12 Tim Terbaik Incar Gelar Juara di Euro Futsal Championship 2023

Suguhkan sportainment

Jakarta, IDN Times - Gelaran turnamen level nasional futsal SuperSoccer, yakni Euro Futsal Championship 2023 memasuki grand final. Sebanyak 12 tim pegiat olahraga futsal berbasis pendukung tim sepak bola Eropa sudah siap menunjukkan yang terbaik.

Menurut rencana, babak grand final yang diprediksi bakal berjalan panas itu bakal dilangsungkan di Summarecon Mall Bekasi pada 14-15 Oktober 2023.

Mengapa demikian, karena tim-tim yang mentas di babak grand final ini merupakan tim terbaik yang lolos dari babak kualifikasi regional. Mereka mampu melewati ketatnya persaingan babak kualifikasi yang berlangsung di empat kota, yakni Bandung, Semarang, Surabaya, dan Jakarta. 

1. Jawara bakal dikirim ke Thailand

12 Tim Terbaik Incar Gelar Juara di Euro Futsal Championship 2023Aksi para pemain di ajang SuperSoccer Euro Futsal Championship 2023. (Dok. Euro Fitsal Championship)

Turnamen ini ini memang menawarkan hadiah fantastis senilai total Rp 1 miliar.  Selain itu, tim pemenang kategori fans club akan mendapat hadiah utama trip ke Thailand, guna berlatih dan bertanding dengan klub asal “Negeri Gajah Putih.”

Jadi tak heran jika para finalis bakal berjuang sekuat tenaga guna merebut gelar juara.

“Sepanjang turnamen bergulir, ribuan peserta dari berbagai daerah telah tampil dengan sangat kompetitif. Oleh karena itu, kami optimis para finalis ini memang punya kualitas super dan akan mengeluarkan kemampuan terbaiknya di babak grand final untuk merebut gelar juara dan hadiah utama,” kata Aloysius Dwiwoko Hertiyono selaku Perwakilan SuperSoccer.

Baca Juga: Kejuaran Futsal Level Nasional Digelar, Total Hadiah Rp1 M!

2. Daftar tim yang tampil di grand final

12 Tim Terbaik Incar Gelar Juara di Euro Futsal Championship 2023Aksi para pemain di ajang SuperSoccer Euro Futsal Championship 2023. (Dok. Euro Fitsal Championship)

Sebanyak 12 tim dari kategori fans club sepak bola Liga Eropa yang mentas di grnad final adalah United Indonesia MOB, Misez Cirebon, PRMI Bandung, ICI Kebumen, PRMI Solo, Jogjakarta United Indonesia, IndoBarca Makassar, JCI Barabai, ICI Samarinda, ICI Jakarta, RCI Pekanbaru, dan CISC Bekasi.

Selain mempertandingkan kategori utama tersebut, SuperSoccer Euro Futsal Championship juga turut mempertandingkan kategori eksebisi yang berasal dari peserta umum (klub) dan peserta mahasiswa (kampus).

Di kategori kampus, terdapat empat tim yang akan bertanding di babak Grand Final yakni Universitas Siliwangi, Universitas Sebelas Maret, Universitas Airlangga, dan Institut Perbanas. Sedangkan dari kategori umum juga terdapat empat tim yaitu Futsal CA2, Venus Futsal, Sekolah Futsal Surabaya, dan Annisa FFA.

Menariknya lagi selain futsal, kejuaraan ini turut mempertandingkan esports dari cabang game FIFA 2023. Dengan titel Super Esports Series, di babak Grand Final akan bertanding 12 tim dari kategori fans club dan delapan tim exhibition match.

3. Bakal ada konser musik di grand final Euro Futsal Championship 2023

12 Tim Terbaik Incar Gelar Juara di Euro Futsal Championship 2023Aksi para pemain di ajang SuperSoccer Euro Futsal Championship 2023. (Dok. Euro Fitsal Championship)

Tiyok menambahkan, Euro Futsal Championship 2023 memang dirancang bukan hanya sekadar turnamen kompetitif semata, tetapi juga dikemas dengan berbagai elemen sportainment yang pasti seru dan menghibur. 

Babak Grand Final nanti bakal menyuguhkan performance dari Barasuara, Vierratale, Perunggu, Diskopantera hingga jawara Supermusic Superstar yaitu Shock Monkey, Dwarsa Sentosa dan dari art category bakal ada Antara Putra, Rifkyikiw, dan Arief Hadinata yang bakal kolaborasi live mural di sana.

“Selain menjadi ajang kompetitif, baik futsal maupun esports, SuperSoccer Euro Futsal Championship kami kemas agar mampu menjadi tontonan yang menarik, mulai dari perform musisi hingga seni mural. Kami berharap ini bisa menjadi wadah bagi generasi muda menyalurkan bakat dan minatnya secara positif, sportif, dan kreatif,” bebernya.  

Baca Juga: SuperSoccer Euro Futsal Championship Selangkah Lagi Perebutkan Rp1 M

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya