Antony Dicibir Legenda MU, Dijawab dengan Santai!

Antony bakal terus melakukan trik memutar bola

Jakarta, IDN Times - Pemain sayap Manchester United, Antony, buka suara usai mendapatkan hujatan dari berbagai pihak saat beraksi kontra Sheriff Tiraspol di Grup E Liga Europa 2022/23, Jumat (28/10/2022).

Antony mendapatkan hujatan dari legenda hingga fans MU usai laga. Hal itu terjadi karena dia dianggap melakukan hal yang tak penting saat berputar-putar dengan bola di tengah laga.

1. Antony akan tetap melakukan aksi memutar bola

Antony Dicibir Legenda MU, Dijawab dengan Santai!Tangkapan layar di Instagram Antony, yakni aksi pemain asal Brasil itu saat memuat-mutar bola dalam pertandingan Manchester United melawan Sheriff Tiraspol di Grup E Liga Europa 2022/23, Jumat (28/10/2022). (IDN Times/Ilyas Mujib)

Walau dihujat habis-habisa, Antony tetap santai. Menurut dia, itu bukan beban baginya dan akan tetao menunjukkan kemampuan mengolah bolanya, yang khas dengan tarian Samba dari Brasil.

“Kami merupakan pemain asal Brasil, dan dikenal dengan seninya [dalam bermain bola]. Saya tak akan berhenti melakukan hal yang membuat saya bisa menggapai posisi ini,” kata eks pemain Ajax Amsterdam tersebut melalui unggahan Instastory di Instagram pribadinya.

Aksi memutar bola bukanlah hal baru bagi Antony. Dia juga acap melakukan hal tersebut di klub lamanya. Sayang, aksi itu tak membuatnya tampil menonjol saat memperkuat MU menghadapi Sheriff.

Baca Juga: Antony Cetak Gol Debut, MU Hentikan Rekor Kemenangan Arsenal!

2. Legenda MU ramai-ramai kritik Antony

Antony Dicibir Legenda MU, Dijawab dengan Santai!Bruno Fernandes dan Antony. (manchestereveningnews.co.uk)

Sebelumnya, eks gelandang MU, Paul Scholes, menilai jika aksi Antony tak lebih dari atraksi badut. Menurut dia, mendapatkan bola lalu memainkannya, tetapi tak efektif merupakan hal yang tak harus di lakukan di lapangan hijau.

Hal serupa juga diungkapkan legenda MU lainnya, Robbie Savage. Dia bahkan sangat kesal dengan tingkah Antony tersebut. Bahkan, dia menyebut aksi itu merupakan tindakan memalukan.

“Jika saya manajernya, saya tak menyukai itu. Ketika kita mencoba menang, mendistribusikan bola dengan cepat [merupakan pilihan]. Apakah itu berguna? jika itu dilakukan lagi, saya akan mengeluarkannya dari lapangan,” ujar Savage dikutip BBC Sport.

3. Erik Ten Hag tak puas dengan performa Antony

Antony Dicibir Legenda MU, Dijawab dengan Santai!Antony. (si.com)

Antony memang minim kontribusi dalam pertandingan MU kali ini. Alhasil, dia pun dikeluarkan pada babak kedua dan diganti Marcus Rashford. Hal itu disinyalir jadi petanda jika Manajer MU, Erik Ten Hag, tak puas dengan penampilan pemain asal Brasil tersebut.

“Sebetulnya saya tak mempermasalahkan trik jika berfungsi. Namun, saya meminta dia melakukan lebih banyak hal untuk tim. Jika tak kehilangan bola, itu bagus. Andai sebaliknya, saya akan mengoreksi itu,” kata Ten Hag.

Beruntung, dalam laga tersebut Manchester United mampu meraup kemanangan 3-0. Sehingga, penampilan Atony tak terlalu dipermasalahkan fans klub yang bermarkas di Old Trafford itu.

Baca Juga: Pamer Skill, Antony Malah Bikin Erik ten Hag Marah

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya