bersama Parma dengan status pembelian permanen.

1. Darmian menandatangani kontrak empat tahun

Tinggalkan MU, Matteo Darmian Resmi Gabung Parmaskysports.com

Parma sendiri berhasil menebus Darmian dari The Red Devils dengan harga yang relatif cukup murah. Bek berkebangsaan Italia tersebut bergabung dengan Parma dengan biaya transfer 1,5 juta euro. Darmian menandatangani kontrak hingga 2023 atau hingga 4 tahun ke depan.

"Parma Calcio 1913 dengan gembira mengumumkan transfer Matteo Darmian dari Manchester United secara permanen. Sang pemain sudah menandatangani kontrak bersama Parma hingga 2023 mendatang," bunyi pernyataan di situs resmi Parma.

2. Darmian tak menjadi pilihan utama di Manchester United

Tinggalkan MU, Matteo Darmian Resmi Gabung Parmaskysports.com

Di era kepelatihan Louis Van Gaal, Matteo Darmian sebenarnya dipercaya untuk mengisi sisi bek kanan Manchester United. Namun, sejak kedatangan Jose Mourinho, Darmian perlahan-lahan tersingkir dari skuat utama. Pelatih berkebangsaan Portugal tersebut lebih memilih memainkan Antonio Valencia.

Alhasil, Darmian lebih banyak menghabiskan waktu di bangku cadangan. Ia kalah bersaing dengan Aaron Wan-Bissaka yang lebih dipercaya oleh Ole Gunnar Solskjaer. Selain itu, Manchester United juga masih mempunyai Diego Dalot sebagai pelapis.

Baca Juga: Drama 6 Gol, Parma Berhasil Tahan Imbang Juventus

3. Statistik Darmian bersama Manchester United

Tinggalkan MU, Matteo Darmian Resmi Gabung Parmaskysports.com

Matteo Darmian bergabung dengan Manchester United pada tahun 2015 silam. Ia ditebus dari Torino dengan biaya transfer sebesar 15 juta euro. Selama 4 tahun berseragam The Red Devils, Darmian berhasil mencatatkan 92 pertandingan di seluruh kompetisi. Ia berhasil membantu Manchester United memenangi satu Piala FA dan satu Liga Eropa.

Baca Juga: Sergio Aguero Tampil Ganas, Manchester City Bantai Brighton!

Hendi Handoko Photo Verified Writer Hendi Handoko

An ordinary guy with extraordinary dreams.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya